Logo Sulselsatu

Rahman Pina Tegaskan Target 01 Makassar: Tidak Mungkin Hanya Spekulasi

Asrul
Asrul

Selasa, 28 Mei 2024 15:31

Politisi Partai Golkar Rahman Pina. Foto/SS
Politisi Partai Golkar Rahman Pina. Foto/SS

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Sulsel Rahman Pina memastikan dirinya hanya menargetkan dirinya maju 01 atau calon Wali Kota Makassar pada Pilwali November mendatang.

Rahman Pina mengatakan, jabatannya sebagai legislator jadi pertaruhan karena harus mundur bila maju di Pilwali Makassar.

“Saya ini anggota DPRD Provinsi, resiko paling besar saya harus mundur, kalau misalnya hanya maju untuk spekulasi (02), tidak mungkin,” kata Rahman Pina kepada wartawan di Hotel Claro, Selasa (28/5/2024).

Baca Juga : Rusdin Abdullah Dapat Dukungan Selebgran dan Konten Kreator di Pilwali Makassar

Bukti nyata Rahman Pina maju Pilwali, Ketua Fraksi Golkar DPRD Sulsel itu telah mendaftar di empat partai politik, diantaranya PKS (6 kursi), PDI Perjuangan (5 kursi), PAN (3 kursi) dan Hanura (2 kursi).

“Yang sudah mengembalikan, PDIP, PAN, Hanura, sementara PKS besok,” tuturnya.

Penjajakan dengan empat partai tersebut, merupakan upaya untuk mencukupkan kursi Partai Golkar (6 kursi) dalam memenuhi syarat pengusungan 20 persen di Pilwali Makassar.

Baca Juga : Intip Kedekatan Andi Seto Bersama Warga Bunga Ejaya di Momen Idul Kurban

“Sederhana orang sekarang bicara Golkar, kalau bukan saya Appi, kalau bukan Appi saya, nah untuk mencukupkan 10 kursi harus bicara dengan partai lain,” ucap Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Sulsel itu.

Ketua Komisi E itu meyakini, rekomendasi partai beringin dapat ia raih. Meskipun bersaing dengan Ketua DPD II Partai Golkar Makassar, Munafri Arifuddin (Appi) yang juga maju di Pilwali.

“Kan tidak mungkin saya ikut proses ini kalau tidak yakin. Di Golkar tidak ada soal restu, yang ada adalah berkompetisi. Kalau misalnya saya yang bagus surveinya dan berpeluang menang, Insyaallah saya dapat. Itu memang baku di Golkar. Kalau misalnya ternyata Pak Appi surveinya bagus peluangnya menang besar, dan bisa fight, lebih siap, pasti Pak Appi,” ungkap mantan legislator Makassar itu.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

News22 Juni 2024 23:17
Profesionalisme Pewarta Foto Jadi Tema Musda VI PFI Makassar
Pewarta Foto Indonesia (PFI) Kota Makassar akan melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) VI pada Senin (24/6/2024) di Hotel Claro Makassar....
Politik22 Juni 2024 17:07
Semakin Intens Bertemu, Akankah Paket IA-MAKI Akan Bersanding di Pilkada 2024?
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kontestasi politik lima tahunan di Kabupaten Bantaeng semakin hari semakin memanas dan dinamis. Hingga saat ini, belu...
Politik22 Juni 2024 17:07
HPMT Gandeng Bawaslu Makassar dan KPID Sulsel Bahas Potensi Konflik Pilkada Serentak
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Penyelenggaraan Pilkada serentak November 2024 mendatang diharapkan tidak menghadirkan konflik yang bisa membuat keut...
News22 Juni 2024 16:30
Masyarakat Apresiasi Komitmen Keberlanjutan PT Vale
PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) menanam pohon pada area rehabilitasi Daerah Aliran Sungai (DAS) seluas 200 hektar (ha) di Bali....