Logo Sulselsatu

Damkar Kota Makassar Berhasil Tangani Kebakaran di Kelurahan Maccini Sombala

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Minggu, 02 Juni 2024 14:19

Ilustrasi kebakaran. Foto: Istimewa
Ilustrasi kebakaran. Foto: Istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar berhasil menangani kebakaran yang terjadi di rumah semi permanen milik Bapak Fajar di Jl. Dg Pasawi No. 8, Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, Minggu, (2/06/2024).

Kebakaran ini dilaporkan masuk pada pukul 11:45 dan tim pemadam tiba di tempat kejadian pada pukul 11:51.

Sebanyak tujuh unit armada dan tiga regu personil dari Mako Damkar dikerahkan untuk mengatasi kebakaran tersebut. Berkat respons cepat dan koordinasi yang baik, api berhasil dikuasai pada pukul 11:55, hanya beberapa menit setelah tim tiba di lokasi.

Rumah yang terbakar berukuran 5×8 meter dan hanya satu unit rumah yang menjadi obyek kejadian. Beruntung, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam insiden ini. Fajar, pemilik rumah, dan keluarganya selamat dan tidak mengalami cedera.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar, Hasanuddin, menyatakan bahwa kesigapan dan kecepatan tim dalam menangani kebakaran ini adalah hasil dari latihan rutin dan kesiapsiagaan tinggi dalam menghadapi berbagai situasi darurat. “Kami selalu siap siaga untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dan kejadian ini membuktikan kemampuan tim kami dalam merespon cepat dan efektif,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan warga untuk selalu berhati-hati dan memastikan instalasi listrik di rumah mereka aman serta tidak meninggalkan kompor atau alat pemanas menyala tanpa pengawasan untuk mencegah kejadian serupa di masa depan.

Armada dan personil pemadam kebakaran meninggalkan lokasi kejadian pada pukul 12:17 setelah memastikan situasi benar-benar aman dan terkendali.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

News22 Juni 2024 23:17
Profesionalisme Pewarta Foto Jadi Tema Musda VI PFI Makassar
Pewarta Foto Indonesia (PFI) Kota Makassar akan melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) VI pada Senin (24/6/2024) di Hotel Claro Makassar....
Politik22 Juni 2024 17:07
Semakin Intens Bertemu, Akankah Paket IA-MAKI Akan Bersanding di Pilkada 2024?
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kontestasi politik lima tahunan di Kabupaten Bantaeng semakin hari semakin memanas dan dinamis. Hingga saat ini, belu...
Politik22 Juni 2024 17:07
HPMT Gandeng Bawaslu Makassar dan KPID Sulsel Bahas Potensi Konflik Pilkada Serentak
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Penyelenggaraan Pilkada serentak November 2024 mendatang diharapkan tidak menghadirkan konflik yang bisa membuat keut...
News22 Juni 2024 16:30
Masyarakat Apresiasi Komitmen Keberlanjutan PT Vale
PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) menanam pohon pada area rehabilitasi Daerah Aliran Sungai (DAS) seluas 200 hektar (ha) di Bali....