Logo Sulselsatu

XL Axiata Bagi Tips Agar Libur Panjang Pelanggan ‘Lancar Jaya’ Internetan

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Sabtu, 06 April 2024 19:10

XL Axiata siagakan petugas selama libur panjang. Foto: Istimewa.
XL Axiata siagakan petugas selama libur panjang. Foto: Istimewa.

SULSELSATU.com, JAKARTA – Libur panjang Lebaran sudah di depan mata. Jutaan masyarakat Indonesia, termasuk pelanggan XL Axiata, akan melakukan perjalanan pulang kampung dan berwisata ke berbagai wilayah Nusantara.

Agar masa libur menjadi lebih menyenangkan, akses internet berkualitas menjadi kebutuhan yang harus tersedia agar masyarakat mendapatkan kemudahan dan bisa tetap terhubung.

Saat libur Lebaran, biasanya masyarakat, melakukan perjalanan mudik dan berwisata. Momen seru akan mereka dapatkan dan biasanya berharap akan langsung diunggah ke media sosial agar circle mereka segera mengetahui.

Baca Juga : RUPS XL Axiata Bagi Dividen 50 Persen dari Keuntungan atau Sebesar Rp635,5 Miliar

Selain itu, mereka juga butuh mengakses berbagai layanan data juga berselancar di internet, baik untuk mendapatkan informasi terbaru, hiburan, atau aktivitas digital lainnya.

XL Axiata guna memastikan jaringan XL Axiata mampu melayani lonjakan trafik di sepanjang libur panjang Lebaran. Selain jaringan, kami juga secara khusus menyiagakan layanan pelanggan. Di mana lebih dari 500 orang petugas contact center yang bersiaga selama 24 jam untuk memberikan kemudahan serta membantu pelanggan yang membutuhkan informasi atau mengalami persoalan dengan layanannya,” kata Group Head Customer Contact Center XL Axiata M. Yunus.

Berikut ini sejumlah hal yang perlu diperhatikan pelanggan XL Axiata agar kebutuhan internetannya terpenuhi alias ‘lancar jaya’:

Baca Juga : Kinerja XL Axiata Melejit di Kuartal Pertama 2024, Raih Pendapatan Rp8,44 Triliun

• Pastikan nomor yang digunakan sudah terdaftar paket internet XL Axiata dengan kuota data yang mencukupi.

• Gunakan perangkat telepon selular yang mendukung teknologi 4G dan 5G

• Hapus aplikasi dan widget yang tidak diperlukan untuk memaksimalkan performa smartphone.

Baca Juga : Trafik Jaringan XL Axiata di Sulampua Meningkat Sampai 144 Persen Selama Libur Lebaran 2024

• Lakukan refresh jaringan pada smartphone dengan cara mengaktifkan mode pesawat, diamkan selama 1 menit lalu nonaktifkan kembali ketika berpindah lokasi agar koneksi internet lebih optimal.

Selain itu, untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut atau mengatasi masalah teknis yang mungkin dihadapi selama libur panjang Lebaran, pelanggan dapat mengakses layanan bantuan pelanggan XL Axiata melalui berbagai saluran, termasuk:

• Menghubungi layanan XL Axiata Digital Care dengan cara chat Maya via aplikasi myXL dan AXISnet dari ponsel Anda. Anda juga bisa menghubungi Maya via website di www.xl.co.id dan www.axis.co.id yang siaga 24/7 dalam menyediakan informasi yang dibutuhkan dan memberikan bantuan langsung terkait kendala yang dialami pelanggan XL dan AXIS.

Baca Juga : XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu

• Mengunjungi layanan XL Center Online di xlcenter.xl.co.id yang dapat menghadirkan beragam layanan secara daring dengan akses lebih mudah dan praktis. Pelanggan juga dapat mengunjungi lokasi XL Center dan XL AXIS Service Point terdekat.

• Mengikuti akun media sosial Instagram resmi XL Axiata Digital Care yaitu @myxlcare, di mana pelanggan bisa mengetahui info terkini serta tips dan trik seputar nomor XL dan AXIS.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video24 Mei 2024 22:43
VIDEO: Pemotor Buang Surat Tilang, Klaim Punya Bekingan di Polda Metro Jaya
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang pengendara motor menolak untuk ditilang. Bahkan pengendara motor tersebut membuang surat ti...
OPD24 Mei 2024 21:51
Genjot Akses Menuju Stadion Sudiang, Dinas PU Makassar Kembali Survei dan Ukur Jalan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tim Survey Bidang Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar kembali melakukan pengukuran akses jalan masu...
Politik24 Mei 2024 21:20
Muallim Tampa dan Badris Salam Berebut Rekomendasi Demokrat di Pilkada Sinjai
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dua kandidat calon kepala daerah yang akan bertarung di Pilkada Sinjai berebut rekomendasi Partai Demokrat. Mereka ad...
Video24 Mei 2024 20:18
VIDEO: Rakernas V PDIP, Megawati Soroti Dugaan Kecurangan Pemilu 2024
SULSELSATU.com – PDI Perjuangan menggelar Rakernas V pada Jumat, 24 Mei 2024, di Beach City International Stadium, Ancol. Acara tersebut dihadir...