Logo Sulselsatu

Telkom Bantu UKM Indonesia Kelola Bisnis di Marketplace Lewat aplikasi Omnix Commerce

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Kamis, 04 April 2024 14:44

Aplikasi OmniX Commerce dari Telkom bantu UKM kelola bisnis marketplace. Foto: Istimewa.
Aplikasi OmniX Commerce dari Telkom bantu UKM kelola bisnis marketplace. Foto: Istimewa.

SULSELSATU.com, JAKARTA – Infomedia sebagai salah satu anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menghadirkan aplikasi OmniX Commerce.

Aplikasi OmniX Commerce menjawab kebutuhan UKM dalam mengembangkan sistem marketplace untuk mengelola bisnisnya secara lebih efisien. OmniX Commerce mampu mengelola order, stok produk, chat, dan toko dari berbagai platform penjualan secara terintegrasi.

OmniX Commerce sebagai aplikasi pendukung social commerce juga dapat membantu UKM dalam mengelola bisnis di beragam platform secara sistematis dan terintegrasi dalam satu aplikasi.

Baca Juga : TelkomGroup Siapkan Infrastruktur dan Layanan Prima Kapasitas hingga 51 Tbps Jelang Idulfitri 1445 H

Lewat OmniX Commerce, pelaku UKM dapat menghemat waktu dan tenaga dalam mengelola berbagai platform marketplace yang merupakan tools penjualan secara digital.

UKM juga dapat mengecek ketersediaan barang semakin akurat dengan kemampuan OmniX Commerce melakukan sinkronisasi stok secara otomatis, hingga memberikan experience dalam melakukan penjualan semakin efektif dan efisien melalui pelaporan penjualan secara realtime.

“Dalam membangun aplikasi OmniX Commerce ini, kami berupaya untuk menemukenali berbagai permasalahan yang dihadapi oleh pelaku UKM sehingga dapat membantu meningkatkan usahanya. Kami ingin dapat menciptakan value lebih dengan memberikan rekomendasi dari hasil analitik pada aplikasi sekaligus memberikan insight yang membantu pelaku UKM menetapkan langkah strategis dalam mengembangkan usahanya,” ujar Direktur Utama Infomedia Eddy Sofryano.

Baca Juga : TelkomGroup Berangkatkan 2.187 Pemudik dalam Program Mudik Gratis Bersama BUMN

Dengan OmniX Commerce, Infomedia yakin dapat mendukung pemerintah mewujudkan transformasi digital di bidang ekonomi dan sosial dengan menciptakan pembangunan ekonomi berkelanjutan untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Aktivitas UKM yang telah mengadopsi teknologi digital secara menyeluruh dapat semakin bersaing dan bukan tidak mungkin akan terus bergerak merambah pasar internasional.

“Saat ini UKM membutuhkan banyak sekali dukungan, utamanya dari pelaku industri teknologi yang memiliki akses cukup luas terhadap beragam kebutuhan UKM di sektor digital. Kebutuhan UKM untuk masuk ke ekosistem digital memiliki urgensi tersendiri, dikarenakan consumer habit saat ini semakin erat dengan pemanfaatan teknologi digital dalam kesehariannya,” jelas Eddy.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik12 April 2024 22:32
Maipa Rahmat Dukung Indira Jusuf Ismail Maju di Pilwali Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Maipa Rahmat atau (Mama Inspirator Perjuangan Rachmat) menggelar acara Halal Bihalal bersama ratusan emak-emak yang d...
Politik12 April 2024 21:28
Kembali Terpilih Jadi Anggota DPRD Sulsel, Rezki Mulfiati Gelar Pengajian dan Syukuran
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Sulawesi Selatan Rezki Mulfiati Lutfi (RML) melaksanakan pengajian dan syukuran dengan mengundang keluar...
Sulsel12 April 2024 20:11
Muhammad Fauzi Sukseskan Utsawa Dharma Gita Tingkat Provinsi, Sumbang Hadiah Puluhan Juta
SULSELSATU.com, LUWU UTARA – Anggota Komisi V DPR RI Muhammad Fauzi turut mensukseskan Utsawa Dharma Gita IX Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan y...
Sulsel12 April 2024 19:31
Adnan-Kio Kembali Terima Ribuan Tokoh Masyarakat Saat Open House Hari Kedua
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa kembali mengadakan open hpuse dalam rangka merayakan Hari Idulfitri 1445 Hijriah. Di hari kedua ini, Pemkab Gowa me...