Logo Sulselsatu

Ketua DPRD dan Bupati Luwu Timur Hadiri Peresmian Jembatan Flyover Ferrari

Andi
Andi

Senin, 15 April 2024 09:36

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, Luwu Timur – Ketua DPRD Kabupaten Luwu Timur, Aripin, menghadiri peresmian pemanfaatan flyover Ferrari di Kecamatan Towuti. Menurut Aripin, ini merupakan salah satu bentuk komitmen PT Vale terhadap kemajuan Luwu Timur.

Aripin menyatakan bahwa flyover Ferrari ini membuktikan PT Vale sangat memperhatikan kepentingan umum sebelum memutuskan untuk menggunakan jalan lama bagi kegiatan penambangan mereka.

“Atas nama DPRD Luwu Timur, mengucapkan terima kasih atas kontribusi dan kontribusi PT Vale dalam pembangunan jembatan layang ini. Ini merupakan bukti nyata komitmen PT Vale dalam mendukung pembangunan di daerah ini,” ujar Aripin.

Ia menambahkan bahwa proyek ini bukan sekadar infrastruktur biasa, tetapi simbol kemajuan dan konektivitas yang akan membuka peluang baru bagi kesejahteraan masyarakat. Aripin juga meminta seluruh masyarakat agar menjaga kebersihan dan keamanan jembatan tersebut.

“Saya yakin, jembatan layang ini akan membawa manfaat besar bagi masyarakat Desa Asuli Kecamatan Towuti. Jembatan ini akan meningkatkan aksesibilitas, memperlancar arus barang dan jasa, serta mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah ini,” ujarnya.

Sementara itu, Jinan Syakir, mengatakan bahwa kehadiran jembatan ini mendukung perseroan dalam mencapai target produksi 70.805 ton pada tahun 2023. Selain itu, peresmian jembatan juga menunjukkan komitmen perusahaan untuk tetap berproduksi tanpa mengganggu aktivitas masyarakat.

Jinan Syakir juga memberikan penjelasan mengenai proses pembangunan jembatan dari aspek keselamatan. Selama proses pembangunan, keselamatan para pekerja terus dipantau karena proyek ini memiliki tingkat risiko dan potensi bahaya yang cukup tinggi. Hal ini mencakup keselamatan manusia, keselamatan peralatan kerja, dan keselamatan lingkungan.

“Kami akan terus menjaga keamanan jembatan, mulai dari pemeliharaan hingga aspek keselamatan para pengendara. Semoga memberikan dampak positif terhadap pembangunan daerah dan keberkahan kepada kita semua, dan tentunya jembatan ini akan menjadi landmark di Lutim,” jelasnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video24 Mei 2024 22:43
VIDEO: Pemotor Buang Surat Tilang, Klaim Punya Bekingan di Polda Metro Jaya
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang pengendara motor menolak untuk ditilang. Bahkan pengendara motor tersebut membuang surat ti...
OPD24 Mei 2024 21:51
Genjot Akses Menuju Stadion Sudiang, Dinas PU Makassar Kembali Survei dan Ukur Jalan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tim Survey Bidang Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar kembali melakukan pengukuran akses jalan masu...
Politik24 Mei 2024 21:20
Muallim Tampa dan Badris Salam Berebut Rekomendasi Demokrat di Pilkada Sinjai
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dua kandidat calon kepala daerah yang akan bertarung di Pilkada Sinjai berebut rekomendasi Partai Demokrat. Mereka ad...
Video24 Mei 2024 20:18
VIDEO: Rakernas V PDIP, Megawati Soroti Dugaan Kecurangan Pemilu 2024
SULSELSATU.com – PDI Perjuangan menggelar Rakernas V pada Jumat, 24 Mei 2024, di Beach City International Stadium, Ancol. Acara tersebut dihadir...