Logo Sulselsatu

Genap Berusia 62 Tahun, Kodam Hasanuddin Syukuran Bersama Ratusan Anak Yatim

Asrul
Asrul

Minggu, 02 Juni 2019 11:00

istimewa
istimewa
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kodam XIV Hasanuddin kini genap berusia 62 tahun. Usia tersebut diperingati dengan melakukan buka puasa bersama dengan sedikitnya 200 anak yatim di Makodam Hasanuddin di Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Sabtu (1/6/2019).
Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Surawahadi dalam sambutannya mengatakan bahwa acara buka puasa bersama tersebut merupakan bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.
“Syukuran ini bentuk rasa syukur kepada Allah SWT, karena berkat rahmatnya memberikan kekuatan kepada prajurit Kodam untuk menjalankan tugas selama kurang lebih 62 tahun,” ujar Surawahadi.
“Bahwa darma bakti prajurit Kodam XIV Hasanuddin tidak akan goyah oleh arus modernisasi. Semangat Setia Hingga Akhir untuk mewiujudkan kedamaian dan kesejahteraan,” sambungnya.
Surawahadi juga menjanjikan institusi Kodam yang ia pimpin bakal terus berkarya, termasuk berdiri di garda terdepan mengamankan Sulawesi Selatan sebagai bagian dari NKRI.
Diketahui, tepat pada 1 Juni 1957 lalu Kodam XIV Hasanuddin resmi berdiri.
Pantauan Sulselsatu, acara syukuran HUT Kodam ini turut dihadiri oleh sejumlah pejabat kepolisian dan kepala pemerintahan. Mereka di antaranya adalah Kapolda Sulsel Irjen Pol Hamidin dan PJ Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb.
Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Kink Kusuma Rein

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif18 Juni 2024 22:43
Hanya Dalam 40 Menit, NMAX TURBO Generasi Terbaru Laris Hingga 1.000 Unit
Peluncuran NMAX "TURBO" dengan konsep Evolution: Fun Tech X Prestige X Sporty pada 12 Juni 2024 di Jakarta menjadi magnet perhatian masyarakat Indones...
Video18 Juni 2024 22:29
VIDEO: Jemaah Haji Asal Bogor Protes Tenda Lantaran Sempit
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan aksi protes jemaah haji asal Kota Bogor, Jawa Barat. Jemaah haji tersebut protes lantaran tenda unt...
Video18 Juni 2024 19:44
VIDEO: Sejoli Diduga Mesum di Parkiran Mobil, Kabur Usai Kepergok Petugas Keamanan
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan sejumlah petugas keamanan mengejar sebuah mobil. Aksi pengejaran tersebut diduga sejoli remaja seda...
Video18 Juni 2024 16:36
VIDEO: Rumah Panggung Milik Warga di Pinrang Ludes Dilalap Si Jago Merah
SULSELSATU.com – Kebakaran terjadi di Buttu Angin, Desa Pakeng, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang. Dalam video yang beredar, tampak api membu...