Logo Sulselsatu

AHM Siapkan Mudik Gratis Bareng Honda, Catat Jadwal Pendaftarannya

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Sabtu, 24 Februari 2024 07:42

Honda kembali siapkan mudik gratis bagi konsumen setia. Foto: Istimewa
Honda kembali siapkan mudik gratis bagi konsumen setia. Foto: Istimewa

SULSELSATU.com, JAKARTA – PT Astra Honda Motor (AHM) membuka kesempatan bagi konsumen setia sepeda motor Honda untuk mendaftar program Mudik dan Balik Bareng Honda (MBBH) khusus Hari Raya Idul Fitri.

Pendaftaran program dibuka sejak 26 Februari 2024 hingga 2 April 2024 melalui aplikasi resmi Honda seperti WANDA, Motorku-X, dan juga Daya Auto.

Selain itu, bagi konsumen yang ingin mendaftar secara langsung, dapat melakukan pendaftaran ke dealer Honda seperti Wahana Gunung Sahari, Nusantara Surya Sakti Slipi, Bintang Jaya Klender, Wahana Cipondoh, Astra Motor Cawang, Mitra Jaya Kranji, dan Bintang Motor Jaya Depok. Pendaftaran langsung ini dibuka pada 22 Maret 2024.

Baca Juga : Pembalap Astra Honda Kembali Ukir Kejayaan di Asia Talent Cup Qatar

Calon pemudik yang ingin mengikuti program MBBH harus melampirkan fotokopi KTP Indonesia, SIM C, dan STNK sepeda motor Honda pada saat pendaftaran. Bagi pemudik yang akan mengikuti arus balik, wajib menyertakan KTP Jabodetabek.

Keselamatan peserta MBBH selalu menjadi prioritas Utama AHM, untuk itu terdapat beberapa persyaratan. Di antaranya batasan maksimal barang bawaan sebesar 20kg, sepeda motor dalam kondisi standar, wajib membawa helm SNI, dan pemudik diharuskan turun di lokasi yang telah ditentukan.

Setiap peserta MBBH berhak mendapatkan dua kursi bus, pengangkutan satu unit sepeda motor Honda miliknya, asuransi perjalanan, layanan kesehatan, goodie bag menarik, dan konsumsi selama perjalanan.

Baca Juga : Yayasan AHM Bersama Generasi Muda Sinergi Bangun Negeri Lewat Pengabdian Masyarakat

AHM juga akan mengadakan undian dengan hadiah dua sepeda motor, gadget, dan hadiah lainnya untuk memeriahkan acara. Semua fasilitas ini dapat dinikmati dengan biaya pendaftaran sebesar Rp150.000.

General Manager Honda Customer Care Center (HC3) AHM Antok Yuniarso mengatakan, program mudik dan balik bareng Honda secara konsisten digelar setiap tahun sebagai upaya memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen setia sepeda motor Honda.

Kualitas layanan program ini pun terus ditingkatkan untuk memberikan keselamatan dan kenyamanan bagi konsumen.

Baca Juga : Program Edukasi Safety Riding Astra Honda Nomor Satu di Asia-Oceania

“Kami menyelenggarakan MBBH 2024 dengan menambahkan jumlah armada bus dan truk yang dilengkapi dengan beragam pilihan pendaftaran untuk kemudahan pelanggan,” ujar Antok.

Untuk memastikan kenyamanan pemudik selama perjalanan jauh, tahun ini AHM menyediakan fasilitas bus dan truk untuk mengangkut sepeda motor peserta MBBH.

Sebanyak 28 truk akan mengangkut 1.100 sepeda motor Honda kesayangan konsumen dengan aman hingga sampai di kota tujuan. Kendaraan akan diberangkatkan pada 4 April 2024 dari pelataran parkir Bhanda Ghara Reksa (BGR), Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Baca Juga : Pembalap Binaan Astra Honda Siap Cetak Prestasi di Kejurnas Supersport 600 Mandalika

Selain itu, 59 armada bus akan disiapkan khusus untuk mengantar 2.200 pemudik dengan rute Jakarta – Yogyakarta dan Jakarta – Semarang, yang akan diberangkatkan dari PT. Astra Honda Motor, Sunter pada tanggal 6 April 2024.

Untuk arus balik, AHM akan menfasilitasi 22 bus untuk 800 pemudik yang akan kembali ke Jakarta dan 10 truk untuk mengangkut 400 sepeda motor pemudik pada tanggal 14 April 2024.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video20 April 2024 23:32
VIDEO: Sepeda Motor Terbakar di Hertasning Makassar Usai Terjatuh
SULSELSATU.com – Sebuah motor terbakar di Jalan Hertasning, Makassar, pada Sabtu (20/4/2024). Kejadian ini dimulai ketika motor terbalik akibat ...
Video20 April 2024 22:33
VIDEO: PP Muhammadiyah Harap Putusan MK Soal Sengketa Pilpres Bebas Dari Tekanan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Mahkamah Konstitusi (MK) akan mengumumkan hasil keputusan sengketa Pemilihan Presiden (Pilpres) yang di gugat oleh Pa...
Makassar20 April 2024 21:09
Konjen Filipina Terkesan dengan Makassar, Marry Jennifer: Saya Akan Kembali!
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama dengan jajaran pemerintah kota tak pernah gagal membuat tamu-tamu terkesan, baik tamu nasional maupun I...
Video20 April 2024 20:43
VIDEO: Optimis Gugatan Ganjar dan Anies di Tolak MK, Idrus Marham Usulkan Segera Dibentuk Dewan Etik
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sekretaris Tim Kerja Strategis (TKS) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Idrus Marham yakin Mahkamah Konstitusi ...