Logo Sulselsatu

Lampaui Target Pileg 2024, Golkar Luwu Utara Kunci 11 Kursi di Parlemen

Asrul
Asrul

Jumat, 16 Februari 2024 15:34

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, LUWU UTARA – DPD II Golkar Luwu Utara lampaui targetnya di Pemilu 2024, saat ini partai berlambang pohon beringin itu mengunci 11 kursi dari target 10 kursi untuk DPRD Luwu Utara.

Capaian itu diyakini Golkar Luwu Utara berkaca pada hasil perhitungan suara Badan Saksi Nasional (BSN) Partai Golkar Luwu Utara berdasarkan C1 Plano dari semua TPS yang ada di Luwu Utara.

Sekretaris DPD II Golkar Luwu Utara, Amrillah To Dewi (ATD) menjelaskan dari enam dapil yang ada, pihaknya sudah meyakini jika Golkar saat ini sudah mendudukkan 11 kadernya di DPR.

Baca Juga : Banjir Prestasi, Indah Putri Indriani Dukung Airlangga Hartarto Pimpin Golkar Lagi

“Dari dapil Luwu Utara I (Mappedeceng, Masamba dan Rampi ) dari tujuh kursi yang diperebutkan, Alhamdulillah kita tembus tiga kursi dari target awal kita dua kursi ” ungkap Amrillah dalam keterangan resminya, Jumat (16/02/2024)

Dia menambahkan, untuk Dapil Luwu Utara II meliputi Kecamatan Sukamaju dan Sukamaju Selatan Golkar satu kursi, Dapil III Kecamatan Bone – Bone dan Tanalili dua kursi, Dapil IV Kecamatan Malangke dan Malangke Barat dua kursi, Dapil V Kecamatan Sabbang, Sabbang Selatan, Limbong dan Seko dua Kursi dan Dapil VI Kecamatan Baebunta, Baebunta selatan Golkar mendapatkan saat ini sudah mengkunci satu kursi.

“Khusus untuk Dapil VI Baebunta dan Baebunta Selatan kita masih punya peluang untuk dua kursi, jika itu tercapai artinya Golkar Luwu Utara di Pemilu kali ini dapat 12 kursi. Tapi untuk sekarang ini kita sudah kunci sebelas kursi dari target kita 10 kursi di Luwu Utara ” tegas Amrillah.

Baca Juga : Muhammad Fauzi Sukseskan Utsawa Dharma Gita Tingkat Provinsi, Sumbang Hadiah Puluhan Juta

Meski begitu Amrillah meminta kepada seluruh kader, calon legislatif dan simpatisan Golkar Luwu Utara untuk terus mengawal proses perhitungan suara yang sudah memasuki ke tahap rekapitulasi di tingkat kecamatan sampai pleno terakhir oleh KPU.

“Proses belum selesai, harus kita kawal terus sampai rekap akhir di KPU. Meskipun kita sudah meyakini hasil itu tidak berubah, tapi tetap harus kita kawal sampai seluruh tahapan pemilu ini selesai,” tutup Amrillah.

Sekedar diketahui, pada Pileg 2019 yang lalu Golkar Luwu Utara berhasil menjadi pemenang dengan raihan 8 kursi.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Hukum21 April 2024 01:41
Anulir Putusan Sambo dan Tak Patuh Laporkan LHKPN, Suharto Dinilai Tak Layak Jadi Wakil Ketua MA
SULSELSATU.com, JAKARTA – Pencalonan hakim agung Suharto sebagai calon Wakil Ketua Mahkamah Agung (MA) menjadi sorotan sejumlah pihak. Alasannya...
Video20 April 2024 23:32
VIDEO: Sepeda Motor Terbakar di Hertasning Makassar Usai Terjatuh
SULSELSATU.com – Sebuah motor terbakar di Jalan Hertasning, Makassar, pada Sabtu (20/4/2024). Kejadian ini dimulai ketika motor terbalik akibat ...
Video20 April 2024 22:33
VIDEO: PP Muhammadiyah Harap Putusan MK Soal Sengketa Pilpres Bebas Dari Tekanan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Mahkamah Konstitusi (MK) akan mengumumkan hasil keputusan sengketa Pemilihan Presiden (Pilpres) yang di gugat oleh Pa...
Makassar20 April 2024 21:09
Konjen Filipina Terkesan dengan Makassar, Marry Jennifer: Saya Akan Kembali!
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama dengan jajaran pemerintah kota tak pernah gagal membuat tamu-tamu terkesan, baik tamu nasional maupun I...