Logo Sulselsatu

BMKG Maritim Sulsel Gelar Tatap Muka dan Ngopi Bareng Nelayan di Jeneponto

Dedy
Dedy

Senin, 27 Mei 2024 22:00

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, JENEPONTO – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Maritim Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar acara tatap muka dan Ngopi bareng Nelayan Jeneponto.

Acara tersebut berlangsung di aula Kanting Papekang Kompleks TPI (Tempat Pelelangan Ikan) Kampung Tanrusampe, Kelurahan Pabiringa, Kecamatan Binamu, Jeneponto, Senin, (27/05/2024).

Kegiatan tersebut digelar dengan tema “Pacarita Cuaca”.

Hadir Kepala BMKG Maritim Sulsel, Andi Cahyadi berserta Stafnya, Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikananan Jeneponto, Mansur dan para perwakilan Nelayan di Jeneponto.

Kegiatan ini digelar sebagai tahap awal untuk acara Sekolah Lapan Cuaca Nelayan (SCLN) di Jeneponto yang nanti akan di laksanakan pada bulan Juni tahun 2024 mendatang.

Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikananan Jeneponto, Mansur menyampaikan kegiatan ini sebagai wujud kepedulian pemerintah dalam hal ini BMKG terhadap nelayan.

“Dengan adanya kegiatan ini tentu nelayan bisa memiliki informasi tentang cuaca lebih awal sebelum turun melaut,”kata Mansur.

Ia pun mengapresiasi BMKG Maritim Sulsel terkait kegiatan yang dilaksanakan ini untuk memberikan edukasi dan informasi yang komprehensif terkait cuaca di perairan Jeneponto.

“Untuk menghindari potensi terjadinya kecelakaan. Sebenarnya ini baru awal pertemuan sekaligus mencari kader kader yang akan dilatih nantinya melalui sekolah lapang cuaca nelayan (SLCN) yang digelar BMKG d Aula Kantor Bupati Jeneponto pada Juni mendatang,”katanya.

Tujuan Sekolah Lapang Cuaca Nelayan (SLCN) nantinya akan memberikan pemahaman kepada Nelayan dan Nahkoda kapal Nelayan Tangkap, Nelayan Budidaya dan Petambak Garam,Operator Pelabuhan, Penyuluh Perikanan dan Mitra Kerja Maritim BMKG tentang Pentingnya Informasi Cuaca Maritim BMKG bagi aktivitas di laut.

Penulis Dedi Jentak

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik23 Juni 2024 21:49
Survei SMRC Pilwali Makassar, Popularitas dan Elektabilitas Munafri Arifuddin Teratas
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Lembaga Survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) baru-baru ini mengadakan survei di Kota Makassar. Dari ha...
Ekonomi23 Juni 2024 19:22
Didukung BRINita, Kelompok Tani Ini Sulap Lahan Terbengkalai Jadi Produktif
SULSELSATU.com, JAKARTA – Warga yang tinggal di sekitar area RW 07 Cempaka Putih Barat, Jakarta, merasakan perubahan positif di lingkungan tempat ti...
Politik23 Juni 2024 14:29
Jagoan PPP di Pilgub Sulsel Mulai Mengerucut, Danny dan Iwan Aras Menguat
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dua nama yang digadang-gadang maju pada Pemilihan Gubernur Sulsel November 2024 yakni Andi Iwan Darmawan Aras dan Moh...
Politik23 Juni 2024 13:41
Layanan Pemeriksaan Kesehatan Rusdin Abdullah Berlanjut, Kali Ini Sasar Warga di CFD Sudirman
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Layanan pemeriksaan keshatan Gratis, Rudal Care yang digelar car free day Jalan Sudirman Makassar sangat diminati mas...