Logo Sulselsatu

23 Ketua DPC Demokrat Minta Ni’matullah Maju di Pilgub Sulsel

Asrul
Asrul

Rabu, 17 April 2024 19:19

Sekretaris DPD Demokrat Sulsel Haidar Madjid saat memberikan keterangan pers. Foto/SS
Sekretaris DPD Demokrat Sulsel Haidar Madjid saat memberikan keterangan pers. Foto/SS

SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPD Partai Demokrat Sulsel menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) bersama 23 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat kabupaten dan kota minus Kabupaten Selayar di Hotel Claro Makassar, Rabu, (17/4/2024).

Dalam Rakorda yang dipimpin Sekretaris DPD Demokrat Sulsel Haidar Madjid itu, sebanyak 23 ketua DPC meminta kesediaan Ketua DPD Demokrat Sulsel Ni’matullahn untuk maju pada kontestasi Pilgub Sulsel November 2024.

“Alhamdulillah di Rakorda tadi, teman-teman DPC membuat semacam kebulatan tekad untuk mengusung, dan mencalonkan Ketua DPD Demokrat Sulsel bapak Hj Ni’matullah ikut di kontestasi Pilgub,” kata Haidar Madjid.

Baca Juga : Cerita IAS Pernah Berjuang Bersama Demokrat di Pilgub Sulsel

Menurut Haidar, dari 24 DPC kabupaten dan kota di Sulawesi Selatan, 23 sepakat mendorong Ni’matullah maju di Pilgub. Sementara DPC Demokrat Kabupaten Kepulauan Selayar berhalangan hadir. Sehingga kesepakatan ini menjadi keputusan resmi Partai Demokrat Sulsel.

“Alhamdulillah dari 23 DPC yang hadir semua sepakatkan itu, kita masukkan itu sebagai salah satu rekomendasi dalam Rakorda kita,” ucapnya.

Diungkapkan Haidar, keputusan DPC ini melalui berbagai pertimbangan. Salah satunya melihat pengalaman panjang Ni’matullah.

Baca Juga : Demokrat Sulsel Mulai Buka Penjaringan Cagub dan Cawagub Hari Ini

“Tentu kita punya alasan yang kuat, pertama dengan pengalaman yang beliau miliki 15 tahun di DPRD Provinsi Sulsel, terus beliau menjadi Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulsel, kemudian dia memiliki pengetahuan pemerintah yang baik.”

“Lalu komunikasi politik yang selama ini dia buat dengan banyak elemen-elemen masyarakat, tokoh-tokoh di Sulsel, kemudian kompetensi beliau yang saya kira teman-teman sangat paham apa yang dia miliki, dan ini menjadi modal yang cukup maju Pilgub,” tukasnya.

Meski begitu, Haidar menambahkan, pihaknya tetap membuka penjaringan bakal calon gubernur dan wakil gubernur di Pilgub.

Baca Juga : Elit NasDem, Demokrat dan Gerindra Sulsel Satu Meja Bahas Koalisi Pilgub dan Pilkada

“Tetap kami akan lakukan itu (penjaringan), tadi itu kami bicara tentang pendaftaran untuk Pilkada kabupaten/kota, kami akan lakukan Rakorda khusus pembicaraan mengenai Pilgub,” imbuhnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

OPD19 Mei 2024 21:38
Beri Kenang-kenangan Lukisan Perempuan Bugis, Andi Ina Harap Bahtiar Selalu Ingat Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari menyerahkan kenang-kenangan berupa lukisan kepada mantan PJ Gubernur Sulsel,...
Metropolitan19 Mei 2024 20:15
Dijemput Forkopimda, OPD dan Tokoh Masyarakat, Zudan: Terima Kasih Sambutan Hangatnya
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Prof Zudan Arif Fakrulloh menyampaikan terima kasih kepada seluruh F...
Politik19 Mei 2024 19:50
Irwan Hamid-Sudirman Bungi Usungan NasDem di Pilkada Pinrang
SULSELSATU.com, PINRANG – Partai NasDem menyepakati mengusung Andi Irwan Hamid dan Sudirman Bungi sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Ka...
News19 Mei 2024 18:33
Bincang Inspiratif SATU Indonesia Awards 2024 Hadir di Kendari
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon menggelar ...