Logo Sulselsatu

PJ Bupati Jeneponto Ajak Petani Buat Benih Padi Sendiri

Dedy
Dedy

Minggu, 31 Maret 2024 21:10

Pj Bupati Jeneponto, Junaedi berkunjung ke lokasi penangkaran padi di Desa Kalumpang Loe (Dedi/sulselsatu)
Pj Bupati Jeneponto, Junaedi berkunjung ke lokasi penangkaran padi di Desa Kalumpang Loe (Dedi/sulselsatu)

SULSELSATU.com,JENEPONTO
Penjabat Bupati Jeneponto Junaedi Bakri mengajak para petani untuk terus melakukan terobosan dan berinovasi dengan teknologi pertanian.

Hal tersebut diharapkan Junaedi dalam kunjungannya di lokasi Penangkaran Padi di Desa Kalumpangloe, Kecamatan Arungkeke, Minggu (31/03/2024).

Junaedi berharap agar petani mampu meningkatkan kualitas padi. Salah satunya dengan membuka penangkaran benih padi secara mandiri.

Ia pun mengapresiasi Pemerintah Desa Kalumpang Loe yang telah kreatif mengelolah dan memasarkan hasil pertanian dengan tidak dijual kepada tengkulak.

“Kalau masyarakat sudah mampu untuk membuat benih sendiri maka produktivitas petani akan semakin meningkat dan tentunya kesejahteraan masyarakat petani juga akan meningkat,” ujar Junaedi.

Harusnya kata Junaedi, pertanian di Kabupaten Jeneponto sudah harus menerapkan modernisasi pertanian menggunakan alat mesin pertanian (Alsintan) serta memperhatikan sektor bisnis sehingga lahan satu hektar dapat menghasilkan seperti lahan 3 hektar.

“Penangkaran ini tidak lain untuk meningkatkan pendapatan para petani sebab dengan penangkaran bibit, para petani tidak hanya menjual beras saja, namun juga diharapkan menjual bibit benih padi unggul yang harga jualnya lebih tinggi,”pungkasnya.

Penulis Dedi Jentak

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Makassar24 April 2024 13:26
Firman Pagarra Berbagi Inovasi KTR di Forum The 3rd Mayor Meeting For Eastern Indonesia
PJ Sekda Kota Makassar Firman Hamid Pagarra menyebutkan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar memiliki komitmen yang tinggi dalam mengimplementasian Kawas...
Hukum24 April 2024 12:27
Kakanwil Kemenkumham Sulsel Lantik 5 PPNS
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel), Liberti Sitinjak melant...
Makassar24 April 2024 09:30
Ketua TP PKK Kota Makassar Apresiasi Pihak di Kecamatan Makassar
Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail dengan penuh rasa bangga mengapresiasi sejumlah pihak di Kecamatan Makassar....
Video23 April 2024 23:59
VIDEO: Presiden Jokowi Beri Sepeda kepada Siswa SMK Rangas Usai Dites Hafalan Pancasila
SULSELSATU.com – Dua Siswa SMK Rangas Mamuju, Sulawesi Barat, Menerima Sepeda dari Presiden Jokowi Setelah Tes Hafalan Pancasila. Momen di mana ...