Logo Sulselsatu

Nurdin Abdullah Hadiri Pemekaran Kecamatan Sangkarrang

Asrul
Asrul

Jumat, 07 Juni 2019 18:20

Nurdin Abdullah Hadiri Pemekaran Kecamatan Sangkarrang

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menghadiri pemekaran Kecamatan Kepulauan Sangkarrang, Jumat (7/6/2019).

Kecamatan Kepulauan Sangkarang merupakan pemekaran dari Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar. Kecamatan Kepulauan Sangkarang ini terdiri dari tiga kelurahan yang berada di beberapa pulau.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mengatakan, semangat pembentukan Kecamatan Kepulauan Sangkarang adalah salah satu langkah untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga : Siang Ini Nurdin Abdullah Jalani Sidang Vonis Kasus Suap di Pengadilan Tipikor Makassar

Ia berharap dengan diresmikannya kantor kecamatan ini bisa mempermudah akses masyarakat di Kecamatan Sangkarrang.

“Saya berpesan kepada bapak camat, lurah tokoh masyarakat dan masyarakat Kecamatan Sangkarrang untuk tidak segan-segan memberikan masukan kepada pemerintah provinsi mengenai kebutuhan infrastruktur masyarakat kepulauan,” ujar Nurdin dalam sambutannya.

Menurutnya, manajemen pelayanan publik dan pemerintah hari ini harus berubah, pelayanan masyarakat kepada setiap warga harus adil, baik yang tinggal di darat maupun di pulau-pulau.

Baca Juga : Pengamat Sebut Tuntutan Pidana dan Denda Nurdin Abdullah Tidak Logis: Harusnya 12 Tahun Penjara

Mantan Bupati Bantaeng dua periode ini juga berharap agar seluruh masyarakat untuk menghapus stigma bahwa masyarakat yang tinggal di pulau adalah warga kelas dua. Padahal yang sangat perlu adalah penyediaan sarana infrastruktur dasar bagi masyarakat.

“Mari kita hapus stigma bahwa masyarakat yang tinggal di kepulauan itu masyarakat kelas dua, stigma itu harus kita hapus” umbuhnya.

Penulis: Jahir Majid
Editor: Hendra Wijaya

 Komentar

 Terbaru

Makassar17 Mei 2022 01:05
Ramah Tamah Hari Raya Waisak, Wali Kota Danny Gagas Pembangunan Religius Park
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menghadiri Ramah tamah hari raya Waisak yang digelar Persatuan Umat Budha Ind...
Video16 Mei 2022 22:50
VIDEO: Jalan Rusak Parah, Mobil Ambulans yang Bawa Jenazah Ikut Terjebak
SULSELSATU.com – Akses jalan Batuputih-Sangkulirang, Kalimantan Timur mengalami rusak parah. Akibatnya Mobil ambulans Puskesmas Biduk yang sedan...
Makassar16 Mei 2022 22:06
KPK Puji Kinerja Gubernur Andi Sudirman
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) Koordinasi dan Supervisi Pencegahan Korupsi (Korsupgah) Wilayah IV Komisi Pemberantasan Ko...
Kesehatan16 Mei 2022 21:35
Tingkatkan Fasilitas Pelayanan Publik, NIPAH Park Gandeng PMI Hadirkan Gerai Donor Darah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – NIPAH Park berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar menghadirkan gerai donor darah. Gerai dono...