Logo Sulselsatu

PT Vale Kenalkan Program Sosial dan Perkembangan IGP Morowali ke Masyarakat di HUT Morowali

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Kamis, 07 Desember 2023 22:00

Masyarakat yang berkunjung ke stan PT Vale saat HUT Kabupaten Morowali. Foto: Istimewa
Masyarakat yang berkunjung ke stan PT Vale saat HUT Kabupaten Morowali. Foto: Istimewa

SULSELSATU.com, MOROWALIPT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) Indonesia Growth Project (IGP) Morowali turut menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Morowali ke-24.

PT Vale IGP Morowali hadir memperkenalkan program sosial dan perkembangan proyek melalui stan pameran di Alun-alun Rumah Jabatan Bupati, Desa Matansala, Kecamatan Bungku Tengah, Morowali, Jumat-Rabu (1-5/12/2023).

Stan pameran IGP Morowali menyediakan produk-produk pertanian hasil olahan petani binaan di 13 area pemberdayaan, seperti padi dan sayur organik, serta produk tanaman herbal. Para pengunjung juga dapat mengakses informasi terkait perkembangan proyek IGP Morowali.

Baca Juga : MIND ID Akuisisi 14 Persen Saham PT Vale Indonesia Tbk

Sekretaris Daerah Kabupaten Morowali Yusman Mahbub mengaku senang berkunjung ke stan pameran PT Vale IGP Morowali. Ia mengatakan, terdapat banyak informasi terkait program-program sosial yang dapat diakses para pengunjung melalui poster maupun video yang ditayangkan di layar monitor.

“Saya sangat mengapresiasi program PT Vale yang benar-benar mendampingi, serta memperhatikan perkembangan masyarakat untuk menghasilkan produk-produk organik yang bernilai ekonomis ini,” tuturnya.

Director of Mine Project IGP Morowali Wafir mengatakan, keikutsertaan PT Vale pada kegiatan ini merupakan wujud dukungan manajemen terhadap pemberdayaan masyarakat Kabupaten Morowali dengan memperkenalkan produk-produk lokal.

Baca Juga : PT Vale Tegaskan Komitmen Terhadap Keselamatan dan Kesehatan Kerja Saat Peringatan Bulan K3

Dia menambahkan, kehadiran stan IGP Morowali dalam kegiatan ini bertujuan mendekatkan perusahaan dengan masyarakat sekaligus memperkenalkan apa saja yang dikerjakan selama masa konstruksi.

“Hal ini juga merupakan bentuk memperkuat kerja sama manajemen dengan seluruh stakeholder di Kabupaten Morowali,” lanjutnya.

Wafir berharap, kehadiran PT Vale dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat. Dia juga berharap, seluruh pemangku kepentingan senantiasa mendukung segala langkah-langkah baik yang dilakukan PT Vale IGP Morowali.

Baca Juga : PT Vale Peringati HPSN 2024 dengan Donasi 2.000 Kilogram Sampah Terpilah ke Bank Sampah

Selama pameran berlangsung, stan IGP Morowali ramai oleh pengunjung. Mereka antusias mengenal PT Vale IGP Morowali lebih dekat.

Salah satu pengunjung, Randi, Pegawai Pemerintah Kelurahan Tofoiso mengaku senang berkunjung ke stan pameran PT Vale IGP Morowali.

“Ini kedua kalinya saya berkunjung ke sini. Stan pameran PT Vale kali ini sangat menyenangkan untuk dikunjungi karena tata letak produknya lebih menarik dan informatif,” ucapnya.

Baca Juga : Produk Binaan PPM PT Vale Hadir di Sentra UMKM Apindo Sulsel

Dia berharap, PT Vale terus menjadi perusahaan yang dikenal sebagai perusahaan yang memanusiakan manusia di Kabupaten Morowali ini.
Ekspos yang dilakukan PT Vale di HUT Morowali bukanlah ajang promosi semata.

Untuk menggerakkan program sosial, PT Vale IGP Morowali melakukan pembinaan petani di 13 area pemberdayaan untuk memproduksi padi dan sayur organik serta tanaman herbal.

Melalui program ini, IGP Morowali memberikan pelatihan, bibit, pembekalan serta bimbingan kepada para petani sekaligus pendampingan pada tahap sertifikasi pangan dan pemasaran produk.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Sulsel27 Februari 2024 09:52
86,86 Persen Masyarakat Kabupaten Gowa Puas Kinerja Adnan-Kio
Tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja pemerintah dibidang pendidikan, kesehatan, tata kelola pemerintahan, infrastruktur, keagamaan, pariwisata...
Video26 Februari 2024 22:50
VIDEO: Diguyur Hujan Deras, Kota Makale Terendam Banjir
SULSELSATU.com – Kota Makale, Tana Toraja, Sulawesi Selatan, terendam banjir Minggu (25/2/2024) kemarin. Banjir tersebut akibat hujan deras yang...
Pendidikan26 Februari 2024 22:03
Bupati Adnan Resmikan Kantor Baru Disdik Gowa, Harap Kualitas Pendidikan Semakin Maju
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan meresmikan Kantor Baru Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa sekaligus merilis Digitalisasi Sekolah di Jalan Tumanurung Ke...
Hukum26 Februari 2024 21:45
Kanwil Kemenkumham Sulsel dan Pemda Gowa Teken MoU Penyelenggaraan Pelayanan Publik
SULSELSATU.com, GOWA – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan Lakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dengan ...