Logo Sulselsatu

Pemkab Selayar Apresiasi Mudik Gratis BUMD dan BUMN

Asrul
Asrul

Sabtu, 01 Juni 2019 16:38

Pemkab Selayar Apresiasi Mudik Gratis BUMD dan BUMN

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sedikitnya 80 orang pemudik gratis kembali diberangkatkan dari Makassar tujuan Selayar, Sabtu (1/6/2019). Pemudik ini dilepas oleh Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah di halaman rumah dinasnya, didampingi oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar Zainuddin bersama Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Toto Suharto dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Kepulauan Selayar, serta Kadishub Selayar Andi Baso.

Mudik gratis oleh Pemda Kepulauan Selayar kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan sebagai pihak sponsor bersama BUMD dan BUMN lainnya terpantau menggunakan 3 armada bus untuk mengangkut pemudik, dan bergerak meninggalkan Kota Makassar sekitar pukul 09.00 Wita.

Wabup Kepulauan Selayar, Zainuddin dalam keterangannya melalui sambungan seluler mengatakan bahwa mudik gratis ini menggambarkan bahwa pemerintah bersama BUMN dan BUMD hadir di tengah kebutuhan masyarakat jelang lebaran Idul Fitri 1440 H. Setidaknya bisa mengurangi beban biaya bagi masyarakat yang hendak pulang kampung berkumpul bersama keluarga.

Baca Juga : Hadiri Resepsi HUT ke-414 Selayar, Wagub Bicara Soal Desentralisasi Pembangunan

“Justru dalam suasana keterbatasan seperti ini, pemerintah bersama BUMN dan BUMD hadir untuk menfasilitasi mereka dalam rangka mudik gratis,” kata Zainuddin.

Menurut Zainuddin, pelayanan mudik gratis tahun ini dinilai makin prima, karena tahun kemarin pemudik hanya sampai di Ibu Kota Kabupaten, tahun ini sudah bisa diakomodir sampai 5 kecamatan di kepulauan meski kuotanya masih terbatas.

Kendati demikian, ke depannya Zainuddin mendorong ada upaya peningkatan kuota sehingga pemudik gratis tidak hanya fokus pada mahasiswa dan pelajar saja, tetapi bisa juga dinikmati untuk masyarakat umum lainnya.

Baca Juga : Pemkab Selayar Salurkan Bantuan untuk Lansia dan Anak Yatim

Olehnya itu, Zainuddin mendukung dan mengapresiasi seluruh BUMN dan BUMD karena dengan partisipasinya sehingga kegiatan mudik gratis bisa berjalan dengan baik. Ia berharap BUMN dan BUMD ke depannya usahanya makin meningkat sehingga kerjasama ini bisa tetap terlaksana.

Sementara Kadishub Selayar Andi Baso juga mengapresiasi kepada semua sponsor baik BUMN dan BUMD yang ada di lokal Selayar maupun yang ada di Pemprov Sulsel atas sinergitasnya dalam pelaksanaan mudik gratis ini.

“Pemda Selayar telah mensinergikan semua BUMN dan BUMD baik lokal maupun yang ada di Pemprov Sulsel. Terima kasih atas kerjasamanya,” terang Andi Baso.

Baca Juga : Selayar Dapat DIPA 2020 Rp989,2 Miliar

Dalam keterangannya, Kadishub Selayar mengatakan bahwa armada bus yang digunakan oleh pemudik kali ini hanya sampai di Pelabuhan Bira Bulukumba. Selanjutnya untuk penyeberangannya ke Pelabuhan Pamatata Selayar akan difasilitasi oleh Pemda/Dishub Selayar atas dukungan BUMN dan BUMD pula sampai tiba di Terminal Bonea Benteng.

“Kita siapkan 4 bus Damri dan 1 bus sekolah di Pelabuhan Pamatata untuk menjemput pemudik. Semoga mudik kali dapat berjalan lancar sesuai harapan,” tutup Andi Baso.

Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

News27 November 2022 06:06
Srikandi Ganjar Gelar Creative Competition, Geliatkan Industri Seni di Sulsel
Relawan srikandi ganjar gelar creative competition...
Video26 November 2022 23:42
VIDEO: Bantuan Kebanyakan Pakaian Wanita, Bapak-Bapak Cosplay Pakai Daster
SULSELSATU.com – Gempa yang terjadi di Cinjur, Jawa Barat menyebabkan kerusakan yang luar biasa. Data dari BNPB pada Sabtu (26/11) sebanyak 310 ...
Olahraga26 November 2022 22:19
Kejurnas Wilayah 5 Taekwondo Resmi Bergulir di Makassar
  SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gelaran kejuaraan nasional (Kejurnas) wilayah 5 yang dipusatkan di Kota Makassar resmi bergulir pada Jumat (25...
Video26 November 2022 21:30
VIDEO: Muazin Menangis saat Kumandangkan Azan di Bencana Gempa Cianjur
SULSELSATU.com – Seorang muazin menangis saat melakukan adzan di dalam masjid yang hancur dilanda gempa pada Senin (21/11). Masjid itu terletak ...