Logo Sulselsatu

Optimisme Anggota DPRD Luwu Timur terhadap Tarkam, Membangkitkan Atlet Unggulan dari Kampung

Andi
Andi

Minggu, 19 Mei 2024 14:48

istimewa
istimewa

 

SULSELSATU.com, Luwu Timur – Tarkam Kemenpora 2024 yang diselenggarakan di Kabupaten Luwu Timur telah memberikan dampak yang sangat positif. Kegiatan ini terbukti mampu mengidentifikasi bibit-bibit atlet potensial yang tersebar di kampung-kampung.

“Kami sangat menyambut baik Tarkam Kemenpora 2024 ini karena memberikan dampak positif yang besar. Banyak atlet berbakat yang muncul setelah diselenggarakannya Tarkam ini, dan saya berharap acara ini dapat dilanjutkan setiap tahunnya,” ungkap Wayan Suparta, Anggota DPRD Luwu Timur yang aktif, pada Minggu (19/05/2024).

Menurutnya, dalam cabang olahraga bola voli, terdapat banyak atlet muda baik pria maupun wanita yang memiliki potensi menjadi atlet unggulan dari Luwu Timur. Mereka memiliki bakat dan keterampilan yang cukup di olahraga voli.

” Sisa KONI saja ini yang bisa menyeleksi dan melakukan pembinaan, dari segi usia ada yang masih belasan tahun, saya yakin jika mereka dilatih secara profesional maka akan menjadi atlet yang handal untuk Luwu Timur dan Negara Indonesia. ” Kata Wayan Suparta.

Tarkam ini juga berhasil menciptakan suasana yang hidup di kampung-kampung, dengan pertandingan olahraga yang menjadi hiburan bagi warga setempat. Hal ini menyebabkan banyak warga yang berkumpul untuk menyaksikan pertandingan tersebut, bahkan ada yang rela menjadi pendukung.

Keramaian ini juga berdampak positif terhadap bisnis UMKM warga setempat, seperti penjual bakso, minuman, dan lainnya yang mendapatkan peningkatan penjualan yang signifikan.

“Ini adalah dampak ekonomi yang patut didukung dari acara Tarkam ini,” tutupnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama16 Juni 2024 21:52
Besok, Kapolres Jeneponto dan Jajarannya Kurban 50 Ekor Sapi
SULSELSATU.com,JENEPONTO – Kapolres Jeneponto AKBP Budi Hidayat dan Jajarannya akan melaksanakan kurban 50 ekor sapi usai pelaksanaan shalat idu...
Metropolitan16 Juni 2024 19:00
Perayaan Idul Adha 1445 H, Pemkot Makassar Sembelih 62 Hewan Kurban
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar akan menyembelih sebanyak 62 hewan kurban dalam perayaan Idul Adha 1445 Hijriah. Hewan-hewan kur...
Makassar16 Juni 2024 18:26
Prof Zudan Apresiasi Danny Pomanto, Efektif Jaga Stabilitas Harga Pangan H-1 Idul Adha 1445 Hijriah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mendampingi Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan Arif Fakrulloh meninjau langsung har...
OPD16 Juni 2024 17:47
Kompaknya Ketua DPRD Sulsel Bersama Pj Gubernur Turun ke Pasar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPRD Sulawesi Selatan Andi Ina Kartika Sari bersama Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan Arif Fakrulloh melakukan oper...