Logo Sulselsatu

Kalla Aspal Borong 6 Penghargaan dari Pertamina Patra Niaga, Raih Terminal Aspal Curah Terbaik

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Selasa, 30 April 2024 17:19

COO Kalla Aspal, Burhanuddin Lestim beserta jajaran menerima penghargaan dari Pertaminan Patra Niaga dalam Awarding Night Mitra Kerja Corporate Sales Sulawesi Periode 2023. Foto: Istimewa.
COO Kalla Aspal, Burhanuddin Lestim beserta jajaran menerima penghargaan dari Pertaminan Patra Niaga dalam Awarding Night Mitra Kerja Corporate Sales Sulawesi Periode 2023. Foto: Istimewa.

SULSELSATU.com, MAKASSARKalla Aspal kembali memborong penghargaan dari Pertaminan Patra Niaga dalam Awarding Night Mitra Kerja Corporate Sales Sulawesi Periode 2023. Jumlah penghargaan yang dibawa pulang sebanyak 6 kategori dengan indikator penilaian volume, achievement dan growth penjualan aspal curah.

Penghargaan ini diterima langsung oleh Chief Operation Officer (COO) Kalla Aspal Burhanuddin Lestim beserta jajaran manajemennya di The Stones Hotel Legian, Bali, pekan lalu. Penghargaan paling bergengsi yang diraih dalam momentum tersebut ialah Best Sales Performance.

Kemudian, kategori Best Sales Achievement diraih oleh Kalla Aspal Cabang Palu (terbaik pertama) dan Kalla Aspal Cabang Gorontalo (terbaik kedua).

Baca Juga : Di Usia ke-35 Tahun, Kalla Aspal Perluas Coverage Area Hingga Indonesia Barat

Untuk kategori Best Volume diraih oleh Kalla Aspal Cabang Makassar – Terminal Asapl Curah Parepare (terbaik pertama) dan Kalla Aspal Cabang Kendari (terbaik kedua). Selain itu, Kalla Aspal Cabang Palu juga meraih penghargaan Best Growth terbaik kedua.

“Tentunya ini menjadi prestasi yang sangat bagus untuk kami di regional Sulampua (Sulawesi, Maluku dan Papua). Performance kami dari 2022 ke 2023 memang mengalami kenaikan, khususnya dari segi volume. Dari 7 kriteria penghargaan, hanya satu yang lepas. Kemudian, secara keseluruhan, kita juga meraih penghargaan best terminal aspal curah (Best Sales Achievement),” ungkap Burhanurddin Lestim.

Ia pun mengapresiasi dukungan Pertamina sejauh ini yang terus memberikan suplai aspal curah kepada Kalla Aspal. Begitu pun kepada para mitra yang telah memberikan kepercayaan kepada Kalla Aspal hingga memberikan kontribusi positif pada peningkatan penjualan.

Baca Juga : Kalla Aspal Fokus Coverage Area dan Hadirkan Produk Baru

“Khusus untuk tim Kalla Aspal, penghargaan ini memang sangat bagus, tetapi sekaligus menjadi beban berat karena harus kita pertahankan, bahkan meningkatkannya,” tuturnya.

Sementara itu, Marketing & Operation Region II General Manager Kalla Aspal, Muhammad Sadar, mengungkapkan, penghargaan ini tentunya tak lepas dari percormance Kalla Aspal yang semakin baik di 2023 dibanding 2022. Kalla Aspal berhasil mencatatkan penjualan volume aspal curah di 2023, yakni sebesar 126.312 metrik ton.

“Penghargaan ini memang sekaligus menjadi tantangan yang berat bagi Kalla Aspal. Ini tak akan mudah kita pertahankan. Namun, kami selalu optimis di 2024 untuk terus membangun perusahaan dengan berkolaborasi dengan seluruh pihak yang akan membuat kita lebih baik,” tuturnya.

Baca Juga : Selamat! Kalla Aspal Raih 1st Best Asphalt Curah Kapal Distributor 2022 dari Pertamina Patra Niaga

Sadar menambahkan, sebelum penghargaan di regional Sulampua ini diterima, Kalla Aspal juga telah meraih penghargaan untuk regional Kalimantan dari Pertamina Patra Niaga, yakni Kalla Aspal Bulungan berhasil menyabet kategori Best Sales Growth (terbaik pertama). Kemudian, untuk kategori Best Volume terbaik kedua dan ketiga masing-masing diraih oleh Kalla Aspal Banjarmasin dan Kalla Aspal Samarinda.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Bisnis18 Mei 2024 17:17
FIFGROUP Siapkan Hadiah 250 Gram Emas Bagi Konsumen Pembeli Sepeda Motor Honda
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) menggelar program Panen Emas Honda dengan total hadiah 250 gram emas....
Sulsel18 Mei 2024 16:30
Dirjen Bimas Hindu Buka Musda Peradah Sulsel: Pemuda Hindu Harus Jadi Pencerah Masyarakat
Dewan Pimpinan Provinsi Perhimpunan Pemuda Hindu (DPP Peradah) Indonesia Sulsel menggelar kegiatan Lokasabha (Musyawarah Daerah) XII dan Seminar Kepem...
Makassar18 Mei 2024 16:06
Baznas RI Nobatkan Danny Pomanto Jadi Duta Zakat Indonesia
Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto dinobatkan sebagai Duta Zakat Indonesia....
Makassar18 Mei 2024 15:43
Danny Pomanto Lantik 5.975 Pj RT-RW Sebagai Amil Zakat Perorangan
Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto melantik 5.975 Pj RT-RW sebagai amil zakat perorangan....