Logo Sulselsatu

Klaim Kursi Terakhir Dapil Makassar A, Perindo Sulsel Siapkan Langkah Hukum Bila Ada Permainan

Asrul
Asrul

Rabu, 21 Februari 2024 20:03

Caleg DPRD Sulsel Partai Perindo Kalfin Alloto'dang.Foto/Sulselsatu
Caleg DPRD Sulsel Partai Perindo Kalfin Alloto'dang.Foto/Sulselsatu

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Perindo Sulawesi Selatan (Sulsel) Muhammad Askar mengatakan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 Partai Perindo telah mengunci satu kursi di Legislatif 2024-2029.

Keyakinan kuat itu kata Muhammad Askar berdasarkan hasil hitungan yang dilakukan oleh Internal Tim IT dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Sulsel yang mana dari data C1 berhasil di input, ditambah dengan data yang dimiliki partai lain di Dapil Makassar A.

“DPW Perindo akhirnya berkesimpulan bahwa kursi ke-9 atau kursi terakhir yang tersedia di Dapil Makassar A pada Pileg 2024 adalah milik Kalfin Alloto’dang, caleg provinsi partai Perindo nomor urut 1 untuk Dapil Sulsel 1 Makassar A,” ucapnya, Rabu (21/2/2024).

Baca Juga : Perindo Sulsel Klaim Amankan Kursi Terakhir Dapil Makassar A

Dirinya menegaskan bahwa hasil hitung real Count Sirekap KPU baru mencapai 40% sehingga tidak bisa dijadikan acuan keterpilihan Caleg, menurutnya karena masih banyak perhitungan ditingkat kecamatan saat ini hasil C1 dan C Plano banyak yang selisih sehingga akurasinya belum terjamin.

“Sirekap belum dijamin akurasinya dan proses penginputan data ke Sirekap dilakukan manusia yang tentu sangat rawan diboncengi kepentingan pihak-pihak tertentu yang berpotensi berpihak ke salah satu caleg atau partai tertentu,” jelasnya.

“Untuk itu kami melakukan hitung manual sendiri berdasarkan C1 yang diperoleh dari saksi kami di Partai Perindo serta berkoordinasi dengan beberapa partai yang memiliki data C1 maupun pihak-pihak lainnya yang dapat memperlihatkan hasil C1 yang lengkap disemua TPS dan kami berkesimpulan bahwa kursi ke-9 Dapil Makassar A adalah milik Partai Perindo” lanjut Askar.

Baca Juga : Punya Peluang Raih Kursi DPRD Sulsel, Kalfin Bekali Relawan Strategi Menang

Askar mengatakan pihaknya akan menyiapkan langkah hukum apabila ada pihak tertentu yang ingin bermain dalam proses pemilu ini.

“Kita siapkan alat bukti yang cukup apabila sewaktu-waktu terjadi kecurangan dan hasil yang berbeda dengan hasil hitungan internal kita, kami akan menyiapkan langkah-langkah hukum apabila ada pihak pihak mencoba coba bermain dalam penetapan kursi di DPRD Sulsel,” tegasnya.

Lebih jauh dirinya mengatakan bahwa saat ini telah berkoordinasi dengan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perindo agar membackup hasil hitung suara yang dilakukan oleh DPW Perindo Sulsel.

Baca Juga : Caleg Perindo Saiman Sutanto Matangkan Kesiapan Saksi TPS Dapil 2 Makassar

“Memungkinkan Kalfin Alloto’dang mendudukinya, Sekjen DPP Perindo Ahmad Rofiq juga menyambut baik koordinasi tersebut dia mengatakan siapkan segala informasi yang akurat untuk menegaskan bahwa kursi itu milik kita,” tutupnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video20 April 2024 23:32
VIDEO: Sepeda Motor Terbakar di Hertasning Makassar Usai Terjatuh
SULSELSATU.com – Sebuah motor terbakar di Jalan Hertasning, Makassar, pada Sabtu (20/4/2024). Kejadian ini dimulai ketika motor terbalik akibat ...
Video20 April 2024 22:33
VIDEO: PP Muhammadiyah Harap Putusan MK Soal Sengketa Pilpres Bebas Dari Tekanan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Mahkamah Konstitusi (MK) akan mengumumkan hasil keputusan sengketa Pemilihan Presiden (Pilpres) yang di gugat oleh Pa...
Makassar20 April 2024 21:09
Konjen Filipina Terkesan dengan Makassar, Marry Jennifer: Saya Akan Kembali!
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama dengan jajaran pemerintah kota tak pernah gagal membuat tamu-tamu terkesan, baik tamu nasional maupun I...
Video20 April 2024 20:43
VIDEO: Optimis Gugatan Ganjar dan Anies di Tolak MK, Idrus Marham Usulkan Segera Dibentuk Dewan Etik
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sekretaris Tim Kerja Strategis (TKS) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Idrus Marham yakin Mahkamah Konstitusi ...