Logo Sulselsatu

DPRD Luwu Timur Ingatkan Pentingnya Kewaspadaan terhadap Bencana Alam

Andi
Andi

Senin, 13 Mei 2024 14:45

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, Luwu Timur – Anggota DPRD Luwu Timur, Badawi Alwi, menegaskan pentingnya kewaspadaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Luwu Timur di tengah meningkatnya curah hujan belakangan ini.

Badawi menekankan perlunya Luwu Timur mengambil pelajaran dari bencana yang terjadi di Kabupaten Luwu, di mana banjir bandang dan tanah longsor menghantam rumah warga dengan dampak yang sangat fatal.

“Banjir bandang dan tanah longsor melibas rumah warga yang dampaknya sangat fatal bagi kehidupan warga,” kata Badawi, Senin (13/5/2024).

Dia menyatakan bahwa BPBD dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) sudah melakukan survei terhadap kondisi hutan di hulu, mengingat dua perusahaan tambang yang beroperasi di Luwu Timur berada di kawasan hulu dan di dataran tinggi.

“Saat ini, dinas terkait harus duduk bersama dengan pelaku usaha untuk membuat pemetaan. Jika lingkungan di hulu sudah rusak, kita harus segera menanganinya dan tidak boleh dibiarkan,” tambahnya.

Badawi menegaskan bahwa upaya ini bukan berarti anti investasi, melainkan untuk mencegah terjadinya bencana.

“Kita tidak ingin mengalami kasus yang sama seperti di Kabupaten Luwu. Oleh karena itu, kewaspadaan sangat penting,” tutup Badawi.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video15 Juni 2024 21:05
VIDEO: Komentar Kurang Baik Ketua DPRD Garut saat Guru Honorer Nangis Saat Perjuangkan Nasib
SULSEELSATU.com – Perjuangan guru honorer itu tidak disambut dengan baik oleh pimpinan DPRD Garut. Bahkan Ketua DPRD Garut memberikan komentar k...
Bisnis15 Juni 2024 19:35
Astra Motor Manjakan Konsumen dengan Promo Menarik di HUT ke-54
Astra Motor selaku Main Dealer motor Honda memberikan berbagai promosi menarik bagi konsumen setia pada perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-54....
Video15 Juni 2024 18:39
VIDEO: Syaharuddin Alrif Turun Langsung Perbaiki Jalan Rusak di Poros Sidrap-Soppeng
SULSELSATU.com – Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif, turun langsung untuk memperbaiki sejumlah jalan rusak di Poros Sidrap-Soppeng. Sepa...
Politik15 Juni 2024 17:12
Ini Alasan PKB Usung Andi Ina Pilkada Barru
SULSELSATU.com, BARRU – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Barru mengusung Andi Ina Kartika Sari sebagai Bakal Calon Bupati Barru pada Pemiliha...