Logo Sulselsatu

Caleg PPP Irwan Hasan Klaim Amankan 1 Kursi DPRD Makassar Dapil Mamarita

Asrul
Asrul

Kamis, 22 Februari 2024 14:10

Ketua Tim Pemenangan Irwan Hasan, Iskandar Ismail (tengah) dan Wakil Ketua DPC PPP Makassar Sampara Sarif (kanan). Sulselsatu
Ketua Tim Pemenangan Irwan Hasan, Iskandar Ismail (tengah) dan Wakil Ketua DPC PPP Makassar Sampara Sarif (kanan). Sulselsatu

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Caleg DPRD Makassar dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Irwan Hasan mengklaim berhasil merebut 1 kursi di parlemen dalam pertarungan Pileg 2024.

Irwan yang juga seorang pengusaha di bidang properti tersebut berhasil unggul di internal partainya dalam perhitungan sementara.

Pasalnya, perolehan suara internal di partai berlambang Kakbah untuk Dapil 5, meliputi Kecamatan Mamajang, Mariso dan Tamalate (Mamarita), Irwan Hasan mengklaim tertinggi. Bahkan suaranya unggul 1.000 lebih dari petahana, Muliati.

Baca Juga : PPP Makassar Buka Penjaringan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Usai Lebaran

Ketua Tim Pemenangan Irwan Hasan, Iskandar Ismail mengatakan, kemenangan ini berdasarkan rekapan C-1 Plano atau C-1 Hasil Pemungutan Suara dari 825 TPS yang tersebar di Mamarita.

Ini sekaligus membantah opini yang berkembang, Irwan Hasan kalah di Dapil tersebut.

“Sebenarnya dari tanggal 16 atau dua hari setelah pencoblosan, C-1 kami sudah lengkap. Kami tidak bisa membiarkan opini yang merajalela. Kita di atas lebih 1.000 dari petahana,” kata Iskandar, Kamis (22/2/2024).

Baca Juga : Apersi Sulsel Bersama PT Raihan Cipta Pratama Bagi-bagi Rumah dan Umrah

Menurut Iskandar, head to head internal antara Irwan Hasan dan Muliati, pihaknya menang telak di dua kecamatan, Mariso dan Tamalate. Sementara Muliati unggul tipis di Mamajang.

Maka untuk hitungan sementara, kata Iskandar, PPP punya kans besar meraih posisi kursi ke-5 atau ke-6. Mengingat suara PPP di Dapil Mamarita mencapai sembilan ribu lebih.

Untuk mengawal suara kemenangan ini, diungkapkan Iskandar, pihaknya menyiapkan pengawasan berlapis pada tahap rekapitulasi suara di tingkat kecamatan.

Baca Juga : PPP Ingin Paketkan Indira-Nurhaldin di Pilwali Makassar

Ini sekailigus mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Maka dari itu dia berharap, penyelenggara diharapkan betul-betul menjaga netralitas.

“Harapan kami penyelenggara bekerja sesuai prosedur tidak bermain. Kami siapkan saksi berlapis di kecamatan. Kalau terjadi perubahan satu suara pun, kami akan bela,” imbuhnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video20 April 2024 23:32
VIDEO: Sepeda Motor Terbakar di Hertasning Makassar Usai Terjatuh
SULSELSATU.com – Sebuah motor terbakar di Jalan Hertasning, Makassar, pada Sabtu (20/4/2024). Kejadian ini dimulai ketika motor terbalik akibat ...
Video20 April 2024 22:33
VIDEO: PP Muhammadiyah Harap Putusan MK Soal Sengketa Pilpres Bebas Dari Tekanan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Mahkamah Konstitusi (MK) akan mengumumkan hasil keputusan sengketa Pemilihan Presiden (Pilpres) yang di gugat oleh Pa...
Makassar20 April 2024 21:09
Konjen Filipina Terkesan dengan Makassar, Marry Jennifer: Saya Akan Kembali!
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama dengan jajaran pemerintah kota tak pernah gagal membuat tamu-tamu terkesan, baik tamu nasional maupun I...
Video20 April 2024 20:43
VIDEO: Optimis Gugatan Ganjar dan Anies di Tolak MK, Idrus Marham Usulkan Segera Dibentuk Dewan Etik
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sekretaris Tim Kerja Strategis (TKS) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Idrus Marham yakin Mahkamah Konstitusi ...