Logo Sulselsatu

VIDEO: Danny Pomanto Klarifikasi terkait Polemik W Super Club dekat dengan Masjid 99 Kubah

Andi
Andi

Kamis, 30 Mei 2024 21:50

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menanggapi surat dari pimpinan Muhammadiyah Kota Makassar mengenai persoalan perizinan Tempat Hiburan Malam (THM) W Super Club.

Hal tersebut dilakukan mengingat banyaknya berita yang beredar mengenai surat tersebut yang mejadi polemik dikalangan masyarakat Kota Makassar.

“Kami merasa perlu mengklarifikasi. Surat dari pimpinan Muhammadiyah Kota Makassar saya kira jawaban secara praktisnya adalah, memang tidak tepat kalau di alamatkan ke pemerintah kota, karena otoritasnya itu bukan pada kami,” ujar Danny Pomanto, Kamis (30/5/2024).

Danny mengungkapkan bahwa sejak terbitnya peraturan pemerintah nomor 5 tahun 2021, pemerintah kota sudah tidak mempunyai otoritas mengenai THM.

“Jadi persoalan ini ada di aturannya dan, bukan lagi pemerintah kota,” kata Danny Pomanto.

Danny Pomanto berharap kejadian ini tidak dijadikan politisasi mengingat para ulama yang berada di Kota Makassar ingin menjaga ketertiban kota.

Pimpinan Muhammadiya pun telah menyampaikan permohonan maaf lewat media sosial dan telah merubah surat mereka untuk pemerintah provinsi.

“Mari kita sama-sama punya nilai keagamaan yang tinggi, mari kita ambil hikmahnya dari situ. Salah satu hikmahnya tadi OSS ini perlu disempurnakan,” pungkas Danny Pomanto.

Video: Andi Baso Mappanyompa

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video12 Juni 2024 23:22
VIDEO: 50 Bangsal Pekerja Royal Sentraland Moncongloe Maros Terbakar
SULSELSATU.com – Bangsal pekerja di Perumahan Royal Sentraland, Moncongloe, Maros terbakar, Rabu (12/6/2024). Kejadian tersebut terjadi sekitar ...
Pendidikan12 Juni 2024 22:51
Ramah Tama FIP UNM, Rektor UNM: Hidup itu Untuk Memberi Kontribusi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menggelar ramah tamah Wisuda periode Juni ...
Politik12 Juni 2024 22:21
Dinilai Bebas KKN, Milenial 445 Dukung Sudirman Sulaiman Maju Pilgub Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dukungan untuk Andi Sudirman Sulaiman maju pada pentas Pemilihan Gubernur (Pilgib) Sulsel mulai bermunculan, terbaru ...
Pendidikan12 Juni 2024 21:58
Danny Pomanto Minta ICMI Ambil Peran Cerdaskan Anak Bangsa di Tengah Krisis Moral
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto meminta Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) mengambil peran mencerdaskan anak bangsa di tengah krisis...