Logo Sulselsatu

Hujan Mengguyur, Shalat Id di Selayar Dialihkan ke Masjid

Asrul
Asrul

Rabu, 05 Juni 2019 22:30

istimewa
istimewa
SULSELSATU.com, SELAYAR – Pelaksanaan Shalat Hari Raya Idul Fitri 1440 H oleh Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan sedianya akan dipusatkan di Lapangan Pemuda Benteng pada Rabu (5/6/2019).
Namun karena cuaca buruk, mendung tebal dan gerimis sehingga terpaksa dialihkan ke Masjid Agung Al-Umaraini dan masjid-masjid lainnya di Kecamatan Benteng.
Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali bersama Wakil Bupati Selayar, H. Zainuddin dan Sekda Selayar bersama sejumlah unsur Forkopimda dan Pimpinan OPD terlihat melaksanakan Shalat Id di Masjid Agung Al-Umaraini.
Mendung disertai hujan, turun sejak pukul 06.00 Wita hingga jelang pelaksanaan Shalat Idul Fitri.
Kondisi ini membuat Masjid Agung Al-Umaraini tidak bisa menampung jemaah, lantaran ribuan jemaah yang datang untuk shalat Idul Fitri di Masjid Agung Al-Umaraini. Terlihat jemaah hingga ke halaman masjid bahkan sampai ke jalan.
Meski demikian masih ada sebagian jemaah yang tetap bertahan mengikuti Shalat Id di Lapangan Pemuda Benteng, mengingat hujan yang tadinya agak deras perlahan sudah mulai mereda. Kendati demikian kondisi Lapangan Pemuda Benteng terlihat becek dan berair. Ada juga jemaah yang memilih masjid lainnya di seputaran Kota Benteng.
Meski gerimis, tidak mengurangi kekhusyukan jemaah dalam melaksanakan Shalat Id.
Usai pelaksanaan Shalat Id, dilanjutkan dengan open house di Rujab Bupati Kepulauan Selayar, dan di kediaman Wakil Bupati Selayar, serta Rujab Sekda Selayar.
Sekadar diinfokan yang menjadi khatib shalat Id di Mesjid Agung yakni Ustadz H. M. Ikhsan AR.
Editor: Kink Kusuma Rein

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Pendidikan12 Juni 2024 22:51
Ramah Tama FIP UNM, Rektor UNM: Hidup itu Untuk Memberi Kontribusi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menggelar ramah tamah Wisuda periode Juni ...
Politik12 Juni 2024 22:21
Dinilai Bebas KKN, Milenial 445 Dukung Sudirman Sulaiman Maju Pilgub Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dukungan untuk Andi Sudirman Sulaiman maju pada pentas Pemilihan Gubernur (Pilgib) Sulsel mulai bermunculan, terbaru ...
Pendidikan12 Juni 2024 21:58
Danny Pomanto Minta ICMI Ambil Peran Cerdaskan Anak Bangsa di Tengah Krisis Moral
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto meminta Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) mengambil peran mencerdaskan anak bangsa di tengah krisis...
Video12 Juni 2024 20:40
VIDEO: Penyerang Timnas Indonesia Beri Hadiah Sepatu kepada Seorang Supporter
SULSELSATU.com – Seorang supporter mendapatkan sepatu dari penyerang timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen. Ragnar memberikan sepatunya kepada fa...