Logo Sulselsatu

Genap Berusia 62 Tahun, Kodam Hasanuddin Syukuran Bersama Ratusan Anak Yatim

Asrul
Asrul

Minggu, 02 Juni 2019 11:00

Genap Berusia 62 Tahun, Kodam Hasanuddin Syukuran Bersama Ratusan Anak Yatim
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kodam XIV Hasanuddin kini genap berusia 62 tahun. Usia tersebut diperingati dengan melakukan buka puasa bersama dengan sedikitnya 200 anak yatim di Makodam Hasanuddin di Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Sabtu (1/6/2019).
Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Surawahadi dalam sambutannya mengatakan bahwa acara buka puasa bersama tersebut merupakan bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.
“Syukuran ini bentuk rasa syukur kepada Allah SWT, karena berkat rahmatnya memberikan kekuatan kepada prajurit Kodam untuk menjalankan tugas selama kurang lebih 62 tahun,” ujar Surawahadi.
“Bahwa darma bakti prajurit Kodam XIV Hasanuddin tidak akan goyah oleh arus modernisasi. Semangat Setia Hingga Akhir untuk mewiujudkan kedamaian dan kesejahteraan,” sambungnya.
Surawahadi juga menjanjikan institusi Kodam yang ia pimpin bakal terus berkarya, termasuk berdiri di garda terdepan mengamankan Sulawesi Selatan sebagai bagian dari NKRI.
Diketahui, tepat pada 1 Juni 1957 lalu Kodam XIV Hasanuddin resmi berdiri.
Pantauan Sulselsatu, acara syukuran HUT Kodam ini turut dihadiri oleh sejumlah pejabat kepolisian dan kepala pemerintahan. Mereka di antaranya adalah Kapolda Sulsel Irjen Pol Hamidin dan PJ Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb.
Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Kink Kusuma Rein

 Komentar

 Terbaru

Nasional17 Mei 2022 19:43
Adnan Harap Program Dana Hibah Kemdikbud Ristek Bantu Permasalahan Pendidikan Hingga ke Daerah
SULSELSATU.com, JAKARTA – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan yang juga Sekretaris Jenderal (Sekjen) Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indone...
Berita Utama17 Mei 2022 18:21
Presiden Jokowi Umumkan Pelonggaran Pemakaian Masker
SULSELSATU.com – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memutuskan untuk melonggarkan penggunaan masker di tengah kondisi Covid-19 di Indonesia. Hal t...
Ekonomi17 Mei 2022 17:38
Klaster Usaha Binaan BRI Purun Eco-Straw Mendapat Apresiasi di Sidang Umum PBB
  SULSELSATU.com – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus konsisten mendukung pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk...
Olahraga17 Mei 2022 17:34
Rivky Mokodompit Kembali ke PSM Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Rivky Mokodompit kembali ke PSM Makassar. Ia akan mengisi posisi penjaga gawang yang ditinggalkan Hilmansyah dan Syai...