Logo Sulselsatu

Menanti Jagoan Golkar di Pilgub Sulsel, Siapa Berpeluang Diusung?

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Sabtu, 06 Juli 2024 15:20

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai Golkar belum menentukan sikap siapa yang akan diusung pada Pilgub Sulsel 2024.

Sejauh ini, ada tiga kader Partai Golkar yang berpeluang untuk diusung. Mereka yakni Ilham Arief Sirajuddin, Indah Putri Indriani dan Adnan Purichta Ichsan. Apalagi, raihan 14 kursi di Pemilu 2024 menjadi modal partai berlambang pohon Beringin tersebut.

Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe, menyatakan bahwa dalam waktu beberapa pekan ke depan, Golkar akan menentukan sikap terkait Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2024.

Baca Juga : Taufan Pawe Garansi Penentuan Cakada dan Pimpinan DPRD Golkar Tanpa Mahar

Mantan Wali Kota Parepare itu juga menanggapi pertanyaan mengenai Golkar yang sejauh ini belum mengerucutkan satu nama untuk diusung di Pilgub Sulsel. “Saat ini memang belum ada putusan DPP karena harus pertimbangan yang matang,” jelasnya.

Menurutnya, Golkar adalah partai yang berpengalaman. Di samping itu, beringin rindang selalu menjunjung tinggi prinsip-prinsip tata kelola sebelum mengambil keputusan.

“Golkar itu partai yang berpengalaman, partai yang menjunjung tinggi prinsip-prinsip tata kelola sebelum menjatuhkan putusan,” jelasnya.

Baca Juga : Muda dan Energik, Airlangga Hartaro Dukung Zulham Arief Maju Pilkada Takalar

Kaitan spekulasi kader Golkar dipaketkan figur lain untuk Pilgub, TP menegaskan selaku pengurus DPD I Golkar Sulsel, paling memahami masalah secara mendalam dan kultural.

“Sehingga kami masih lihat lagi situasi hingga saat ini, Golkar belum mengambil sikap resmi terkait Pilgub Sulsel. Sampai sekarang Golkar belum bersikap. Saya yakin berapa pekan ke depan Golkar sudah bersikap,” tambahnya.

Ia juga menanggapi mengenai survei tahap pertama yang telah turun. Taufan menyatakan bahwa urusan survei adalah wewenang DPP Golkar.

Baca Juga : Taufan Pawe Janji Penentuan Cakada di Golkar Terbuka dan Transparan

Baginya, survei memang merupakan salah satu indikator yang harus diperhatikan, tetapi bukan satu-satunya. “Soal wilayah survei itu adalah wewenang DPP Golkar dalam mengamati, mencermati, dan memutuskan. Memang survei adalah indikator yang harus dipedomani, tetapi ada indikator lain juga,” katanya. (*)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Metropolitan21 Juli 2024 22:37
Dosen Sastra UMI Jabat Ketua Asosiasi Dosen Swasta Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Muhammad Harun, S.S., M.Pd., C.I, yang merupakan Dosen Fakultas Sastra UMI, terpilih dan dipercaya menjadi Ketua Umum...
Olahraga21 Juli 2024 21:54
Resmi Berakhir, 2.145 Atlet Sukseskan Pekan Olahraga NIPAH 2024
Pekan Olahraga NIPAH (PON) 2024 berakhir dengan sukses. PON 2024 ditutup secara resmi pada hari Minggu (21/7/2024) di Rooftop Garden NIPAH PARK....
Politik21 Juli 2024 20:08
Yasir Machmud Unggul dalam Survei LSI Network di Pilkada Bone
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Bakal calon Bupati Bone, Yasir Machmud unggul di Pilkada Bone dalam survei yang dikeluarkan LSI Network (Lingkar Surv...
Ekonomi21 Juli 2024 20:00
Senangnya Pelaku UMKM Binaan Disperindag Ikut Pamer Produk di Pelepasan Ekspor Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tercatat 64 Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) binaan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sulsel dan B...