Logo Sulselsatu

Andi Ina Harap Diusung PPP di Pilkada Barru

Asrul
Asrul

Sabtu, 01 Juni 2024 21:04

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Bakal calon Bupati Barru Andi Ina Kartika Sari mengikuti fit and proper test di Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada Sabtu (1/6/2024).

Andi Ina Kartika Sari pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada semua pengurus DPW PPP dan panelis yang telah memberinya kesempatan, untuk mengikuti Fit and proper test di PPP dengan harapan agar bisa berkoalisi pada Pilkada Barru 2024 yang akan di laksanakan pemilihan Bupati tanggal 27 November yang akan datang.

“Terlebih dahulu saya mengucapkan terima kasih kepada semua yang berkesempatan hadir pada hari ini yang telah memberikan kesempatan untuk menyampaikan apa yang menjadi visi misi untuk Kabupaten Barru kedepannya. Jadi hari ini bagian dari mengikuti persyaratan politik pilkada kabupaten Barru mengikuti fit and proper test di PPP,” katanya.

Baca Juga : Ketua DPRD Sulsel Fasilitasi Petani Milenial Barru Diskusi Penerapan Smart Farming

Andi Ina menyampaikan bahwa pengalaman tiga periode menjadi anggota DPRD Sulsel merupakan modal besar untuk bertarung di Pilkada Barru, karena banyak mendapatkan ilmu tentang bagaimana mengelola pemerintahan untuk mensejahterakan masyarakat Sulawesi Selatan terutama kabupaten Barru, apalagi saat ini dirinya juga menjabat sebagai ketua DPRD Sulsel.

“Alhamdulillah saya banyak mendapatkan hal yang tentunya menjadi sesuatu yang sangat berharga buat saya, memahami seperti apa pemerintahan dan juga memahami seperti apa harapan masyarakat daerah saya asal Kabupaten Barru saat ini membutuhkan sosok yang tentu bisa membawa kebaikan untuk Kabupaten Barru,” ucapnya.

Oleh karena itu dirinya sangat berharap bahwa bisa bersama PPP di Pilkada Barru. Apalagi kata dia PPP merupakan bagian dari perjalanan politiknya bahkan bagian perjalanan politik almarhumah Ibundanya Petta Andi Tja Tjambolang yang juga pernah menjabat anggota DPRD Sulsel tiga periode di orde Baru.

Baca Juga : Kompaknya Ketua DPRD Sulsel Bersama Pj Gubernur Turun ke Pasar

“PPP salah satu partai yang harus bersama-sama saya tentunya di Kabupaten Barru, jika nantinya saya ada takdir bisa memimpin Kabupaten Barru karena PPP juga sangat dekeat dengan perjalanan politik saya maupun juga mungkin perjalanan politik almarhumah ibunda saya yang juga merupakan politisi di zamannya,” ungkapnya.

Dalam penyampaian visi misi, Andi Ina berkomitmen meningkatkan kesejahteraan masyarakat Barru dari berbagai bidang, karena menurutnya Barru merupakan daerah yang sangat strategis dan menjadi salah satu daerah penunjang Ibu Kota Negara (IKN) karena memiliki tiga pelabuhan.

“Visi misi bagaimana pembangunan, peningkatan di sisi pertanian, perikanan, kelautan pariwisata dan bentuk hasil-hasil hutan, semua itu tentunya ada bagian daripada membangun desa sedangkan menata kota itu juga ada di dalamnya masuk yaitu menata lorong yang menjadi bagian kewenangan dari kabupaten dan juga penghijauan kota dan lainnya.

Baca Juga : PDIP Beri Sinyal Usung Andi Ina Maju Pilkada Barru, Harap Gandeng Kadernya

Pada kesempatan itu juga, Andi Ina menyampaikan bahwa dirinya sebagai perempuan maka yang menjadi salah satu fokusnya bagaimana peningkatan kesejahteraan perempuan di Kabupaten Barru khususnya terkait dengan lapangan kerja jika memimpin Barru nantinya.

“Insyaallah itulah yang menjadi harapan saya dan tujuan saya nantinya Insyaallah bilamana saya ditakdirkan ada di Kabupaten Baru menjadi kepala daerah di tahun 2024,” tutupnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik23 Juni 2024 21:49
Survei SMRC Pilwali Makassar, Popularitas dan Elektabilitas Munafri Arifuddin Teratas
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Lembaga Survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) baru-baru ini mengadakan survei di Kota Makassar. Dari ha...
Ekonomi23 Juni 2024 19:22
Didukung BRINita, Kelompok Tani Ini Sulap Lahan Terbengkalai Jadi Produktif
SULSELSATU.com, JAKARTA – Warga yang tinggal di sekitar area RW 07 Cempaka Putih Barat, Jakarta, merasakan perubahan positif di lingkungan tempat ti...
Politik23 Juni 2024 14:29
Jagoan PPP di Pilgub Sulsel Mulai Mengerucut, Danny dan Iwan Aras Menguat
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dua nama yang digadang-gadang maju pada Pemilihan Gubernur Sulsel November 2024 yakni Andi Iwan Darmawan Aras dan Moh...
Politik23 Juni 2024 13:41
Layanan Pemeriksaan Kesehatan Rusdin Abdullah Berlanjut, Kali Ini Sasar Warga di CFD Sudirman
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Layanan pemeriksaan keshatan Gratis, Rudal Care yang digelar car free day Jalan Sudirman Makassar sangat diminati mas...