Logo Sulselsatu

Pererat Silaturahmi, DPRD dan Bupati Luwu Timur Kunjungi Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan

Andi
Andi

Selasa, 30 April 2024 09:55

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, Luwu Timur – Bupati Luwu Timur, H. Budiman, didampingi anggota DPRD Lutim, Najamuddin dan Munir Razak, serta Sekretaris Daerah, H. Bahri Suli, bersama beberapa kepala OPD melakukan kunjungan kerja sekaligus silaturahmi ke Kejaksaan Tinggi Provinsi Sulawesi Selatan di Makassar pada Selasa, 30 April 2024.

Kedatangan Bupati beserta rombongan disambut langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulsel, Agus Salim, SH, MH, didampingi Kepala Kejaksaan Negeri Luwu Timur, Dr. Yadyn Palembangan, di ruang kerja Kajati Sulsel.

Kunjungan kerja sekaligus silaturahmi ini bertujuan untuk mempererat hubungan yang sudah terjalin baik antara Kejaksaan Tinggi Sulsel dan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur. Dalam kesempatan tersebut, Bupati Budiman meminta arahan dan masukan, terutama di bidang hukum, agar pemerintahan Luwu Timur dapat berjalan sesuai dengan prosedur dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Selaku kepala daerah, saya berharap Kajati Sulsel untuk tetap menjadi lembaga yang dapat memberikan saran atau masukan bagi Pemerintah Kabupaten Luwu Timur,” ujar Bupati. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Kejati Sulsel melalui Kejari Luwu Timur atas pendampingan hukum yang diberikan dalam mengawasi penggunaan anggaran pemerintah.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas kesediaan Kajati Sulsel, bapak Agus Salim yang telah menerima kunjungan kami hari ini. Semoga dengan sinergi dan koordinasi dengan pemerintah daerah semakin baik,” tutup Bupati.

Sementara itu, Kajati Sulsel, Agus Salim, menyambut baik kedatangan Bupati Luwu Timur beserta jajarannya untuk menjalin silaturahmi dan membangun sinergi. Ia berharap agar pemerintah Kabupaten Luwu Timur dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sesuai dengan prinsip-prinsip pemerintahan yang baik, serta meminimalisir kemungkinan terjadinya penyimpangan.

Kajati Sulsel merespons positif permintaan Bupati untuk memberikan pendampingan hukum dalam pelaksanaan kegiatan pemerintah daerah. “Olehnya itu, jika nanti ada pekerjaan yang menyimpang dari hukum, pihak kejaksaan siap membantu memberikan bimbingan untuk saling berkonsultasi,“ kata Kajati Sulsel.

Selanjutnya, Kajati Sulsel mengharapkan agar Bupati Luwu Timur dapat membangun kerjasama dan komunikasi yang baik dengan Kajari Luwu Timur.

“Koordinasi tetap terus ditingkatkan guna mewujudkan sinergitas dalam menjalankan tugas,“ pungkas Agus Salim

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video24 Mei 2024 22:43
VIDEO: Pemotor Buang Surat Tilang, Klaim Punya Bekingan di Polda Metro Jaya
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang pengendara motor menolak untuk ditilang. Bahkan pengendara motor tersebut membuang surat ti...
OPD24 Mei 2024 21:51
Genjot Akses Menuju Stadion Sudiang, Dinas PU Makassar Kembali Survei dan Ukur Jalan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tim Survey Bidang Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar kembali melakukan pengukuran akses jalan masu...
Politik24 Mei 2024 21:20
Muallim Tampa dan Badris Salam Berebut Rekomendasi Demokrat di Pilkada Sinjai
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dua kandidat calon kepala daerah yang akan bertarung di Pilkada Sinjai berebut rekomendasi Partai Demokrat. Mereka ad...
Video24 Mei 2024 20:18
VIDEO: Rakernas V PDIP, Megawati Soroti Dugaan Kecurangan Pemilu 2024
SULSELSATU.com – PDI Perjuangan menggelar Rakernas V pada Jumat, 24 Mei 2024, di Beach City International Stadium, Ancol. Acara tersebut dihadir...