Logo Sulselsatu

Kanwil Kemenkumham Sulsel dan Pemda Gowa Teken MoU Penyelenggaraan Pelayanan Publik

Asrul
Asrul

Senin, 26 Februari 2024 21:45

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, GOWA – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan Lakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemerintah Kabupaten Gowa tentang Penyelenggaraan Pelayanan Publik pada Mal Pelayanan Publik Kabupaten Gowa.

Kegiatan penandatangan MoU dilakukan oleh Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan Y.L dan Kakanwil Kemenkumham Sulsel yang diwakili oleh Kepala Divisi Keimigrasian Jaya Saputra. Penandatangan ini dilakukan dalam rangkaian Kegiatan Soft Launching Mal Pelayanan Publik Kabupaten Gowa, Senin(26/2).

Menyampaikan laporan panitia, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Gowa, H. Indra Setiawan Abbas mengatakan Mal Pelayanan Publik yang diinisiasi oleh Pemerintah Kabupaten Gowa ini memiliki 147 rekomendasi layanan yang berasal dari 12 OPD Kab. Gowa, 8 BUMD & BUMN, dan 9 Instansi Vertikal.

Baca Juga : Kanwil Kemenkumham Sulsel Audiensi ke Dinas Pendidikan Sulsel, Koordinasikan Kegiatan RuKI Goes to School

Selain itu, juga tersedia klinik UMKM sebagai ruang bimbingan pelaku UMKM dan menggandeng sejumlah platform seperti Gojek, Grab dan Shopee.

Bupati Gowa Adnan dalam sambutannya mengatakan bahwa pembangunan MPP Kabupaten Gowa dilakukan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan publik yang mudah diakses dan lengkap.

Adnan melanjutkan bahwa MPP Kabupaten Gowa akan berbeda dengan MPP lainnya karena memiliki layanan Imigrasi.

Baca Juga : Hadiri Halal Bihalal DWP Kanwil Kemenkumham Sulsel, Liberti Sitinjak Pesankan Hal Ini

“Kami telah menggandeng Imigrasi dari Kemenkumham Sulsel untuk mempermudah penerbitan paspor, jadi tidak perlu datang ke Kantor Imigrasi lagi untuk membuat paspor,” kata Adnan.

“Mudah-mudahan dengan Soft Launching Mal Pelayanan Publik Kab. Gowa ini dapat melayani seluruh lapisan masyarakat di Kab. Gowa,” tutup Adnan.

Sementara itu, Kadiv Keimigrasian Jaya Saputra usai Kegiatan memberikan Apresiasi kepada bupati Gowa dan Jajarannya yang menggandeng pihaknya dalam memberikan pelayanan Keimigrasian di Mal Pelayanan Publik Kabupaten Gowa.

Baca Juga : Tanamkan Sikap Disiplin, Pegawai Kanwil Kemenkumham Sulsel Dilatih PBB

“Kami akan selalu hadir dalam memberikan kemudahan layanan Keimigrasian bagi masyarakat,” ungkap Jaya Saputra yang pada Kesempatan ini turut didampingi dengan Kepala Kantor Imigrasi TPI Kelas I Makassar Agus Winarto

Untuk diketahui, Soft Launching ini merupakan tahap awal peresmian MPP Kabupaten Gowa. Peresmian akan dilaksanakan pada tanggal 7 Maret oleh Wakil Presiden yang bertempat di Istana Wakil Presiden.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video20 April 2024 23:32
VIDEO: Sepeda Motor Terbakar di Hertasning Makassar Usai Terjatuh
SULSELSATU.com – Sebuah motor terbakar di Jalan Hertasning, Makassar, pada Sabtu (20/4/2024). Kejadian ini dimulai ketika motor terbalik akibat ...
Video20 April 2024 22:33
VIDEO: PP Muhammadiyah Harap Putusan MK Soal Sengketa Pilpres Bebas Dari Tekanan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Mahkamah Konstitusi (MK) akan mengumumkan hasil keputusan sengketa Pemilihan Presiden (Pilpres) yang di gugat oleh Pa...
Makassar20 April 2024 21:09
Konjen Filipina Terkesan dengan Makassar, Marry Jennifer: Saya Akan Kembali!
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama dengan jajaran pemerintah kota tak pernah gagal membuat tamu-tamu terkesan, baik tamu nasional maupun I...
Video20 April 2024 20:43
VIDEO: Optimis Gugatan Ganjar dan Anies di Tolak MK, Idrus Marham Usulkan Segera Dibentuk Dewan Etik
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sekretaris Tim Kerja Strategis (TKS) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Idrus Marham yakin Mahkamah Konstitusi ...