Logo Sulselsatu

Danny Pomanto Kantongi Tiga Nama Calon Sekda Kota Makassar

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Rabu, 10 Juli 2024 15:04

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto telah mengantongi tiga nama peserta lelang jabatan untuk posisi Sekretaris Daerah Kota Makassar.

Namun, Danny Pomanto sapaan akrabnya belum membeberkan ketiga nama peserta yang lolos. Dirinya mengungkapkan jika belum melihat siapa saja peserta yang lolos di tahapan akhir lelang sekda Kota Makassar.

“Saya liat dulu, nanti salah liatka. Belum saya buka juga,” ucap Danny Pomanto saat ditemui dikediamannya di jalan Amirullah pagi tadi, Rabu (10/7/2024).

Dirinya mengungkapkan akan mengumumkan nama peserta yang lolos seleksi dua hari kedepan dengan mempertimbangkan kriteria Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

“Saya coba teliti dulu satu dua hari. Ada kriterianya jadi mesti saya cek,” ujar Danny Pomanto.

Kota Makassar mempunyai visi percepatan mewujudkan Makassar Kota Dunia yang “sombere’ dan smart city dengan imunitas kota yang kuat untuk semua.

Sehingga kandidat Sekda yang menjalankan tugas nantinya harus mempu mewujudkan visi Kota Makassar.

Selain itu, Danny Pomanto juga mengungkapkan jika Sekda Kota Makassar yang nantinya terpilih mempunyai kemapuan komunikasi yang baik serta mampu berbahasa internasional.

“Kedua sombere smart city, dia mengerti tentang sistem dari smart city, dan dia punya inovasi soal smart city, terbukti secara inovatif,” lanjutnya.

Serta lanjutnya, mampu diterima di kalangan birokrat dan menjadi jembatan administratif, sehingga tercapai visi Kota Makassar kota dunia sombere dan smart city.

Diketahui, ada lima pejabat yang mengikuti seleksi tahap akhir tersebut, yakni Pj Sekda Makassar Firman Hamid Pagarra, Kepala Kesbangpol Makassar Andi Bukti Djufrie, Kepala Dinas Pendidikan Makassar Muhyiddin, Kepala Dinas Pariwisata Makassar Muhammad Roem, dan Asisten III Pemkot Makassar Irwan Bangsawan. (*)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Andi Baso Mappanyompa
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video20 Juli 2024 22:40
VIDEO: Pengendara Mobil Berpakaian PNS Beli Bensin Rp 10 Ribu, Ekspresi Petugas SPBU Jadi Sorotan
SULSELSATU.com – Pengendara mobil yang diduga Pegawai Negeri Sipil (PNS) membeli bensin Rp10 ribu. Video tersebut viral di media sosial Instagra...
Video20 Juli 2024 21:01
VIDEO: Demokrat Resmi Dukung Komika Marshel Widianto di Pilkada Tangsel 2024
SULSELSATU.com – Partai Demokrat resmi mendukung Ahmad Riza Patria-Marshel Widianto untuk maju di Pilkada Tangerang Selatan 2024. Ketua Umum Agu...
Aneka20 Juli 2024 20:20
Asmo Sulsel Undang Iwan Banaran dalam Honda Jagoanku Talkshow Blogger
Astra Motor Sulsel menghadirkan Iwan Banaran yang merupakan seorang blogger, content creator, dan influencer otomotif. Ia dinilai cukup terkenal dan t...
Video20 Juli 2024 20:02
VIDEO: Mobil Nyungsep di Parkiran Living Plaza Pettarani Makassar
SULSELSATU.com – Sebuah mobil nyungsep di parkiran Living Plaza Pettarani, Kota Makassar. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Peristiw...