Logo Sulselsatu

Pj Bupati Morowali Kunker ke PT Vale, Beri Dukung Komitmen Keberlanjutan Perseroan

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Rabu, 13 Maret 2024 13:20

Pj Bupati Morowali Rachmansyah Ismail kunjungan ke PT Vale IGP Morowali. Foto: Istimewa
Pj Bupati Morowali Rachmansyah Ismail kunjungan ke PT Vale IGP Morowali. Foto: Istimewa

SULSELSATU.com, MOROWALI – Penjabat (Pj) Bupati Morowali Rachmansyah Ismail mendukung komitmen keberlanjutan perseroan saat meninjau progres konstruksi project PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) Indonesia Growth Project (IGP) Morowali.

Rachmansyah Ismail kunjungan kerja (kunker) bersama jajaran Pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morowali ke PT Vale Indonesia (PT Vale) Indonesia Growth Project (IGP) Morowali, di Bahomotefe, Bungku Timur, pada Rabu (6/3/2024).

Rachmansyah mengunjungi area tambang, dan area tempat pemancangan pelabuhan. Kunjungan itu sebagai langkah strategis pemerintah untuk memahami lebih dalam operasional perusahaan dalam mendukung pembangunan berkelanjutan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga : PT Vale IGP Morowali Perkuat Silaturahmi Lewat Halalbihalal Bersama Stakeholder

Rachmansyah mengapresiasi seluruh pelaksanaan kegiatan konstruksi yang telah berjalan dengan baik dan terstruktur.

PT Vale memiliki komitmen yang kuat terhadap keselamatan kerja. PT Vale merupakan salah satu perusahaan yang sangat baik dalam penerapan safety, sehingga tidak perlu diragukan lagi,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Rachmansyah Ismail melakukan dialog membahas kemajuan konstruksi dengan manajemen PT Vale IGP Morowali.

Baca Juga : Wabup Sebut PT Vale Punya Kontribusi Besar dalam Pengembangan SDM Lutim

Topiknya mencakup isu-isu lingkungan, kontribusi perusahaan terhadap pembangunan berkelanjutan, dan peluang kerja sama strategis.

Rachmansyah Ismail menuturkan, pentingnya menjaga keseimbangan antara kegiatan pertambangan, pelestarian lingkungan dan kesejahteraan masyarakat.

“Kami akan selalu mendukung segala proses yang ada di proyek ini, selama keseimbangan antara kegiatan pertambangan dan lingkungan terus terjaga dengan baik, serta memberikan dampak positif terhadap kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Baca Juga : Bupati Lutim Resmikan Jalan Layang Terpanjang di Luwu Timur yang Dibangun PT Vale

Rachmansyah berharap, kehadiran PT Vale di Morowali dapat membuka peluang kerja bagi masyarakat serta memperkuat sinergi antara perusahaan, pemerintah, dan masyarakat dalam upaya memajukan potensi sumber daya dan ekonomi lokal.

“Kami berharap kolaborasi antara perusahaan, pemerintah, dan masyarakat dapat terus ditingkatkan untuk menciptakan peluang kerja yang luas dan inklusif,” ungkapnya.

Director of Mine Project IGP Morowali Wafir menyampaikan apresiasi atas kunjungan Pj Bupati Morowali bersama jajaran Pemkab.

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel Apresiasi Gerakan Sedekah Bibit dan Penghijauan PT Vale

Dia berharap, setelah melakukan kunjungan, Pemerintah Kabupaten Morowali bisa mendukung dan tetap bekerja sama, serta bersinergi dalam menyukseskan pekerjaan konstruksi untuk persiapan operasi yang akan dilakukan di Tahun 2025.

PT Vale hadir disini tidak bisa berjalan sendiri, ada dukungan pemerintah, masyarakat, khususnya di 13 desa pemberdayaan PT Vale. Besar harapan kami, agar ke depannya bisa terus bekerja sama dan bersinergi untuk memastikan kelangsungan percepatan tahapan operasional perseroan nantinya,” ujarnya.

Wafir juga menyampaikan, hingga saat ini, PT Vale IGP Morowali sudah memiliki sebanyak 1.501 tenaga kerja, di mana lebih dari 400 orang adalah tenaga kerja lokal yang terlibat mendukung proyek IGP Morowali.

Baca Juga : Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Vale Umumkan Jajaran Komisaris Baru

“Kami sangat mengapresiasi pencapaian dan hasil kerja keras seluruh karyawan, karena tentunya tanpa bantuan mereka kita tidak akan sampai pada titik ini,” tambahnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video02 Mei 2024 16:40
VIDEO: Rumah Warga di Toddopuli 10 Makassar Dilalap Si Jago Merah
SULSELSATU.com – Kebakaran melanda sebuah rumah di Jalan Toddopuli 10, Manggala, Kota Makassar. Kejadian tersebut terjadi pada Kamis (2/4/2024)....
Teknologi02 Mei 2024 16:24
Telkom Bersama F5 Bermitra Perkuat Cybersecurity Indonesia
PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menjalin kerja sama strategis dengan F5, perusahaan penyedia produk dan layanan keamanan siber (cybersecuri...
Pendidikan02 Mei 2024 15:28
Konten Revolusi Pendidikan di Makassar Lengkapi Merdeka Belajar
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengapresiasi konten 18 Revolusi Pendidikan di Makassar....
News02 Mei 2024 13:17
PT Vale IGP Morowali Perkuat Silaturahmi Lewat Halalbihalal Bersama Stakeholder
PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) Indonesia Growth Project (IGP) Morowali menggelar Halalbihalal bersama stakeholder pada Selasa (30/4/2024), di Port Ba...