Logo Sulselsatu

Siap-siap, Danny Pomanto Bakal Evaluasi RT/RW

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Jumat, 05 Juli 2024 18:00

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto, mengumumkan rencana evaluasi menyeluruh terhadap RT/RW di Kota Makassar setelah adanya laporan dugaan penyelewengan retribusi sampah oleh seorang ketua RT.

Danny menjelaskan bahwa telah memerintahkan untuk melakukan pemeriksaan terhadap ketua RT yang diduga terlibat. “Sudah, saya sudah suruh periksa, kalau tidak diperiksa, orang jadi main-main ini semua,” ucap Danny.

Saat ditanya mengenai jumlah orang yang diperiksa, Danny menyatakan bahwa sementara ini baru satu orang yang diperiksa. Jika terbukti bersalah, ketua RT tersebut akan dipastikan akan diganti. “Satu orang dulu yang diperiksa. Pasti diganti kalau terbukti salah,” tegas Danny.

Kasus dugaan penyelewengan ini menjadi salah satu pemicu untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja seluruh RT/RW di Kota Makassar. Selain itu, indikasi laporan ketidakaktifan dan kinerja mereka juga akan didalami.

“Saya baru mau kumpulkan, kan saya serahkan ke camat untuk bikin kisi-kisi, disampaikan ke RT/RW yang tidak aktif, kenapa? masih mau aktif atau tidak?” jelas Danny.

Menurutnya, evaluasi ini penting untuk memastikan bahwa setiap RT/RW menjalankan tugasnya dengan baik dan tidak terlibat dalam praktik-praktik yang merugikan masyarakat.

“Jadi betul-betul sampaikan. Kemarin RT/RW rapat, mereka sampaikan ‘Pak wali, itu RT/RW tidak aktif, itu anggota ta itu,’. Saya bilang, pokoknya kalau tidak kerja, apa boleh buat,” ungkapnya.

Lebih jauh, dia juga menekankan bahwa evaluasi ini bukanlah tindakan bermotif politik, melainkan upaya untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

“Supaya orang tahu bahwa ini tidak ada politiknya, orangku saja kalau kinerja kurang bagus, saya serahkan sama mekanisme, saya fair-fair saja,” tegas Danny. (*)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Andi Baso Mappanyompa
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik24 Oktober 2024 12:31
Relawan Buruh Siap Menangkan Seto-Rezki di Pilkada Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Para buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Maritim Indonesia (SPMI) Sulsel mendeklarasikan dukungan kep...
Hukum24 Oktober 2024 11:36
Peningkatan Kinerja Humas Pemasyarakatan Sulsel Melalui Asistensi Media
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Direktorat Jenderal Pemasyarakatan melalui Kelompok Kerja Kehumasan, yang dipimpin PJ Bidang Informasi, JP Budi Waskito, ...
Politik24 Oktober 2024 10:50
Ajak Warga Pilih Andalan Hati, Puluhan Legislator Parpol Koaliasi Tebar Ribuan APK
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai politik (parpol) koalisi pengusung dan pendukung pasangan Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi (Andalan Hati...
Aneka24 Oktober 2024 09:26
Kolaborasi Asmo Sulsel Bersama Perusahaan Edukasi Safety Riding kepada Pegawai
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) memberikan edukasi safety riding kepada puluhan karyawan Mars Cocoa Side Pangkep...