Logo Sulselsatu

Genap Berusia 62 Tahun, Kodam Hasanuddin Syukuran Bersama Ratusan Anak Yatim

Asrul
Asrul

Minggu, 02 Juni 2019 11:00

Genap Berusia 62 Tahun, Kodam Hasanuddin Syukuran Bersama Ratusan Anak Yatim
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kodam XIV Hasanuddin kini genap berusia 62 tahun. Usia tersebut diperingati dengan melakukan buka puasa bersama dengan sedikitnya 200 anak yatim di Makodam Hasanuddin di Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Sabtu (1/6/2019).
Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Surawahadi dalam sambutannya mengatakan bahwa acara buka puasa bersama tersebut merupakan bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.
“Syukuran ini bentuk rasa syukur kepada Allah SWT, karena berkat rahmatnya memberikan kekuatan kepada prajurit Kodam untuk menjalankan tugas selama kurang lebih 62 tahun,” ujar Surawahadi.
“Bahwa darma bakti prajurit Kodam XIV Hasanuddin tidak akan goyah oleh arus modernisasi. Semangat Setia Hingga Akhir untuk mewiujudkan kedamaian dan kesejahteraan,” sambungnya.
Surawahadi juga menjanjikan institusi Kodam yang ia pimpin bakal terus berkarya, termasuk berdiri di garda terdepan mengamankan Sulawesi Selatan sebagai bagian dari NKRI.
Diketahui, tepat pada 1 Juni 1957 lalu Kodam XIV Hasanuddin resmi berdiri.
Pantauan Sulselsatu, acara syukuran HUT Kodam ini turut dihadiri oleh sejumlah pejabat kepolisian dan kepala pemerintahan. Mereka di antaranya adalah Kapolda Sulsel Irjen Pol Hamidin dan PJ Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb.
Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Kink Kusuma Rein

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Internasional06 Februari 2023 08:23
Inovasi Safety Riding dan Instruktur AHM Raih Predikat Terbaik di Kompetisi Safety Riding Asia & Oceania
Instruktur Safety Riding PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil meraih gelar terbaik kedua pada kategori 150cc dan Innovative Safety Concept, serta terba...
News06 Februari 2023 07:54
Andi Sudirman dan Amar Ma’ruf Sulaiman Anti Mager Bersama 12 Ribu Warga Bulukumba
SULSELSATU.com, BULUKUMBA – Ribuan masyarakat Bulukumba begitu antusias mengikuti kegiatan Sulsel Anti Mager di Pantai Merpati, Bulukumba, Mingg...
Berita Utama05 Februari 2023 21:41
Pemkot Nilai Penambalan Jalan Hertasning Menggunakan Paving Block oleh Pemprov Tidak Efektif
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ruas Jalan Hertasning-Aroepala rusak parah di beberapa titik, pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menganggap Pemerintah Pro...
Metropolitan05 Februari 2023 19:58
Ketua KONI Parepare Zulham Arief Gerak Cepat Serahkan Bantuan ke Korban Banjir
SULSELSATU.com, PAREPARE – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Parepare, Zulham Arief (ZA) menyerahkan paket bantuan kepada mas...