Logo Sulselsatu

Fraksi Golkar DPRD Luwu Timur Dukung Penuh Ranperda Kabupaten Layak Anak

Andi
Andi

Selasa, 16 April 2024 09:33

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com – Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Luwu Timur dengan tegas memberikan dukungan dan persetujuan penuh terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Kabupaten Layak Anak (KLA), yang diharapkan segera ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Dalam pernyataannya di Paripurna DPRD Luwu Timur pada hari Selasa, 16 April 2024, Juru Bicara Fraksi Golkar, Wahidin Wahid, menegaskan bahwa Ranperda KLA ini dianggap sebagai langkah yang penting dalam memberikan perlindungan kepada anak-anak Luwu Timur agar dapat tumbuh dan berkembang dengan layak.

Wahidin Wahid juga menambahkan bahwa Fraksi Golkar memandang anak sebagai anugerah Tuhan Yang Maha Esa yang memiliki harkat dan martabat sebagai manusia secara utuh. Oleh karena itu, anak-anak harus dilindungi dari segala bentuk perlakuan tidak manusiawi yang dapat mengancam hak asasi manusia mereka.

Fraksi Golkar percaya bahwa anak-anak memiliki peran penting dalam kelangsungan hidup masyarakat, bangsa, dan negara, sehingga perlindungan dan kesejahteraan mereka harus menjadi prioritas utama. Dalam konteks Luwu Timur, dukungan kebijakan untuk memastikan tumbuh kembang anak-anak secara optimal dianggap sebagai suatu keharusan.

Dengan menghadirkan regulasi yang sesuai, Fraksi Golkar yakin bahwa hak-hak anak untuk hidup dengan layak akan terjamin, sehingga mereka dapat berpartisipasi dalam pembangunan bangsa sesuai dengan martabat kemanusiaan.

Fraksi Golkar dengan tulus menyambut baik proses pembahasan selanjutnya terkait Ranperda ini. Mereka meyakini bahwa kehadiran Ranperda KLA akan mendukung secara optimal upaya penyelenggaraan Kabupaten Layak Anak di Luwu Timur.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

OPD19 Mei 2024 21:38
Beri Kenang-kenangan Lukisan Perempuan Bugis, Andi Ina Harap Bahtiar Selalu Ingat Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari menyerahkan kenang-kenangan berupa lukisan kepada mantan PJ Gubernur Sulsel,...
Metropolitan19 Mei 2024 20:15
Dijemput Forkopimda, OPD dan Tokoh Masyarakat, Zudan: Terima Kasih Sambutan Hangatnya
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Prof Zudan Arif Fakrulloh menyampaikan terima kasih kepada seluruh F...
Politik19 Mei 2024 19:50
Irwan Hamid-Sudirman Bungi Usungan NasDem di Pilkada Pinrang
SULSELSATU.com, PINRANG – Partai NasDem menyepakati mengusung Andi Irwan Hamid dan Sudirman Bungi sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Ka...
News19 Mei 2024 18:33
Bincang Inspiratif SATU Indonesia Awards 2024 Hadir di Kendari
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon menggelar ...