Logo Sulselsatu

Jelang Idul Fitri, PJ Bupati Jeneponto Klaim Harga Pangan Terkendali

Dedy
Dedy

Senin, 08 April 2024 22:01

Pj Bupati Jeneponto Junaedi B pimpin operasi pasar untuk memastikan kestabilan harga jelang lebaran Idul Fitri (Istimewa)
Pj Bupati Jeneponto Junaedi B pimpin operasi pasar untuk memastikan kestabilan harga jelang lebaran Idul Fitri (Istimewa)

SULSELSATU.com, JENEPONTO – Penjabat Bupati Jeneponto, Junaedi B bersama dengan Forkopimda melakukan kunjungan ke pasar Tradisional Karisa di Jalan Pahlawan, Senin (08/04/2024).

Kunjungannya ini untuk mengantisipasi kenaikan harga bahan pokok dan mengendalikan inflasi menjelang Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.

Usai mengecek sejumlah harga bahan pokok, Penjabat Bupati Jeneponto Junaedi B yang juga didampingi Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) mengatakan sejauh ini harga bahan pokok sudah stabil dan stok pangan jelang hari raya juga dipastikan aman.

“Alhamdulillah harga stabil, ada beberapa komoditi yang harganya turun ada pula yang naik berdasarkan kebutuhan konsumen yang terus meningkat di jelang hari raya idul fitri. Tahun ini kenaikan harga dikarenakan tingginya permintaan dari pasar dan ini sudah menjadi hukum pasar,”ujar Junaedi.

Namun pihaknya juga mengklaim bahwa ada beberapa harga pangan cenderung stabil dan turun.

“Insha Allah Lebaran Idulfitri 1445H kali ini harga pangan terkendali dan masih terpantau wajar,” tuturnya.

“Kami bersama Forkopimda kompak melakukan pemantauan harga baik dengan turun langsung ke pasar memantau atau berkoordinasi dengan Kadis perdagin Jeneponto , sehingga masyarakat dapat kepastian harga dan kenyamanan belanja dalam pelaksanaan hari raya nanti,” sambungnya.

Penulis Dedi Jentak

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

News23 Mei 2024 13:38
Gubernur Quirino Filipina Ingin Adopsi Konsep Sentuh Hati Danny Pomanto
Gubernur Provinsi Quirino Filipina Dakila Carlo E Cua mengaku tertarik dengan program Touching Heart Protokol Pemkot Makassar yang diinisiasi Wali Kot...
Pendidikan23 Mei 2024 13:26
UNM Gelar Tes Wawancara Calon Mahasiswa Baru Fakultas Kedokteran
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar tes wawancara gelombang 1 penerimaan mahasiswa baru Fakultas Kedokteran, ...
Makassar23 Mei 2024 12:32
Diikuti 400 Peserta, KBA SMPN 5 Makassar Kembali Sukses Gelar Turnamen Bulutangkis CUP II
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Keluarga Besar Alumni (KBA) SMPN 5 Makassar kembali menggelar Turnamen KBA Esempe Lima Makassar CUP II (Turnamen Bulu...
OPD23 Mei 2024 09:53
Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar Tinjau Lokasi Program RISE
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar melakukan peninjauan lapangan terkait Program RISE di beberapa lokasi, Rabu ...