Logo Sulselsatu

Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo Gelar Sosialisasi Perda Pengelolaan Air Limbah Domestik

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Senin, 03 Juni 2024 22:06

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo, menggelar sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 1 Tahun 2016 tentang Pengelolaan Air Limbah Domestik. Acara tersebut berlangsung di Hotel Grand Maleo pada Senin, (3/06/2024).

Dalam kegiatan ini, dua narasumber turut hadir untuk memberikan pemaparan. Munawir bertindak sebagai narasumber pertama, sementara Muhammad Ridwan menjadi narasumber kedua. Acara ini dipandu langsung oleh moderator Mia Aryani.

Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo membuka kegiatan sosialisasi perda di hotel Grand Maleo Makassar, (Jahir Majid)

Pada kesempatan tersebut, RL akronim nama Rudianto Lallo, mengatakan sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat serta pemangku kepentingan terkait pentingnya pengelolaan air limbah domestik yang baik dan benar sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Jadi kami punya tugas untuk mensosialisasikan perda yang ada. Saya mengambil perda pengelolaan air limbah domestik agar bisa dipahami dengan baik oleh warga,” ujarnya.

RL menjelaskan perda tersebut menjadi salah satu permasalahan yang berkepanjangan dan cukup sulit untuk diatasi karena akan terus ada mengikuti perkembangan kehidupan manusia.

Olehnya itu, Rudianto Lallo menekankan, Peraturan Daerah ini mengatur tentang pengelolaan air limbah domestik menjadi tanggung jawab setiap warga dan pemerintah kota. “Jadi setiap perda yang kita buat itu, penting untuk kita semua ketahui karena ini menjadi tanggung jawab kita semua sebagai warga kota Makassar.” jelasnya.

 

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi13 Juli 2024 12:13
Beautiful Malino Dorong Investor Lirik Kabupaten Gowa, Investasi Pariwisata Capai Rp400 Miliar
Beautiful Malino dilaksanakan pada 2017 hingga saat ini, berhasil meningkatkan kunjungan wisatawan di Gowa yang berdampak terhadap peningkatan ekonomi...
Pendidikan13 Juli 2024 10:00
AHM Ikut Cerdaskan Generasi Muda Terapkan Literasi Digital
Beragam program dalam bidang pendidikan secara konsisten digulirkan PT Astra Honda Motor (AHM) bersama jaringannya, termasuk Astra Motor Sulawesi Sela...
Entertainment13 Juli 2024 08:10
Idgitaf dan Govinda Sambut Pengunjung di Pembukaan Beautiful Malino 2024
Beautiful Malino 2024 resmi dibuka pada Jumat (12/7/2024) malam. Beautiful Malino dibuka dengan Music and Art Fest di Hutan Pinus Malino, Kecamatan Ti...
Ekonomi12 Juli 2024 21:56
Nasabah PNM Mekaar Bawa Batik Ecoprint Jadi Primadona Hingga Pasar Mancanegara
Musdalifah warga kampung Sabbeta yang juga merupakan nasabah Mekaar Unit Lalabata menjadi inisiator terbentuknya Ecoprint Kampung Sabbeta....