Logo Sulselsatu

Munas ASDEKSI Bahas Kesiapan Pilkada Serentak, Ini Kata Sekwan DPRD Lutim

Andi
Andi

Rabu, 15 Mei 2024 14:51

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, Luwu Timur – Musyawarah Nasional ke-VIII Asosiasi Sekretaris DPRD Seluruh Indonesia (ASDEKSI) membahas persiapan Pilkada Serentak 2024, dengan tujuan menciptakan hubungan yang harmonis antara Legislatif dan Eksekutif menjelang pemilihan tersebut. Hal ini diungkapkan oleh Aswan Azis, Sekretaris DPRD Luwu Timur, di Jakarta, pada Rabu (15/05/2024).

Aswan Azis menjelaskan bahwa Munas yang diadakan bersama seminar ini dihadiri oleh seluruh Sekretaris Dewan dari seluruh Indonesia, dan berlangsung selama tiga hari.

“Seminar ini lebih menekankan hubungan yang harmonis antara DPRD dan pemerintah kabupaten dalam menghadapi konstestasi pilkada serentak 2024, utamanya di Kabupaten Luwu Timur,” kata Aswan Azis.

Dalam pertemuan ini, telah dibahas peran strategis Sekwan dalam menghadapi Pemilu 2024, termasuk upaya menjaga hubungan yang harmonis antara kepala daerah dan DPRD.

“Selain itu, kegiatan ini merupakan bagian dari peran strategis Sekwan menyambut anggota DPRD hasil Pemilu tahun 2024,” ungkapnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, Komisi Kejaksaan, serta praktisi kesehatan.

Munas, lanjutnya, merumuskan kebijakan strategis dan keputusan yang dapat mengukuhkan identitas ASDEKSI dalam membangun sistem dukungan yang handal dan profesional bagi DPRD.

“Jadi, intinya adalah upaya untuk optimalisasi tugas dan fungsi Sekwan yang sangat strategis sebagai penyelenggara administrasi kesekretariatan dan keuangan serta fasilitasi penyelenggaraan rapat DPRD,” tutupnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama16 Juni 2024 21:52
Besok, Kapolres Jeneponto dan Jajarannya Kurban 50 Ekor Sapi
SULSELSATU.com,JENEPONTO – Kapolres Jeneponto AKBP Budi Hidayat dan Jajarannya akan melaksanakan kurban 50 ekor sapi usai pelaksanaan shalat idu...
Metropolitan16 Juni 2024 19:00
Perayaan Idul Adha 1445 H, Pemkot Makassar Sembelih 62 Hewan Kurban
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar akan menyembelih sebanyak 62 hewan kurban dalam perayaan Idul Adha 1445 Hijriah. Hewan-hewan kur...
Makassar16 Juni 2024 18:26
Prof Zudan Apresiasi Danny Pomanto, Efektif Jaga Stabilitas Harga Pangan H-1 Idul Adha 1445 Hijriah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mendampingi Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan Arif Fakrulloh meninjau langsung har...
OPD16 Juni 2024 17:47
Kompaknya Ketua DPRD Sulsel Bersama Pj Gubernur Turun ke Pasar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPRD Sulawesi Selatan Andi Ina Kartika Sari bersama Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan Arif Fakrulloh melakukan oper...