Logo Sulselsatu

Azhar Arsyad Ajak Lintas Generasi Bangkit Majukan Makassar

Asrul
Asrul

Senin, 20 Mei 2024 23:44

Ngobrol santai di Kantor DPC PKB Makassar yang dihadiri Azhar Arsyad, Deng Ical dan akademisi. Foto/SS
Ngobrol santai di Kantor DPC PKB Makassar yang dihadiri Azhar Arsyad, Deng Ical dan akademisi. Foto/SS

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPW PKB Sulsel Azhar Arsyad mengajak seluruh generasi untuk bersatu menyatukan kekuatan memajukan Kota Makassar. Momentum itu bisa dilakukan pada kontestasi Pemilihan Wali Kota atau Pilwali yang akan digelar November 2024.

Penegasan itu disampaikan Azhar saat hadir dalam acara Ngobrol Santai bersama sejumlah organisasi kepemudaan dan pergerakan di Kantor DPC PKB Makassar, Jalan Letjend Hertasning, Senin (20/5/2024).

Azhar mengatakan generasi demi generasi telah berlalu, mewariskan cerita dan jejak di atas pentas sejarah. Setiap era melahirkan pemudanya, dengan semangat membara dan tekad baja untuk mengukur kejayaan. Namun, transisi antar generasi tak jarang memicu kesenjangan, memisahkan hati dan pikiran hanya karena perbedaan waktu dan cara pandang.

Baca Juga : Fauzi Wawo Sodorkan Azhar Arsyad ke Cawalkot yang Ingin Kendarai PKB Makassar

“Kini, saatnya melampaui batas! Gerakan kolektif ini, gerakan Gen B, mengantarkan generasi Z, milenial, dan boomer untuk bersatu. Kita tak lagi terbelenggu jarak, melainkan bahu membahu atas nama kebersamaan, terlahir kembali sebagai generasi bangkit,” jelas Azhar.

Azhar menyampaikan setiap generasi memiliki kelebihan tersendiri, apabila ini bersatu maka akan saling melengkapi dalam sebuah tujuan meraih kemajuan.

“Hilangkan sekat generasi. Saling memahami dan menghargai perbedaan adalah kunci kekuatan kita. Berbagi ilmu dan pengalaman. Generasi muda belajar dari para senior, dan senior terinspirasi oleh semangat juang generasi muda,” ungkap Ketua Fraksi PKB DPRD Sulsel itu.

Baca Juga : Indira Jusuf Ismail Jadi Pesaing Appi dan Seto Rebut Rekomendasi PKB Makassar

Generasi bangkit yang digaungkan untuk Kota Makassar kata Azhar bukan sekadar slogan semata, namun menjadi spirit perjuangan untuk membuat kota ini sebagai daerah yang maju.

“Lebih dari sekadar slogan. Ini adalah identitas, pemersatu, dan penggerak perubahan. Lebih dari sekadar gerakan. Ini adalah sebuah keluarga, dimana setiap individu dihargai dan diberdayakan. Lebih dari sekadar mimpi. Ini adalah kenyataan, masa depan yang kita ciptakan bersama,” ungkap Azhar.

Sementara itu, eks Wali Kota Makassar Syamsu Rizal alias Deng Ical menyampaikan bahwa Makassar sebagai kota metropolitan dengan beragam etnis, suku, agama dan budaya.

Baca Juga : Diinisiasi Fauzi Wawo, PKB Makassar Ajak Kandidat Wali Kota Bantu Palestina

“Nah kemajemukan ini harus dirajut, dijahit agar bisa melahirkan kebersamaan yang mampu menjadi kekuatan, karena jangan sampai salah dan menimbulkan kekacauan atau kerusuhan sosial,” ujar anggota DPR RI terpilih itu.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video15 Juni 2024 18:39
VIDEO: Syaharuddin Alrif Turun Langsung Perbaiki Jalan Rusak di Poros Sidrap-Soppeng
SULSELSATU.com – Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif, turun langsung untuk memperbaiki sejumlah jalan rusak di Poros Sidrap-Soppeng. Sepa...
Politik15 Juni 2024 17:12
Ini Alasan PKB Usung Andi Ina Pilkada Barru
SULSELSATU.com, BARRU – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Barru mengusung Andi Ina Kartika Sari sebagai Bakal Calon Bupati Barru pada Pemiliha...
Video15 Juni 2024 16:15
VIDEO: Driver Ojol Antar Jenazah dari Makassar ke Pangkep
SULSELSATU.com – Seorang pria yang bekerja sebagai driver online mendapat orderan untuk mengantar jenazah dari Makassar ke Kabupaten Pangkep. Da...
Makassar15 Juni 2024 11:11
Danny Pomanto Kukuhkan Dewan Lorong se-Kota Makassar
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengukuhkan Forum Dewan Lorong baik di tingkat Kelurahan, Kecamatan, dan Kota Makassar....