Logo Sulselsatu

Ini Makna dari Emoji Hati Berdasarkan Warnanya

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Jumat, 09 Februari 2024 17:42

Makna emoji hati berdasarkan warnanya. Foto: Internet
Makna emoji hati berdasarkan warnanya. Foto: Internet

SULSELSATU.com – Emoji hati umum digunakan seseorang saat megirim pesan. Apalagi emoji hati memiliki banyak warna dengan makna tertentu.

Warna emoji hati di antaranya yaitu merah, biru, pink, ungu, hitam, putih dan kuning. Sebelum itu, baik ketahui dulu arti dari beberapa emoji ini sebelum dikirm.

Simak makna dari emoji hati berdasarkan warnanya untuk mengetahui warna apa yang harus dikirim dilansir dari detikcom, Jumat (9/2/2024).

1. Emoji Hati Merah
Warna merah dari emoji ini bisa menunjukkan perasaan romantis atau positif seperti kasih sayang, ucapan terima kasih dan rasa menghargai. Emoji hati klasik ini bermakna cinta sejati

2. Emoji Hati Hijau
Emoji hati hijau disebut juga sebagai emoji hati cemburu. Emoji ini terkadang juga digunakan ketika menunjukkan ketertarikan dengan seseorang, namun berusaha tidak terlalu menunjukkannya.

3. Emoji Hati Ungu
Biasanya orang akan menggunakan emoji hati ungu untuk menunjukkan kasih sayang, cinta, dan kepekaan. Emoji ini juga dapat digunakan untuk menunjukkan kekayaan.

4. Emoji Hati Coklat
Emoji love coklat menunjukkan rasa cinta dan kasih sayang. Terkadang, emoji ini juga digunakan sebagai pesan solidaritas.

5. Emoji Hati Oranye
Emoji hati oranye melambangkan perasaan tenang, nyaman, dan perhatian. Seringkali warna ini dikaitkan dengan kehangatan. Kamu bisa mengirimkan emoji ini untuk memberikan semangat dan dukungan.

6. Emoji Hati Biru
Emoji hati berwarna biru bisa digunakan untuk menunjukkan keramahan. Meski begitu, emoji ini biasanya dikirim untuk orang yang tidak begitu dekat.

7. Emoji Hati Kuning
Emoji hati kuning menunjukkan energi yang sangat lembut. Kamu bisa menggunakan emoji ini dalam hubungan kekeluargaan atau hal romantis dalam persahabatan.

8. Emoji Hati Putih
Warna putih dari emoji ini menunjukkan cinta yang murni. Emoji ini bisa diberikan untuk mengekspresikan kasih sayang atau sebuah dukungan.

Emoji putih dapat digunakan untuk menunjukkan rasa cinta kepada seseorang yang baru saja kehilangan, rasa cinta orang tua kepada anak atau pun kepada keluarga dekat. Hindari mengirim emoji ini ke seseorang yang baru kamu kenal.

9. Emoji Hati Hitam
Hati hitam digunakan untuk menunjukkan berbagai ekspresi. Emoji ini bisa digunakan untuk simbol cinta yang dalam dan romantis. Namun emoji ini juga biasa dipakai netizen untuk mengekspresikan ‘dark jokes’. Selain itu emoji hitam juga bisa digunakan untuk merepresentasikan kesakitan atau kesedihan.

10. Emoji Hati Merah Muda (Pink)
Emoji hati berwarna merah muda merepresentasikan cinta yang tulus. Warna merah mudanya juga melambangkan gairah, kebahagiaan, kegembiraan, dan obsesi.

Itulah 10 emoji hati dengan maknanya. Satu emoji yang disebutkan bisa memiliki beberapa makna. Kamu tinggal memilih emoji mana yang pas untuk dikirimkan.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video21 Februari 2024 23:26
VIDEO: Mobil Pikap Terjun ke Jurang Gowa, Satu Penumpang Tewas
SULSELSATU.com – Sebuah mobil pikap terjun ke dalam jurang di Baraya, Tombolopao, Kabupaten Gowa pada hari Selasa, 20 Februari 2024. Diketahui, ...
News21 Februari 2024 23:03
PJ Sekda Apresiasi Kinerja Dispar yang Segera Launching Tagline Makassar Waterfront City Festival
PJ Sekda Kota Makassar Firman Hamid Pagarra mengapresiasi kerja-kerja dari Dinas Pariwisata Kota Makassar. ...
Makassar21 Februari 2024 22:13
Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin Bakal Dampingi Presiden Jokowi Selama Kunker di Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Penjabat Gubernur Bahtiar Baharuddin, akan mendampingi Presiden Jokowi selama kunjungan kerjanya di Sulawesi Selatan ...
Makassar21 Februari 2024 22:02
Balai Pengelola Transportasi Darat Dukung Co’mo Jadi Feeder di Tiap Kecamatan
Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Kelas II Sulsel Bahar Latief mendukung transportasi publik listrik dan ramah lingkungan Commuter Metromoda (...