Logo Sulselsatu

Apel Siaga ‘Anak Rakyat’ Jeneponto, Siap Antar Rudianto Lallo Menuju Senayan

Dedy
Dedy

Minggu, 04 Februari 2024 14:57

Rudianto Lallo beri Orasi politiknya di acara pengukuhan Spartan di Gedung Sipitangarri Jeneponto, Minggu 04/02/2024 (Dedi/sulselsatu)
Rudianto Lallo beri Orasi politiknya di acara pengukuhan Spartan di Gedung Sipitangarri Jeneponto, Minggu 04/02/2024 (Dedi/sulselsatu)

SULSELSATU.com, JENEPONTO – Calon Legislatif Dapil Sulsel 1 DPR RI dari Partai Nasdem nomor urut 2 Rudianto Lallo menggelar apel siaga pengukuhan 1.002 orang Tim Spartan yang akan menjaga suara disetiap TPS di Jeneponto.

Pengukuhan Tim Spartan ini berlangsung di Gedung Sipitangarri, Jalan Lanto dg Pasewang, Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu Jeneponto, Minggu (04/02/2024).

Sejumlah caleg Kabupaten hingga DPRD Provinsi Sulsel hadir dalam acara tersebut.

Suasana pengukuhan Tim Spartan sempat pun haru saat pemutaran video perjalanan karir Rudianto Lallo hingga menjadi ketua DPRD Kota Makassar.

Dalam video tersebut, Rudianto Lallo menceritakan mengapa memilih tagline “Anak Rakyat”, sebab dirinya dilahirkan dari keluarga orang yang bukan siapa siapa.

“Kelas 2 SMA, ayah saya meninggal dunia dan ibu saya hanyalah seorang guru mengaji,”Ujar Rudianto Lallo dalam video.

Namun saat kecil dirinya sudah memiliki telat yang kuat dan mimpi yang besar untuk menjadi pemimpin banyak orang bukan hanya menjadi pemimpin dalam rumah tangga saja.

“Saya memilih menjadi pemimpin untuk banyak orang dan alhamdulillah saya menjadi ketua DPRD kota Makassar,”Tambah Rudianto Lallo.

Ketua DPD Partai Nasdem Jeneponto Paris Yasir dalam sambutannya menyampaikan bangga bisa mengenal Rudianto Lallo.

“Kisah beliau menjadikan kita semua motivasi. Saya selaku ketua DPD Partai Nasdem Jeneponto sangat bangga dengan sosok Rudianto Lallo. Perlu juga disampaikan bahwa banyak caleg di DPR RI partai Nasdem namun sosok Rudianto Lallo ini mudah diajak komunikasi, beliau betul betul sosok yang sederhana,”tambahnya.

Sementara Caleg DPR RI, Rudianto Lallo dalam sambutannya menyampaikan agar masyarakat Jeneponto tidak salah memilih calon wakilnya.

“Sebentar lagi akan digelar pemilihan, saya ingatkan agar jangan Ki ada yang salah pilih,”katanya.

Rudianto Lallo pun mengaku miris melihat banyaknya jalan di desa desa di Jeneponto rusak parah.

“Saya agak miris melihat banyak jalan jalan yang ada di Jeneponto rusak parah. Dimana pemerintah, dimana anggota dewan kita,”ungkapnya.

Oleh Karena itu, ia mengajak seluruh masyarakat untuk tidak salah memilih calon wakilnya di DPRD Kabupaten, Provinsi dan DPR RI.

“10 hari lagi, pastikan partai Nasdem menang di Jeneponto. Sebab saya punya cita cita dan bermimpi sudah saatnya ada orang Jeneponto duduk di Senayan. Ingat, menjadi pemimpin tidak harus lahir dari orang bangsawan, orang kaya dan anak pejabat, anak rakyat bisa tonji. Insha Allah anak rakyat yang akan memenangkan pertarungan ini,”tambahnya.

Penulis Dedi Jentak

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video27 Februari 2024 23:34
VIDEO: Kebakaran terjadi di Panyili Bone, 4 Rumah Warga Dilalap Api
SULSELSATU.com – Kebakaran Melanda Desa Panyili, Bone, pada Selasa (27/2/2024). Sebanyak empat rumah warga dilaporkan habis terbakar. Dugaan sem...
News27 Februari 2024 23:12
Biro Hukerma Dorong SDM Humas Kemenkumham se-Indonesia Adaptif Respon Kemajuan Teknologi
SULSELSATU.com, JAKARTA – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) ikuti kegiatan Kehumasan berjudul ...
Hukum27 Februari 2024 22:19
Kakanwil Kemenkumham Sulsel Sambangi Dirjen PP, Ini yang Dibahas
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kakanwil Kemenkumham Sulsel), Liberti Sitinjak bebe...
Sulsel27 Februari 2024 21:46
Camat Sarankan Kades Mattirotasi Sidrap Lakukan Musyawarah Sebelum Pecat Staf
Camat Kecamatan Watangpulu, Kabupaten Sidrap, Hidayatullah merespons kabar pemecatan staf di kantor Desa Mattirotasi. Ia mengaku sudah bertemu langsun...