Logo Sulselsatu

Event Balap Go-Kart Pertama di Sulsel Perebutkan Piala Gubernur

Asrul
Asrul

Selasa, 26 Maret 2024 11:08

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Event balap Go-Kart pertama yang digelar di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) memperebutkan Piala Gubernur dan hadiah uang tunai. Event yang diikuti pembalap Go-Kart dari berbagai daerah di Indonesia ini diinisiasi Twofive Adventure Part, dan dilaksanakan di Pantai Akkarena Makassar, Senin, 25 Maret 2024.

Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, mengaku sangat mendukung kegiatan olahraga balap Go-Kart ini. Bahkan setelah mendarat di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin setelah melakukan kunjungan kerja di Jakarta, ia langsung menghadiri pembukaan event tersebut.

“Saya baru saja mendarat dari Jakarta, tapi saya langsung hadir ke sini. Ini adalah sebuah sejarah, pertama kali memperkenalkan Go-Kart di Sulawesi Selatan,” kata Bahtiar dalam sambutannya.

Baca Juga : Dua Peraih Kalpataru di Sulsel Support Peringatan Hari Bumi yang Digagas Pj Gubernur Bahtiar

Bahkan kata Bahtiar, di awal pembukaan arena Go-Kart ini dihadiri langsung Pangdam Hasanuddin, Kapolda Sulsel, dan Kapolrestabes Makassar.

“Inilah yang membuat kita semua Forkopimda mendukung terus event Go-Kart. Ini adalah sebuah kebanggaan bagi kita semua, apalagi memperebutkan Piala Gubernur,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Anjas Chamback mengaku sangat bersyukur atas dukungan dari Pemerintah Provinsi Sulsel maupun Pemerintah Kota Makassar.

Baca Juga : Dalam Rangka Hari Bumi, Pemprov Sulsel Libatkan Siswa Tanam Pohon Serentak

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulsel dan Pemerintah Kota Makassar yang sudah mendukung kegiatan kami,” katanya.

Apalagi, event tersebut terbilang sangat cepat dan lumayan banyak diminati para pembalap. Bahkan ada dari Pulau Jawa hadir untuk ikut berpartisipasi dalam ajang Gubernur Cup 2024 ini.

“Ini adalah event yang pertama digelar di Provinsi Sulawesi Selatan, dan mudah-mudahan ini menjadi event tahunan dan menjadi kalender tahunan di Provinsi Sulawesi Selatan,” tuturnya.

Baca Juga : Open House Hari Kedua, Pj Gubernur dan Ketua PKK Sulsel Terima Kunjungan Sejumlah Kepala Daerah

Di tempat yang sama, Pembalap Go-Kart, Bhule, berharap kegiatan ini dapat menjadi ajang tahunan di Sulsel. Ia yakin, banyak atlet-atlet muda di Sulsel, yang bisa berprestasi.

“Kita yang penikmat otomotif disinilah tempatnya, daripada kita balap liar di jalan raya. Buat para peserta lainnya, ayolah kita sama-sama ramaikan, saling mengajak teman-teman, janganlah balapan liar, balap disini atau pada tempatnya,” pungkasnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video14 April 2024 20:47
VIDEO: Mobil Terjun ke Jurang di Jalan Poros Malino Gowa
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan mobil terjun ke jurang di Kabupaten Gowa. Kejadian ini terjadi pada Minggu (14/4/2024). Insiden ini...
Metropolitan14 April 2024 18:42
Pelabuhan Makassar Perkirakan Penumpang Arus Balik H+10 Idulfitri 1445 H Naik 6 Persen
Pelabuhan Makassar yang menjadi hub di Kawasan Timur Indonesia (KTI) dan salah satu pelabuhan terbesar milik PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pel...
Politik14 April 2024 18:17
Ustadz Das’ad Latif Masuk Radar Usungan NasDem di Pilwali Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Menjelang Pilwali Kota Makassar sejumlah figur bakal calon kandidat wali kota maupun wakil wali kota mulai bermuncula...
Video14 April 2024 18:13
VIDEO: Tanah Longsor terjadi di Tana Toraja, 18 Orang Ditemukan Meninggal
SULSELSATU.com – Tanah longsor terjadi di Kabupaten Tana Toraja, pada Sabtu (13/4/2024) kemarin. Longsor terjadi sekitar pukul 22.30 WITA di RT ...