Logo Sulselsatu

Kader Muda Demokrat Devy Bijak Makin Mantap Maju Calon Wakil Bupati Luwu

Asrul
Asrul

Rabu, 29 Mei 2024 17:54

Kader muda Demokrat Devy Bijak. Foto/SS
Kader muda Demokrat Devy Bijak. Foto/SS

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPR RI dari Partai Demokrat Muhammad Devy Bijak Pawindu menegaskan komitmennya untuk maju sebagai bakal calon Bupati Luwu pada Pilkada November 2024 mendatang.

Devy mengaku akan mengumumkan pasangannya awal Juli 2024. Menurutnya, penentuan pasangan untuk posisi 01 akan melihat beberapa variabel, termasuk geopolitik. Sejauh ini, kata Devy, masih melihat figur-figur yang dianggap potensial.

“Awal Bulan Juli, Insyallah kita akan menyatakan sikap. Yang jelas orang berpasangan dengan kita berpeluang menang. Kami ingin orang yang punya partai dan melihat geopolitik. Punya peluang menang, punya partai dan berasal dari wilayah Selatan,” kata Devy yang juga menjabat Ketua DPC Demokrat Palopo itu usai mengikuti uji kelayakan di DPD Demokrat Sulsel, Rabu (29/5/2024).

Baca Juga : Minus ARA, Demokrat Sulsel Baru Beri Surat Tugas Kepada Enam Cakada

Mengenai kesiapan di Pilkada Luwu, kata Devy, meskipun hanya mengejar posisi 02 tetapi juga menyiapkan isi tas.

“Kita punya niatan maju, tentu kesiapan itu sudah terpenuhi. Kalau kita tidak siap, baiknya jangan maju,” ucapnya.

Majunya Devy Bijak sebagai bakal calon Wakil Bupati Luwu cukup menarik. Kendati, beberapa figur potensial yang ingin maju sebagai bakal calon Bupati Luwu mengincar Devy Bijak.

Baca Juga : Klaim Dekat Dengan Demokrat, Indira Optimis Diusung Maju Pilwali Makassar

Sementara Bakal Calon Bupati Luwu, Patahuddin mengakui, Devy Bijak merupakan figur paling potensial untuk digaet sebagai 02. Bahkan secara geopolitik sangat sesuai.

“Tentu pasti ada keinginan kita berkoalisi dengan Partai Demokrat, berkeinginan juga untuk menggandeng salah satu kandidat di Partai Demokrat, salah satunya Muhammad Devy Bijak,” ucapnya.

Menurut Patahuddin, jika berpaket dengan Devy Bijak kemenangan lebih terbuka lebar di Pilkada Serentak, 27 November mendatang.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video12 Juni 2024 23:22
VIDEO: 50 Bangsal Pekerja Royal Sentraland Moncongloe Maros Terbakar
SULSELSATU.com – Bangsal pekerja di Perumahan Royal Sentraland, Moncongloe, Maros terbakar, Rabu (12/6/2024). Kejadian tersebut terjadi sekitar ...
Pendidikan12 Juni 2024 22:51
Ramah Tama FIP UNM, Rektor UNM: Hidup itu Untuk Memberi Kontribusi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menggelar ramah tamah Wisuda periode Juni ...
Politik12 Juni 2024 22:21
Dinilai Bebas KKN, Milenial 445 Dukung Sudirman Sulaiman Maju Pilgub Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dukungan untuk Andi Sudirman Sulaiman maju pada pentas Pemilihan Gubernur (Pilgib) Sulsel mulai bermunculan, terbaru ...
Pendidikan12 Juni 2024 21:58
Danny Pomanto Minta ICMI Ambil Peran Cerdaskan Anak Bangsa di Tengah Krisis Moral
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto meminta Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) mengambil peran mencerdaskan anak bangsa di tengah krisis...