Logo Sulselsatu

BPBD Makassar Apel Siaga Arus Mudik Lebaran

Asrul
Asrul

Sabtu, 01 Juni 2019 08:10

BPBD Makassar Apel Siaga Arus Mudik Lebaran

SULSELSATU.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar menggelar Apel Siaga di Halaman Kantor BPBD Kota Makassar, Jalan Kerung-Kerung (eks THR Makassar), Jumat (31/5/2019).

Apel siaga dilaksanakan dalam rangka persiapan personel BPBD dalam Posko Siaga menjelang arus mudik Lebaran Idul Fitri Tahun 2019.

Apel siaga dipimpin langsung Kepala Pelaksana BPBD, Taufiek Rachman yang diikuti seluruh pejabat dan staf BPBD ditambah personel dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar.

Baca Juga : Over Kapasitas, 1 Penumpang KM Pantokrator Tak Sadarkan Diri

Dalam arahannya, Taufiek meminta kepada semua personel yang terlibat dalam Posko Siaga untuk senantiasa waspada dan siaga 1×24 jam terhadap potensi bencana.

Dia menyebutkan, sedikitnya 35 personel, yang terdiri dari Tim Reaksi Cepat (TRC), Petugas Posko dan Relawan, akan disiagakan di Posko BPBD, Carester (Ujung Tanah, Manggala dan Biringkanaya) dan dua posko lapangan yakni Posko Siaga Pelabuhan Paotere dab Posko Siaga Terminal Malengkeri.

“Pada saat masyarakat menikmati libur dan cuti bersama, kita di BPBD diminta untuk selalu stand by dan memantau potensi bencana yang bisa terjadi di arus mudik lebaran ini”, ungkapnya.

Baca Juga : Over Kapasitas, 1 Penumpang KM Pantokrator Tak Sadarkan Diri

Lanjut dia, posko siaga dalam rangka pemantauan arus mudik akan dilakukan selama 5 hari, yakni 31 Mei sampai 4 Juni 2019. Personel BPBD akan disiagakan 1×24 jam.

Dalam apel ini juga, Taufiek meminta kepada seluruh personel BPBD yang terlibat untuk selalu disiplin dan mengedepankan komunikasi dan koordinasi dengan pimpinan dan stakeholder terkait.

“Yang paling utama adalah kedisiplinan personel BPBD dalam menjalankan tugas, karena posko siaga ini juga melibatkan personel dari Dinas Kesehatan, Damkar, Satpol PP dan dari unsur TNI/Polri”, ucapnya.

Baca Juga : Over Kapasitas, 1 Penumpang KM Pantokrator Tak Sadarkan Diri

Pada kesempatan itu juga, Taufiek mengimbau kepada masyarakat pemudik agar selalu waspada dan siaga dimanapun berada, karena bencana bisa terjadi kapan saja.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Video30 November 2022 21:46
VIDEO: Walikota Makassar Danny Pomanto Main Latto-Latto Dengan Anak-anak
SULSELSATU.com – Permainan Latto-latto’ atau katto-Katto tengah ramai dimainkan anak-anak di Makassar dan sekitarnya. Bahkan Walikota Maka...
Tokoh30 November 2022 21:30
Nuraeni Putus Lingkaran KDRT Lewat Kelompok Perempuan Berdaya
Cara Nuraeni memutus rantai KDRT lewat kelompok perempuan berdaya...
Makassar30 November 2022 19:11
Respon Instruksi Danny Pomanto, Dinas PU Lakukan Pengerukan Sedimen di Saluran Sekunder
Danny pomanto minta dinas PU lakukan perawatan drainase ...