Logo Sulselsatu

Bawaslu Sulsel Bekali Staf Humas Strategi Pemberitaan Positif

Asrul
Asrul

Jumat, 09 Februari 2024 21:03

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSARBawaslu Sulsel menggelar pelatihan strategi pemberitaan positif di Hotel Aryaduta pada Jumat (9/2/2024). Kegiatan ini dihadiri puluhan jurnalis dan humas Bawaslu 24 kabupaten/kota.

Koordinator divisi humas dan data informasi Bawaslu Sulsel Alamsyah menyampaikan bahwa kegiatan ini dimaksudkan agar staf humas di daerah punya skil dalam membuat berita yang bisa membantu kerja jurnalis.

“Tentu saja kami harapkan bahwa ilmu yang didapatkan dalam forum ini bisa diaplikasikan saat kembali bertugas di wilayahnya masing-masing,” ucap Alamsyah.

Baca Juga : Bawaslu Sulsel Sebut Ada Puluhan TPS Potensi Pemilihan Ulang

Alamsyah menambahkan bahwa penguatan kemitraan antara Bawaslu selaku salah satu penyelenggara Pemilu juga sangat penting bagi media massa.

“Kebersamaan ini saya harapkan membuat hubungan Bawaslu dan teman-teman media semakin kuat kedepannya dalam rangka menciptakan Pemilu yang damai,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu narasumber dari unsur media Ilham Wasi mendorong Humas Bawaslu kabupaten/kota untuk kreatif mencari berita. Sekali pun tidak ada kegiatan yang dilaksanakan.

Baca Juga : Tersisa 6 Hari Pencoblosan, Bawaslu Sulsel Gelar Coffe Morning Bersama Stakeholder

“Humas itu ialah orang yang paling dekat dengan sumber informasi di Bawaslu. Teman-teman bisa ngobrol dengan para komisioner untuk mendapat informasi menarik yang bisa diberitakan,” ungkap Ilham.

“Misalnya mengambil sudut pandang terkait bagaimana pandangan komisioner tentang masa tenang, atau tentang politik uang. Bisa juga dijabarkan mengenai kualifikasi jenis-jenis politik uang, ini kan menjadi tambahan informasi dari masyarakat,” kuncinya.

Kegiatan ini dihadiri Ketua Bawaslu Sulsel, Mardiana Rusli; Anggota Alamsyah dan Kasubag Hukum, Humas dan Datin, Syarifuddin Anwar.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Sulsel28 April 2024 12:27
Heboh! Sosialisasi Layanan Kargo Haji oleh PT Pos Indonesia Persero KC Parepare disambut dengan antusias oleh Calon Jemaah Haji
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT Pos Indonesia (Persero) KC Parepare melakukan Sosialisasi terkait Layanan Kargo Haji di Masjid Agung Enrekang, Sab...
OPD28 April 2024 09:55
Dinas PU Makassar Sebut Pembangunan Septik Tank Individual Dibangun Sesuai Aturan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar menyebut Pembangunan tangki septik di Kota Makassar melalui APBD telah dilaks...
Video27 April 2024 23:24
VIDEO: Terekam CCTV, Aksi Pencurian Pakaian Dalam Wanita di Kabupaten Bone
SULSELSATU.com – Aksi pencurian pakaian dalam di Kabupaten Bone menimbulkan kekhawatiran. Dalam rekaman CCTV, seorang pria terlihat melakukan pe...
Video27 April 2024 21:58
VIDEO: Banjir di Kabupaten Enrekang, Poros Toraja-Enrekang Lumpuh Total
SULSELSATU.com – Banjir bandang terjadi di Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, Sabtu (27/4/2024). Hujan deras deras yang mengguyur wilayah ter...