Logo Sulselsatu

Elit NasDem, Demokrat dan Gerindra Sulsel Satu Meja Bahas Koalisi Pilgub dan Pilkada

Asrul
Asrul

Minggu, 21 April 2024 11:08

Elit NasDem, Demokrat dan Gerindra Sulsel bertemu satu meja di Makassar. Ist
Elit NasDem, Demokrat dan Gerindra Sulsel bertemu satu meja di Makassar. Ist

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sekretaris DPW NasDem Sulsel Syaharuddin Alrif, Sekretaris Gerindra Sulsel Darmawangsyah Muin dan Ketua Demokrat Sulsel Ni’matullah bertemu secara khusus.

Syaharuddin Altif mengakui, pertemuan dirinya dengan petinggi Gerindra dan Demokrat memang terkait pilkada Sulsel. Ketiga Parpol sepakat mulai menyamakan visi misi jelang pilkada di 24 Kabupaten/kota di Sulsel.

“Sebagai para partai politik, memang harus menyatukan persepsi, bagaimana caranya masyarakat di Sulawesi Selatan bisa sejahtera dan mengawal segala bentuk aspirasinya,” katanya.

Baca Juga : Muallim Tampa dan Badris Salam Berebut Rekomendasi Demokrat di Pilkada Sinjai

Ketiganya yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Sulsel mengakui pembahasannya, tak jauh dari visi misi dan sikap NasDem, Gerindra serta Demokrat di Pilkada mendatang. Tak terkecuali, Pilkada Sidrap dan Gowa.

“Intinya kita berdoa saja dan terus melangkah menyatukan tujuan demi kesejahteraan masyarakat. Ini ada 24 Kabupaten Kota yang akan menggelar pilkada,” tambah Syahar.

Salah satu point yang dibahas serius ketiga pimpinan Parpol tersebut adalah arah politik Pilkada Sidrap dan Gowa. Sekedar informasi, Syaharuddin Alrif akan ikut kontestasi di Pilkada Sidrap. Begitupun Darmawangsa Muin, yang berpeluang maju di Pilkada Gowa.

Baca Juga : Ikut Uji Kelayakan di Demokrat, Nur Santi Siapkan Rp30 Miliar Maju Pilkada Sinjai

“Yah tadi ada pembahasan soal hitung-hitungan politik. NasDem, Gerindra dan Demokrat di daerah. Bagaimana peluang masing-masing kader, peta koalisi dan lainnya,” bebernya.

Syahar juga mengatakan, pertemuan ketiganya juga sebagai tindak lanjut pertemuan Rusdi Masse dan Andi Iwan Darmawan Aras.

Baca Juga : Kader NasDem Se-Sulsel Konsisten Tebar Kebaikan Lewat Jumat Berkah

“Tentu semua parpol ingin, Pilkada di Sulsel ini diisi figur-figur calon kepala daerah yang sudah teruji kepemimpinannya serta teruji kerja-kerjanya,” imbuh politisi bertagline, Anak Mudana Sulsel ini.

Ditanya soal peluang koalisi, kandidat Calon Bupati Sidrap ini menjawab diplomatis. “Insya Allah, semoga visi misi dan tujuan kita sama dan Partai Nasdem, Demokrat dan Gerindra dapat bersatu di Pilgub dan Pilkada Sulsel mendatang,” tutup Syahar.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video24 Mei 2024 22:43
VIDEO: Pemotor Buang Surat Tilang, Klaim Punya Bekingan di Polda Metro Jaya
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang pengendara motor menolak untuk ditilang. Bahkan pengendara motor tersebut membuang surat ti...
OPD24 Mei 2024 21:51
Genjot Akses Menuju Stadion Sudiang, Dinas PU Makassar Kembali Survei dan Ukur Jalan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tim Survey Bidang Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar kembali melakukan pengukuran akses jalan masu...
Politik24 Mei 2024 21:20
Muallim Tampa dan Badris Salam Berebut Rekomendasi Demokrat di Pilkada Sinjai
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dua kandidat calon kepala daerah yang akan bertarung di Pilkada Sinjai berebut rekomendasi Partai Demokrat. Mereka ad...
Video24 Mei 2024 20:18
VIDEO: Rakernas V PDIP, Megawati Soroti Dugaan Kecurangan Pemilu 2024
SULSELSATU.com – PDI Perjuangan menggelar Rakernas V pada Jumat, 24 Mei 2024, di Beach City International Stadium, Ancol. Acara tersebut dihadir...