Logo Sulselsatu

Pimpinan DPRD Lutim dan Forkopimda Hadiri Sosialisasi Tahapan Pilkada 2024

Andi
Andi

Sabtu, 18 Mei 2024 14:55

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, Luwu Timur – Wakil Ketua II DPRD Lutim, H. Usman Sadik SH, menghadiri Sosialisasi Penyelenggaraan Tahapan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Makassar, Sulawesi Selatan, pada Sabtu (18/05/24).

“Sosialisasi ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan langkah-langkah strategis dalam mempersiapkan serta memastikan penyelenggaraan Pilkada Serentak tahun 2024 berjalan sukses, lancar, dan kondusif, mulai dari pemungutan suara hingga pelantikan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah terpilih,” ujar Usman Sadik saat dihubungi oleh media ini melalui telepon pada hari Senin (20/05/24).

Usman Sadik menambahkan bahwa sosialisasi ini tidak hanya membahas prinsip penyelenggaraan Pemilukada yang berintegritas, tetapi juga fokus pada langkah-langkah krusial lainnya.

“Salah satu agenda utama adalah pembahasan terkait Peran Pemerintah Daerah serta dukungan pihak keamanan dalam Pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2024,” tambahnya.

Menurutnya, selain itu, sosialisasi tersebut juga membahas persiapan teknis dan hal-hal lain yang berkaitan dengan kelancaran penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024.

Sosialisasi, yang berlangsung di Ballroom Sandeq A, Hotel Claro Makassar, dibuka oleh Kepala Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri Kementerian Dalam Negeri, Dr. Yusharto Huntoyungo.

Dalam acara tersebut, turut hadir Bupati, Kapolres Luwu Timur AKBP Zulkarnain, Wakil Ketua II DPRD Luwu Timur H. Usman Sadik, Sekda Luwu Timur H. Bahri Suli, Kaban Kesbangpol Guntur Hafid, Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil Oksen Bija, Ketua KPUD Luwu Timur Irfan Lahabu, Ketua Bawaslu Luwu Timur Pawennari, dan Kabag Pemerintahan Setdakab Luwu Timur Andi Muh. Reza.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video12 Juni 2024 23:22
VIDEO: 50 Bangsal Pekerja Royal Sentraland Moncongloe Maros Terbakar
SULSELSATU.com – Bangsal pekerja di Perumahan Royal Sentraland, Moncongloe, Maros terbakar, Rabu (12/6/2024). Kejadian tersebut terjadi sekitar ...
Pendidikan12 Juni 2024 22:51
Ramah Tama FIP UNM, Rektor UNM: Hidup itu Untuk Memberi Kontribusi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menggelar ramah tamah Wisuda periode Juni ...
Politik12 Juni 2024 22:21
Dinilai Bebas KKN, Milenial 445 Dukung Sudirman Sulaiman Maju Pilgub Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dukungan untuk Andi Sudirman Sulaiman maju pada pentas Pemilihan Gubernur (Pilgib) Sulsel mulai bermunculan, terbaru ...
Pendidikan12 Juni 2024 21:58
Danny Pomanto Minta ICMI Ambil Peran Cerdaskan Anak Bangsa di Tengah Krisis Moral
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto meminta Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) mengambil peran mencerdaskan anak bangsa di tengah krisis...