Logo Sulselsatu

Muallim Tampa dan Badris Salam Berebut Rekomendasi Demokrat di Pilkada Sinjai

Asrul
Asrul

Jumat, 24 Mei 2024 21:20

Muallim Tampa (kiri), Badris Salam (kanan).
Muallim Tampa (kiri), Badris Salam (kanan).

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dua kandidat calon kepala daerah yang akan bertarung di Pilkada Sinjai berebut rekomendasi Partai Demokrat.

Mereka adalah politisi NasDem Muallim Tampa dan pengusaha property Badris Salam. Keduanya telah mengikuti uji kelayakan dan kepatutan yang digelar DPD Demokrat Sulsel di Hotel Claro, Jumat (24/5/2024).

Muallim Tampa mengatakan niatnya untuk maju di Pilkada Sinjai karena sudah mendapat restu dari Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse.

Baca Juga : Minus ARA, Demokrat Sulsel Baru Beri Surat Tugas Kepada Enam Cakada

“Tentu kalau bukan restu ketua saya (Rusdi Masse) saya tidak akan maju. Tetapi, ini masih berproses kedepan, kita akan lihat surveinya seperti apa,” ujar pria berlatar belakang advokat itu.

Eks Caleg DPR RI ini menyampaikan bila hasil survei memotret dirinya hanya pada posisi calon wakil, maka dia akan memutuskan untuk tidak bertarung.

“Kalau hasil survei menempatkan saya hanya di 02, maka saya tidak akan maju. Juli nanti kami akan putuskan sikap resminya soal pilkada Sinjai ini, tetapi semua tahapan partai akan kami ikuti, termasuk Demokrat yang berjalan hari ini,” jelasnya.

Baca Juga : Klaim Dekat Dengan Demokrat, Indira Optimis Diusung Maju Pilwali Makassar

Sementara itu, Badris mengaku optimismenya bisa mengendarai Partai Demokrat pada Pilkada Sinjai November mendatang,

“Tentu optimisme itu ada, kita akan mengikuti tahapan di Demokrat agar bisa bersama dengan kami untuk kemajuan Kabupaten Sinjai,” tutur Badris.

Badris mengaku, dirinya telah membangun komunikasi dengan sejumlah parpol selain Demokrat, diantaranya PAN dan Gerindra.

Baca Juga : Gandeng Kader Demokrat, Arham Basmin Percaya Diri Diusung Demokrat di Pilkada Luwu

“Alhamdulillah saya sudah ketemu Ketua Gerindra Sulsel Bapak Andi Iwan Aras, dan beliau meminta saya untuk berjuang di Sinjai,” jelasnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video12 Juni 2024 23:22
VIDEO: 50 Bangsal Pekerja Royal Sentraland Moncongloe Maros Terbakar
SULSELSATU.com – Bangsal pekerja di Perumahan Royal Sentraland, Moncongloe, Maros terbakar, Rabu (12/6/2024). Kejadian tersebut terjadi sekitar ...
Pendidikan12 Juni 2024 22:51
Ramah Tama FIP UNM, Rektor UNM: Hidup itu Untuk Memberi Kontribusi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menggelar ramah tamah Wisuda periode Juni ...
Politik12 Juni 2024 22:21
Dinilai Bebas KKN, Milenial 445 Dukung Sudirman Sulaiman Maju Pilgub Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dukungan untuk Andi Sudirman Sulaiman maju pada pentas Pemilihan Gubernur (Pilgib) Sulsel mulai bermunculan, terbaru ...
Pendidikan12 Juni 2024 21:58
Danny Pomanto Minta ICMI Ambil Peran Cerdaskan Anak Bangsa di Tengah Krisis Moral
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto meminta Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) mengambil peran mencerdaskan anak bangsa di tengah krisis...