Logo Sulselsatu

PPP Makassar Buka Penjaringan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Usai Lebaran

Asrul
Asrul

Kamis, 04 April 2024 12:41

Pengurus DPC PPP Makassar. Ist
Pengurus DPC PPP Makassar. Ist

SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPC PPP Kota Makassar akan menjadwalkan pembukaan penjaringan calon wali kota dan calon wakil wali kota Makassar usai lebaran Idul Fitri 1445 H.

Sekretaris DPC PPP Makassar Rahmat Taqwa Qurais mengatakan mekanisme partainya tetap dijalankan meski saat ini nama istri Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, Indira Jusuf Ismail menjadi kandidat prioritas.

“Insya Allah setelah lebaran kami DPC PPP Makassar akan menggelar penjaringan calon kepala daerah, khususnya calon wali kota dan wakil wali kita,” kata Rahmat, Kamis (4/4/2024).

Baca Juga : PPP Ingin Paketkan Indira-Nurhaldin di Pilwali Makassar

“Mekanisme Partai tetap kami jalankan, kami ingin membuktikan kualitas Ibu Indira yang menjadi prioritas kami, sehingga dengan adanya Fit & Proper test akan menjawab alasan kami memprioritaskan beliau sebagai calon Walikota yang akan kami usung,” sambung Ketua Fraksi PPP DPRD Makassar ini.

Lebih lanjut, Rahmat menyampaikan bahwa untuk menindaklanjuti mekanisme partainya, maka akan dibentuk khusus tim penjaringan.

“Tentu saja akan ada tim yang dibentuk khusus untuk bertugas melakukan penjaringan, lalu fit & propert test mendalami visi misi kandidat yang akan maju di Pilwali Makassar,” ujar Rahmat.

Baca Juga : Respon Danny PPP Buka Peluang Usung Indira Jusuf Ismail di Pilwali Makassar

PPP kata Rahmat menyadari tak mampu mengusung sendiri, maka partainya akan membangun komunikasi dengan sejumlah Parpol untuk berkoalisi di Pilwali Makassar, salah satunya dengan PDI Perjuangan.

“Kalau koalisi kita masih solid pada koalisi Pilpres, di Makassar cukup untuk mengusung PPP dan PDIP,” jelasnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik12 April 2024 22:32
Maipa Rahmat Dukung Indira Jusuf Ismail Maju di Pilwali Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Maipa Rahmat atau (Mama Inspirator Perjuangan Rachmat) menggelar acara Halal Bihalal bersama ratusan emak-emak yang d...
Politik12 April 2024 21:28
Kembali Terpilih Jadi Anggota DPRD Sulsel, Rezki Mulfiati Gelar Pengajian dan Syukuran
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Sulawesi Selatan Rezki Mulfiati Lutfi (RML) melaksanakan pengajian dan syukuran dengan mengundang keluar...
Sulsel12 April 2024 20:11
Muhammad Fauzi Sukseskan Utsawa Dharma Gita Tingkat Provinsi, Sumbang Hadiah Puluhan Juta
SULSELSATU.com, LUWU UTARA – Anggota Komisi V DPR RI Muhammad Fauzi turut mensukseskan Utsawa Dharma Gita IX Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan y...
Sulsel12 April 2024 19:31
Adnan-Kio Kembali Terima Ribuan Tokoh Masyarakat Saat Open House Hari Kedua
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa kembali mengadakan open hpuse dalam rangka merayakan Hari Idulfitri 1445 Hijriah. Di hari kedua ini, Pemkab Gowa me...