Logo Sulselsatu

Pemkot Makassar Bawa 300 Peserta Hadiri Agenda Apeksi 2024

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Selasa, 04 Juni 2024 12:39

Pj Sekda Kota Makassar bersama istri saat menghadiri Rakernas Apeksi. Foto: Istimewa.
Pj Sekda Kota Makassar bersama istri saat menghadiri Rakernas Apeksi. Foto: Istimewa.

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar siap meramaikan Indonesia City Expo dan Bussiness Forum Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) XVII.

Mengangkat tema “Kota Sejahtera, Indonesia Maju”, kegiatan ini akan berlangsung di Dome BSCC, Balikpapan, Kalimantan Timur, 3-6 Juni 2024 yang akan dibuka oleh Presiden RI, Joko Widodo.

PJ Sekda Kota Makassar, sekaligus ketua delegasi Apeksi 2024, Firman Hamid Pagarra mengatakan sebanyak 300 peserta diboyong dari Makassar hadir meramaikan Apeksi XVII.

Baca Juga : Fraksi Nasdem Sebut Pemkot Makassar Gagal Kelola Keuangan Daerah

300 peserta ini terdiri dari kepala-kepala OPD lingkup Pemkot Makassar dan beberapa Perusda, camat hingga lurah dan beberapa stafnya.

“Jadi kami dari Makassar memboyong kurang lebih 300 peserta lingkup Pemkot Makassar untuk meramaikan Apeksi. Seperti tahun-tahun sebelumnya. Ini bukti Makassar mendukung kegiatan positif dan baik untuk semua,” ucapnya, saat meninjau progress pembuatan booth Kota Makassar.

Firman mengungkapkan ada beberapa agenda penting yang akan dihadiri oleh OPD dan Perusda.

Baca Juga : Danny Pastikan Pandangan Fraksi APBD 2023 Jadi Fokus Pemkot Makassar

Diantaranya, Rakernis, Expo, ICE Bussiness Forum, KMF Pokja perubahan iklim Apeksi, water management forum Perpamsi, sarasehan, dan cooking class.

Kata Firman, pada Apeksi 2024 ini Pemkot Makassar menampillan beberapa inovasi dengan konsep yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Seperti inovasi program Makassar Low Carbon City, Kota Makan Enak, Makassar Makaverse, hingga rencana masa depan Kota Makassar.

Baca Juga : Lepas Alumni TK DWP, Fadliah Firman Tekankan Pentingnya Program Jagai Anakta

“Ini semua kita tampilkan serta slogan Makassar Kota Makan Enak, Kota Festival Tepian Air, Makassar Low Carbon City dan ojol day dan masih banyak lagi. Ini masih sementara progress benah-benah boothnya. Insya Allah besok pak Presiden RI, Joko Widodo akan membuka kegiatan ini dan semoga berkeliling di booth dan melihat inovasi Kota Makassar secara langsung,” paparnya.

Ratusan rombongan Pemkot Makassar pun disambut baik dan mendapat pujian langsung Ketua Dewan Pengurus Apeksi, Eri Cahyadi dihadapan seluruh wali kota.

“Saya dengar tadi ada yang membawa rombongannya 300an orang. Kota Makassar terima kasih. Ini bentuk penghargaan kepada Kota Balikpapan. Ini kekuatan besar untuk saling melengkapi pada Apeksi ini,” pungkasnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Andi Baso Mappanyompa
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

News22 Juni 2024 23:17
Profesionalisme Pewarta Foto Jadi Tema Musda VI PFI Makassar
Pewarta Foto Indonesia (PFI) Kota Makassar akan melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) VI pada Senin (24/6/2024) di Hotel Claro Makassar....
Politik22 Juni 2024 17:07
Semakin Intens Bertemu, Akankah Paket IA-MAKI Akan Bersanding di Pilkada 2024?
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kontestasi politik lima tahunan di Kabupaten Bantaeng semakin hari semakin memanas dan dinamis. Hingga saat ini, belu...
Politik22 Juni 2024 17:07
HPMT Gandeng Bawaslu Makassar dan KPID Sulsel Bahas Potensi Konflik Pilkada Serentak
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Penyelenggaraan Pilkada serentak November 2024 mendatang diharapkan tidak menghadirkan konflik yang bisa membuat keut...
News22 Juni 2024 16:30
Masyarakat Apresiasi Komitmen Keberlanjutan PT Vale
PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) menanam pohon pada area rehabilitasi Daerah Aliran Sungai (DAS) seluas 200 hektar (ha) di Bali....