Logo Sulselsatu

Pengurus Sekolah Literasi Desa Sulsel 2024-2025 Resmi Dilantik

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Minggu, 07 Juli 2024 16:48

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sebanyak 31 pengurus Sekolah Literasi (SLD) periode 2024/2025 resmi dilantik di aula PMI Makassar, Sabtu (6/7) kemarin.

Pelantikan ini dihadiri oleh sejumlah komunitas pendidikan dan literasi yang berbasis di Sulsel, seperti Relawan Pendidikan Indonesia, Aksi Indonesia Muda, Komunitas Peduli Anak Jalanan, dan Bangku Pelosok.

Ketua SLD Muh Dzulfahmi mengemukakan, pihaknya akan siap berkontribusi terhadap pembangunan dan peningkatan kualitas literasi di Sulsel, khususnya pada daerah-daerah pedesaan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada senior-senior atas pelantikan hari ini, juga kepada komunitas lain yang menyaksikan pelatikan. Insya Allah pengurus SLD periode 2024/2025 siap menyumbangkan ide dan program terbaik untuk meningkatkan literasi masyarakat,” kata mahasiswa Universitas Muhammadiyah Makassar ini.

Fahmi melanjutkan, pasca pelantikan, pihaknya akan segera melaksanakan rapat kerja dalam rangka mendiskusikan dan menetapkan program-program literasi yang akan dilaksanakan untuk satu tahun ke depan.

“Setelah pelantikan, kami akan laksanakan upgrading untuk peningkatan sumber daya organisasi khususnya pengurus periode 2024/2025, setelah itu insya Allah akan segera dilaksanakan rapat kerja,” kata Fahmi.

Sementara itu, pendiri Sekolah Literasi Desa, Ady Akbar dalam sambutannya mengatakan, pihaknya berharap SLD dapat memberikam ide alternatif dalam wacana pembangunan pendidikan nasional.

“Pendidikan nasional kita hari ini tampaknya tidak memiliki landasan yang kuat untuk melaksanakan pembangunan manusia Indonesia yang berkualitas, karena itu saya berharap SLD dapat tetap eksis dan memberikan ide-ide alternatif dalam tata kelola pendidikan nasional,” kata Ady Akbar.

SLD merupakan organisasi nirlaba yang fokus kegiatannya adalah pada upaya peningkatan kualitas literasi dan pendidikan di Sulsel, khususnya di daerah pedesaan. Organisasi yang dibentuk pada 2016 silah ini telah melaksanakan kegiatan literasi di sejumlah desa yang tersebar di beberapa kabupaten di Sulsel seperti Gowa, Bulukumba, Pinrang, Toraja, dan Maros. (*)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama24 Juli 2024 12:06
Kelola Anggaran Dengan Baik, Polres Jeneponto Raih Penghargaan IKPA 100 Dari Kapolri
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jendral Listyo Sigit Prabowo memberikan penghargaan terhadap sejumla...
News24 Juli 2024 11:57
Pemkot Makassar Temukan Bukti Baru Kasus Sengketa Lahan SD Pajjaiang, Diduga Hak Milik Pemprov
Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menemukan novum atau bukti baru terkait lahan SD Pajjaiang yang saat ini bersengketa dengan pihak yang mengaku sebag...
Aneka24 Juli 2024 11:40
Astra Motor Sulsel Edukasi Safety Riding 107 Karyawan di Luwu Timur
107 karyawan PT Mars Cocoa Research di Luwu Timur mendapatkan edukasi safety riding dari Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) selaku main dealer...
Makassar24 Juli 2024 11:13
98,8 Persen Pegawai PDAM Makassar Puas dengan Kepemimpinan Beni Iskandar
Perumda Air Minum Kota Makassar melakukan survei kepada internal pegawai. Sebanyak 1.220 pegawai ikut berpartisipasi dalam survei yang bertajuk indeks...