Logo Sulselsatu

Fauzi Wawo Sodorkan Azhar Arsyad ke Cawalkot yang Ingin Kendarai PKB Makassar

Asrul
Asrul

Kamis, 23 Mei 2024 22:06

Indira Jusuf Ismail saat mengembalikan formulir ke PKB Makassar. Ist
Indira Jusuf Ismail saat mengembalikan formulir ke PKB Makassar. Ist

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Makassar, Fauzi Andi Wawo secara terangan-terangan menyodorkan nama Azhar Arsyad pemilik tagline Makassar Bangkit sebagai kader internal dalam kontestasi di Pilkada Makassar kepada kandidat yang mengembalikan formulir, Kamis (23/5/2024).

Demikian diungkapkan Fauzi kepada Indira Jusuf Ismail dan Munafri Arifuddin yang datang mengembalikan formulir bakal calon Wali Kota Makassar di DPC PKB Makassar, Jl Hertasning.

“Kami perlu tegaskan PKB tidak ada dispesialkan. Kami dalam menatap pilkada (Makassar) kami mau menang,” ucap Fauzi Andi Wawo.

Baca Juga : Hasil Urungan Kader, PKB Sulsel Kini Punya Kantor Permanen

“Selain itu PKB Makassar realistis. Dalam memilih siapa cawalkot bersama kami, betul-betul akan dibedah, dikaji visi misi dan melalui UKK (uji kepatutan dan kelayakan) dan terakhir survei di bulan Juli untuk menentukan pantaskah mengendarai PKB di kontestasi,” tutur Anggota DPRD Sulsel ini.

“Kami juga mendorong ketua wilayah Azhar Arsyad. Kami akan melihat elektoral, dengan pertimbangan kalau memungkinkan dorong cawalkot, kalau tidak kami serahkan (cawalkot) siapa wakilnya,” sambung Fauzi.

Sementara itu, Indira Jusuf Ismail didampingi ratusan timnya menyampaikan merasa tersanjung atas penerimaan DPC PKB Makassar.

Baca Juga : Makin Mantap Maju Pilwali Makassar, DPP PPP Serahkan Surat Tugas ke Indira Yusuf Ismail

“Saya tersanjung dan berterima kasih. Kami telah mendaftar dan mengembalikan tentunya doa dan harapan semoga kita sama sama, kalau ditakdirkan karena niatnya membawa Makassar lebih baik lagi,” kata Indira.

“Apapun persyaratannya, kami sebagai calon meminta restu memenuhi persyaratan apapun itu akan kami ikuti, karena semua mau terbaik,” ucanya.

Terkait PKB menawarkan Azhar Arsyad di Pilkada Makassar, lanjut Ketua TP PKK Makassar menyampaikan semua bisa terjadi. Baik itu ’01’ atau ’02’, semua akan ditentukan kedepan melalui pendekatan survei, dan elektoralnya.

Baca Juga : Rachmat Taqwa Turunkan Ratusan Kadernya Kawal Indira Terima Surat Tugas Dari PPP

“Semua memungkinkan terjadi. Kita juga akan melihat hasil survei, kita tidak boleh kekeh di 01 saja. Kita mau kerja, tapi tetap realistis saja. Tidak mau jumawa dan gegabah menentukan, masih ada waktu mengejar elektoral,” ungkap Indira.

Sementara itu Munafri Arifuddin yang datang mengembalikan formulir hari ini setelah Indira juga menyampaikan segala sesuatu masih dinamis. Appi hanya ingin dulu mengejar syarat mendaftar yakni diusung partai politik.

Appi mengaku sudah mengantongi surat tugas dari Golkar, sehingga berharap PKB bagian dalam perjuangan kedepan di Pilkada Makassar.

Baca Juga : Dapat Dorongan Maju Dampingi Indira di Pilwali Makassar, RTQ: Tidak Ada Komunikasi Terkait Hal Tersebut

“PKB ini partai sangat dekat dengan Golkar. Jadi saya bukan cuman mengembalikan, juga ingin mengambil, dalam artian bersama-sama kita di pilwali,” bebernya.

Appi menyebut PKB Makassar diluar dari prediksinya yang mampu meraih 5 kursi di Pileg 2024. “Kami nda pernah memperhitungkan dari 1 menjadi 5. PKB Makassar meraih lompatan yang jadi kekuatan dan ini semua langkah maju dan konkrit,” ujar Appi.

“Soal Azhar, kita lihat. Mudah-mudahan kita metemu di ujung. Karena ada mekanisme siapa berhak, karena ada kriteria persyaratan dan arahnya sama jargon kita harus menang,” tutupnya.

Baca Juga : Klaim Dekat Dengan Demokrat, Indira Optimis Diusung Maju Pilwali Makassar

Diketahui sampai hari ini, baru tiga mengembalikan formulir calon wali kota di PKB Makassar, yakni Abdul Rahman Bando, Indira Jusuf Ismail dan Munafri Arifuddin.

Sementara yang mengambil formulir dan belum mengembalikan ke PKB Makassar yakni Andi Seto Gadhista Asapa, Nasrun, Adi Rasyid Ali, Muhammad Amri Arsyid dan Irwan Adnan.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama16 Juni 2024 21:52
Besok, Kapolres Jeneponto dan Jajarannya Kurban 50 Ekor Sapi
SULSELSATU.com,JENEPONTO – Kapolres Jeneponto AKBP Budi Hidayat dan Jajarannya akan melaksanakan kurban 50 ekor sapi usai pelaksanaan shalat idu...
Metropolitan16 Juni 2024 19:00
Perayaan Idul Adha 1445 H, Pemkot Makassar Sembelih 62 Hewan Kurban
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar akan menyembelih sebanyak 62 hewan kurban dalam perayaan Idul Adha 1445 Hijriah. Hewan-hewan kur...
Makassar16 Juni 2024 18:26
Prof Zudan Apresiasi Danny Pomanto, Efektif Jaga Stabilitas Harga Pangan H-1 Idul Adha 1445 Hijriah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mendampingi Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan Arif Fakrulloh meninjau langsung har...
OPD16 Juni 2024 17:47
Kompaknya Ketua DPRD Sulsel Bersama Pj Gubernur Turun ke Pasar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPRD Sulawesi Selatan Andi Ina Kartika Sari bersama Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan Arif Fakrulloh melakukan oper...