Logo Sulselsatu

Hujan Mengguyur, Shalat Id di Selayar Dialihkan ke Masjid

Asrul
Asrul

Rabu, 05 Juni 2019 22:30

Hujan Mengguyur, Shalat Id di Selayar Dialihkan ke Masjid
SULSELSATU.com, SELAYAR – Pelaksanaan Shalat Hari Raya Idul Fitri 1440 H oleh Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan sedianya akan dipusatkan di Lapangan Pemuda Benteng pada Rabu (5/6/2019).
Namun karena cuaca buruk, mendung tebal dan gerimis sehingga terpaksa dialihkan ke Masjid Agung Al-Umaraini dan masjid-masjid lainnya di Kecamatan Benteng.
Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali bersama Wakil Bupati Selayar, H. Zainuddin dan Sekda Selayar bersama sejumlah unsur Forkopimda dan Pimpinan OPD terlihat melaksanakan Shalat Id di Masjid Agung Al-Umaraini.
Mendung disertai hujan, turun sejak pukul 06.00 Wita hingga jelang pelaksanaan Shalat Idul Fitri.
Kondisi ini membuat Masjid Agung Al-Umaraini tidak bisa menampung jemaah, lantaran ribuan jemaah yang datang untuk shalat Idul Fitri di Masjid Agung Al-Umaraini. Terlihat jemaah hingga ke halaman masjid bahkan sampai ke jalan.
Meski demikian masih ada sebagian jemaah yang tetap bertahan mengikuti Shalat Id di Lapangan Pemuda Benteng, mengingat hujan yang tadinya agak deras perlahan sudah mulai mereda. Kendati demikian kondisi Lapangan Pemuda Benteng terlihat becek dan berair. Ada juga jemaah yang memilih masjid lainnya di seputaran Kota Benteng.
Meski gerimis, tidak mengurangi kekhusyukan jemaah dalam melaksanakan Shalat Id.
Usai pelaksanaan Shalat Id, dilanjutkan dengan open house di Rujab Bupati Kepulauan Selayar, dan di kediaman Wakil Bupati Selayar, serta Rujab Sekda Selayar.
Sekadar diinfokan yang menjadi khatib shalat Id di Mesjid Agung yakni Ustadz H. M. Ikhsan AR.
Editor: Kink Kusuma Rein

 Komentar

 Terbaru

Makassar18 Mei 2022 07:00
Terima SK Dari Andi Sudirman, Ini Deretan Kisah Para CPNS dan PPPK Pemprov Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – CPNS dan PPPK Tahun 2021 Lingkup Pemprov Sulsel tidak bisa menyembunyikan rasa bahagianya usah menerima SK pengangkat...
Sulsel18 Mei 2022 06:45
Dua Anggota DPRD Luwu Timur Resmi Daftarkan Diri sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Luwu Timur Periode 2021-2026
SULSELSATU.com, Luwu Timur – Panitia Pemilihan Wakil Bupati Luwu Timur Masa Jabatan 2021-2026 resmi menerima berkas dari dua kandidat Calon Waki...
Video17 Mei 2022 23:28
VIDEO: Jokowi Bolehkan Masyarakat Lepas Masker di Luar Ruangan
SULSELSATU.com – Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa pemerintah kini melonggarkan kebijakan pemakaian masker di Indonesia. Bagi masyarakat yan...
Metropolitan17 Mei 2022 22:50
14 Tahun Perjuangan Disabilitas Netra Akhirnya Terima SK PPPK Dari Gubernur Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sebanyak 1669 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Pemprov Sulsel tahap pertama, menerima Surat Ke...