Logo Sulselsatu

Punya Backgroud Aktivis-Pengusaha, Ayusri Rahman Siap Pimpin Ansor Soppeng

Asrul
Asrul

Selasa, 11 Juni 2024 15:40

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, SOPPENG – Jelang Konferensi Cabang (Konfercab) II Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Soppeng beberapa kader potensial menyatakan siap bertarung untuk merebut pimpinan tertinggi organisasi badan otonom Nahdlatul Ulama (NU) di Bumi Latemmamala.

Salah satunya adalah Ayusri Rahman. Ayyu sapaan akrabnya adalah alumni UIN yang merupakan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dieranya, organisasi kemahasiswaan yang se ideologi dengan Ansor dan NU.

Selain berlatar belakang aktivis, Mantan Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Politik Fakultas Ushuluddin dan Filsafat ini juga adalah seorang pengusaha yang diyakini mampu membawa spirit perubahan saat memimpin Ansor Soppeng.

Baca Juga : Aksi Lawan Covid-19, GP Ansor, KSP dan Aice Group Kolaborasi Bagikan Masker

“Sebagai kader, Saya terpanggil untuk membesarkan Ansor Soppeng. Saya sudah siap lahir batin mencurahkan segenap kemampuan untuk Ansor,” ungkap Ayusri Rahman, Selasa (11/6/2024).

Menurutnya, potensi kader Ansor sangat mumpuni di berbagai sektor jika dikelola dengan baik, kaderisasi Ansor selama ini cukup bagus namun perlu dibenahi adalah distribusi kader di berbagai sektor yang tentu akan menopang roda organisasi ke depan.

“Kaderisasi cukup bagus, namun distribusi kader harus kita pikirkan. Ansor harus melahirkan kader pengusaha, birokrat, politisi dan akademisi yang kiprahnya mampu menopang jam’iyyah Nahdlatul Ulama ke depan,” jelasnya.

Baca Juga : Rudy Apresiasi Keterlibatan GP Ansor dalam Penanganan Covid di Makassar

Diketahui Ansor Soppeng akan menggelar Konfercab II pada tanggal 26-27 Juni 2024.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama16 Juni 2024 21:52
Besok, Kapolres Jeneponto dan Jajarannya Kurban 50 Ekor Sapi
SULSELSATU.com,JENEPONTO – Kapolres Jeneponto AKBP Budi Hidayat dan Jajarannya akan melaksanakan kurban 50 ekor sapi usai pelaksanaan shalat idu...
Metropolitan16 Juni 2024 19:00
Perayaan Idul Adha 1445 H, Pemkot Makassar Sembelih 62 Hewan Kurban
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar akan menyembelih sebanyak 62 hewan kurban dalam perayaan Idul Adha 1445 Hijriah. Hewan-hewan kur...
Makassar16 Juni 2024 18:26
Prof Zudan Apresiasi Danny Pomanto, Efektif Jaga Stabilitas Harga Pangan H-1 Idul Adha 1445 Hijriah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mendampingi Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan Arif Fakrulloh meninjau langsung har...
OPD16 Juni 2024 17:47
Kompaknya Ketua DPRD Sulsel Bersama Pj Gubernur Turun ke Pasar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPRD Sulawesi Selatan Andi Ina Kartika Sari bersama Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan Arif Fakrulloh melakukan oper...