Logo Sulselsatu

Mizar Roem Apresiasi Pj Gubernur Sulsel Beri Perhatian Lebih di Sektor Pertanian

Asrul
Asrul

Selasa, 26 Maret 2024 18:34

Wakil Ketua Banggar DPRD Sulsel Mizar Roem. Ist
Wakil Ketua Banggar DPRD Sulsel Mizar Roem. Ist

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPRD Sulsel Mizar Roem memberi apresiasi kepada Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin yang begitu serius memberi perhatian pada sektor pertanian di masa kepemimpinannya.

Mizar mengatakan perhatian Bahtiar pada sektor pertanian begitu nyata dengan pengalokasian anggaran pada APBD provinsi yang nilai anggarannya sangat besar.

“Kami melihat perhatian Pj Gubernur Sulsel di sektor pertanian sangat tinggi, tentu ini sesuatu yang harus kita apresiasi atas upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Mizar kepada wartawan di Kantor DPRD Sulsel, Selasa (26/3/2024).

Baca Juga : Pimpin Raker Bersama OPD, Syaharuddin Alrif Kembali Minta Pj Gubernur Bantu Stabilkan Harga Gabah dan Jagung

Legislator Sulsel Dapil 5 ini merinci sejumlah anggaran yang dirancang Pj Gubernur Sulsel pada APBD pokok tahun 2024.

“Khusus untuk pengadaan bibit saja nilai anggarannya sangat besar yakni kurang lebih Rp300 miliar,” kata Anggota Komisi D DPRD Sulsel ini.

Sementara untuk anggaran infrastruktur jalan kata Mizar, masih mini. Dia menyebut hanya dikisaran Rp40 miliar pada APBD pokok.

Baca Juga : DPRD Sulsel Janji Tempuh Jalur Musyawarah Mufakat Dalam Penentuan Komisioner KPID dan KIP

Ruas jalan provinsi di Sulsel kata Mizar ada 2 ribu kilometer, sementara yang butuh perbaikan sekitar 500 kilometer.

“Anggaran yang dibutuhkan untuk perbaikan jalan itu sekitar Rp2 triliun. Tetapi, mungkin Pj Gubernur menganggap lebih penting mensupport sektor pertanian dibanding perbaikan jalan,” jelasnya.

Mizar pun berharap agar besarnya anggaran yang digelontorkan untuk sektor pertanian mampu memberikan dampak yang baik perekonomian warga.

Baca Juga : Pj Gubernur Bahtiar Janji Segera Terbitkan Pergub 4 Perda Baru

“Semoga bantuan bibit ini bisa benar-benar dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat, agar anggaran perbaikan jalan yang dikorbankan tidak sia-sia,” tutup politisi berdarah Sinjai ini.

Sebelumnya Bahtiar mengaku, pemerintah bersama seluruh stakeholder terkait harus membantu masyarakat, khususnya petani, nelayan, dan peternak, untuk meningkatkan pendapatannya. Termasuk perbankan, melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR).

“Kita harus bantu dulu petani kita, kita harus bantu dulu peternak kita, kita harus bantu dulu nelayan kita. Yang lain gampang kita perbaiki. Ini harus kita dorong, bagaimana kita mengelola untuk kesejahteraan masyarakat,” katanya saat menghadiri peringatan HUT Kabupaten Pinrang yang ke-64 belum lama ini.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Hukum21 April 2024 01:41
Anulir Putusan Sambo dan Tak Patuh Laporkan LHKPN, Suharto Dinilai Tak Layak Jadi Wakil Ketua MA
SULSELSATU.com, JAKARTA – Pencalonan hakim agung Suharto sebagai calon Wakil Ketua Mahkamah Agung (MA) menjadi sorotan sejumlah pihak. Alasannya...
Video20 April 2024 23:32
VIDEO: Sepeda Motor Terbakar di Hertasning Makassar Usai Terjatuh
SULSELSATU.com – Sebuah motor terbakar di Jalan Hertasning, Makassar, pada Sabtu (20/4/2024). Kejadian ini dimulai ketika motor terbalik akibat ...
Video20 April 2024 22:33
VIDEO: PP Muhammadiyah Harap Putusan MK Soal Sengketa Pilpres Bebas Dari Tekanan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Mahkamah Konstitusi (MK) akan mengumumkan hasil keputusan sengketa Pemilihan Presiden (Pilpres) yang di gugat oleh Pa...
Makassar20 April 2024 21:09
Konjen Filipina Terkesan dengan Makassar, Marry Jennifer: Saya Akan Kembali!
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama dengan jajaran pemerintah kota tak pernah gagal membuat tamu-tamu terkesan, baik tamu nasional maupun I...