Logo Sulselsatu

PJ Bupati Jeneponto Temui Zulkifli Hasan di Jakarta Bahas Pembangunan Pasar Karisa

Dedy
Dedy

Rabu, 29 Mei 2024 11:12

PJ Bupati Jeneponto Junaedi Bakri temui Menang Zulkifli Hasan di Jakarta (Int)
PJ Bupati Jeneponto Junaedi Bakri temui Menang Zulkifli Hasan di Jakarta (Int)

SULSELSATU.com, JENEPONTO – Penjabat (Pj) Bupati Jeneponto, Junaedi Bakri menemui Mentri Perdagangan (Menang) Republik Indonesia, Zulkifli Hasan di Jakarta, Selasa (28/05/2024).

Junaedi menemui Zulkifli Hasan terkait belum adanya bangunan permanen pasar induk tradisional Karisa Jeneponto pasca terbakar 4 tahun silam tepatnya 24/09/2020.

Sebab dengan keterbatasan kemampuan fiscal pemerintah daerah sehingga belum ada pembangunan pasar Induk. Akibatnya para pedagang terpaksa hanya membangun lapak seadanya.

Pertemuan Junaedi Bakri dengan Zulkifli Hasan berlangsung disela-sela kunjungan kerjanya untuk menerima SK Pembangunan Pasar Desa Beroanging dari Kementrian Koperasi dan UKM.

Dalam pertemuan tersebut Junaaedi melaporkan fenomena belum adanya pasar Kabupaten di Jeneponto yang merupakan episentrum perekonomian daerah.

Junaedi sangat berharap ada dukungan dari pemerintah pusat untuk memenuhi kebutuhan ketersediaan pasar induk di Kabupaten Jeneponto.

Mendag Zulkifli Hasan menyambut baik upaya Pemda,l dalam hal ini Pj Bupati Jeneponto atas Upaya maksimal menangkap peluang yang ada di pemerintah pusat.

“Saya harap pak Bupati juga mengusulkan ke Kementrian PUPR karena untuk pasar Kabupaten menjadi kewenangan Mentri PUPR” tutur Zulkifli Hasan.

Lebih lanjut Junaedi melaporkan pula bahwa pasar ini letaknya sangat strategis karena berada pada jalur trans Selatan Sulawesi Selatan, dan juga kedepan diharapkan bisa menjadi sentra grosir di Selatan Sulsel.

“Saya minta ke pak Mendag bahwa jika pasar ini segera dibangun, pasti geliat ekonomi di selatan Sulsel ini akan semakin baik, karena letak pasar yang sangat strategis” tutupnya.

Penulis Dedi Jentak

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

News22 Juni 2024 23:17
Profesionalisme Pewarta Foto Jadi Tema Musda VI PFI Makassar
Pewarta Foto Indonesia (PFI) Kota Makassar akan melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) VI pada Senin (24/6/2024) di Hotel Claro Makassar....
Politik22 Juni 2024 17:07
Semakin Intens Bertemu, Akankah Paket IA-MAKI Akan Bersanding di Pilkada 2024?
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kontestasi politik lima tahunan di Kabupaten Bantaeng semakin hari semakin memanas dan dinamis. Hingga saat ini, belu...
Politik22 Juni 2024 17:07
HPMT Gandeng Bawaslu Makassar dan KPID Sulsel Bahas Potensi Konflik Pilkada Serentak
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Penyelenggaraan Pilkada serentak November 2024 mendatang diharapkan tidak menghadirkan konflik yang bisa membuat keut...
News22 Juni 2024 16:30
Masyarakat Apresiasi Komitmen Keberlanjutan PT Vale
PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) menanam pohon pada area rehabilitasi Daerah Aliran Sungai (DAS) seluas 200 hektar (ha) di Bali....