Logo Sulselsatu

Danny Pomanto Resmikan Diler Chery Veteran, Jadi Pilihan Masyarakat dan Pemerintah Beli Mobil EV

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Kamis, 16 Mei 2024 15:22

Danny Pomanto tanda tangan prasasti pembukaan dealer Chery Veteran Makassar. Foto: Istimewa.
Danny Pomanto tanda tangan prasasti pembukaan dealer Chery Veteran Makassar. Foto: Istimewa.

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menghadiri Grand Opening Showroom Chery Veteran Cherindo Makassar yang berlokasi di Veteran Utara, Rabu (15/5/2024).

Pada kesempatan itu, Danny Pomanto ikut melepas balon sebagai tanda dibukanya dealer kedua di Makassar. Juga menggunting pita dan menyerahkan kunci secara simbolis kepada pembeli mobil pertama di Showroom Chery Veteran.

Kehadiran showroom kedua Chery yang dibuka di Kota Makassar ini menjadi bukti bahwa potensi atau peluang investasi di Kota Makassar semakin unggul.

Baca Juga : Indira Yusuf Ismail Ajak Pengurus LDII Beri Edukasi Agama ke Lorong Wisata

Terlebih lagi sebagai Ibu Kota Sulawesi Selatan, Makassar menjadi daerah penyanggah Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur sehingga menjadi angin segar bagi pelaku usaha otomotif untuk terus melakukan ekspansi.

“Ini menjadi tanda bahwa peluang investasi kita itu terus tumbuh positif,” singkat Danny.

Kehadiran showroom kedua di Makassar ini juga sekaligus mendukung program pemerintah kota yang terus menunjukkan komitmennya menuju low carbon city atau kota rendah emisi karbon.

Baca Juga : Danny Pomanto Diskusikan Kebijakan Pemda Terhadap Air di 10th WWF 2024 Bersama Menteri Tito dan AHY

Sebab, Chery mempunyai satu produk unggulan Chery Omoda 5 EV, yaitu moda transportasi yang sudah Electric Vehicle atau mobil listrik.

Katanya, produk ini juga dapat menjadi pilihan tidak hanya bagi masyarakat tapi juga Pemkot Makassar yang saat ini mulai bertransformasi menggunakan mobil listrik.

“KAami berterima kasih salah satu branding mobil baru terkhusus mobil low carbon karena ini adalah EV dengan model yang sangat modern masuk Makassar sehingga banyak pilihan-pilihan untuk masyarakat dan pemerintah kota untuk bisa memih sarana dan prasarana transportasi mobil EV,” jelasnya.

Baca Juga : Gubernur Quirino Filipina Ingin Adopsi Konsep Sentuh Hati Danny Pomanto

Pembukaan dealer kedua oleh PT Chery Sales Indonesia (CSI) bersama PT Cherindo Lamda Sejahtera di Kota Makassar sebagai upaya untuk terus memperkuat kehadiran mereka di pasar otomotif Indonesia.

President Director PT Cherindo Lamda Sejahtera, Amelia Tjandra menyampaikan salah satu alasan besar memilih Makassar dalam memperluas pasar karena merupakan daerah terdekat dari IKN yang nanti akan mulai beroperasi.

“Makassar kota terdekat dari IKN maka akan ada banyak orang yang cari mobil di Makassar, karena itu kami menyiapkan diri,” tutupnya.

Baca Juga : Kominfo Makassar Pastikan Pemerataan Jaringan dengan Monitoring Wilayah Kepulauan Sangkarrang

Pada peresmian itu, Danny Pomanto didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP) Helmy Budiman dan Camat Makassar Husni Mubarak.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Andi Baso Mappanyompa
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video24 Mei 2024 22:43
VIDEO: Pemotor Buang Surat Tilang, Klaim Punya Bekingan di Polda Metro Jaya
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang pengendara motor menolak untuk ditilang. Bahkan pengendara motor tersebut membuang surat ti...
OPD24 Mei 2024 21:51
Genjot Akses Menuju Stadion Sudiang, Dinas PU Makassar Kembali Survei dan Ukur Jalan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tim Survey Bidang Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar kembali melakukan pengukuran akses jalan masu...
Politik24 Mei 2024 21:20
Muallim Tampa dan Badris Salam Berebut Rekomendasi Demokrat di Pilkada Sinjai
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dua kandidat calon kepala daerah yang akan bertarung di Pilkada Sinjai berebut rekomendasi Partai Demokrat. Mereka ad...
Video24 Mei 2024 20:18
VIDEO: Rakernas V PDIP, Megawati Soroti Dugaan Kecurangan Pemilu 2024
SULSELSATU.com – PDI Perjuangan menggelar Rakernas V pada Jumat, 24 Mei 2024, di Beach City International Stadium, Ancol. Acara tersebut dihadir...